• Profile
  • Keanu Reeves Dikenal Sebagai Artis Super Humble

Keanu Reeves Dikenal Sebagai Artis Super Humble

Fri, 10 February 2017

Keanu Reeves itu luar biasa. Tak hanya jadi salah satu selebriti yang banyak memberi, Keanu juga bisa memberi teladan untuk tetap "baik satu sama lain ". Dari menyumbangkan jutaan dolar untuk para awak filmnya, hingga sarapan bersama tunawisma. Inilah kisah dari Mr. Humble Keanu Reeves:

 

Uang Bukan Segalanya

Bagi Keanu, integritas artistik dari sebuah proyek lebih penting dari bayaran. Dalam film "The Devil's Advocate", Keanu rela mengurangi bayarannya beberapa juta dollar --Yes, couple millions buck-- agar produser mampu menghadirkan Al Pacino. Keanu beranggapan penampilan monolog klimaks film ini hanya bisa dibawakan seorang Al Pacino. Dia melakukan hal sama di film "The Replacements". Untuk menghadirkan Gene Hackman, Keanu bersedia gajinya dipotong. Tak tanggung-tanggung: 90%.

 

Appreciate

Pemeran Neo ini menyerahkan sebagian penghasilan dari film "Matrix" untuk membiayai waralaba tim efek khusus dan desain kostum. Coba bayangkan Urbaners, dia menyumbangkan US$ 75 juta atau sekitar Rp 908,4 miliar karena dinilai pantas mendapat apresiasi. Sedikit catatan, Keanu memberi seluruh stuntman di sekuel "Matrix" sebuah motor Harley Davidson.

 

We Are Equal

Keanu Reeves sering terlihat mengisi pagi di kawasan barat Hollywood dengan seorang gelandangan pria. Mereka terlihat akrab ngobrol, berbagi dan bercengkrama. Bahkan dia pernah bersama-sama menikmati kue ultahnya dan secangkir kopi bersama tunawisma.

 

Orang Kebanyakan

Kalau dia tinggal di Jakarta, lo pasti sering ketemu Keanu naik komuter. Karena meski bayarannya nyaris US$ 300 juta, Keanu tak membeli property super wah atau mobil super mewah. Dia lebih senang menunggang motor Norton antik kesayangannya atau naik kereta. Bahkan Keanu lebih suka tinggal di apartemen biasa di Los Angeles.

Keanu mengajarkan kepada dunia bahwa dengan kepedulian kecil membantu sesama, bisa mengubah hal besar dalam kehidupan seseorang. Real gentleman. Semoga semakin Urbaners terus peduli dengan sekitarnya dan melakukan hal positif seperti yang dilakukan artis 51 tahun tersebut. Thanks Keanu.

 

 

Source: http://www.theloop.ca/keanu-reeves-is-the-most-thoughtful-kind-human-be…

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sunday, December 29, 2019 - 11:27
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice