Home Profile Indra Lesmana & Sophia Latjuba Jadi Inspirasi Eva Celia

Indra Lesmana & Sophia Latjuba Jadi Inspirasi Eva Celia

Thursday, March 16, 2017 - 11:22
Bagikan
Facebook Twitter Email

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu tepat menggambarkan sosok aktris sekaligus penyanyi Eva Celia. Dara kelahiran Jakarta, 21 September 1992 ini mengakui darah seni yang mengalir dalam dirinya adalah warisan dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana.

Tak dipungkiri, jika karier Eva di dunia hiburan juga banyak dipengaruhi oleh kedua orang tuanya. Tak terkecuali single perdana Eva berjudul Reason. "Meneruskan tradisi dari ayah, ingin tetep terus bermusik dan harus sering belajar," papar Eva di Jakarta baru-baru ini.

Eva tidak menampik anggapan bahwa kesuksesan bermusiknya dipengaruhi nama besar sang ayah, Indra Lesmana. Ayahnya banyak membantu dia dalam berkarya. "Setiap bikin lagu selalu tanya sama ayah, masukan apa yang ayah punya. Ayah itu orangnya sangat obyektif. Kalau Mama itu jago, sangat puitis. Mamah itu lebih ke lirik," ungkap Eva.

Tidak ingin terus berada di bawah bayang-bayang ayahnya, Eva berharap di masa mendatang ia dikenal tanpa embel-embel Indra Lesmana. “Aku enggak bisa bohong kalau beban banget dikatai mendompleng nama besar ayah. Tapi, aku justru tertantang harus bisa membawa namaku sendiri agar enggak dikatai aji mumpung,” kata pelantun lagu Reason itu.

Menurut Eva, keterlibatan ayahnya tak berhenti di album And So It Begins yang rilis pada November tahun lalu. Di album tersebut, Indra Lesmana bertindak sebagai produser sekaligus penasihat. “Di penggarapan album 2017 ini ayah juga masih terlibat,” jelas Eva.

Sementara sang ibu, Sophia Latjuba, memberi kebebasan kepada Eva untuk mengejar karier di bidang yang Eva inginkan. Sophia yakin putri sulungnya punya fokus utama di dalam kariernya. Kalau soal album, kekasih Ariel NOAH itu tak banyak ikut campur. “Saya di sini cuma sebagai ibu yang ngasih semangat saja," kata Sophia Latjuba.

Sophia dan Eva terbilang kompak. Mereka kompak membuat film pendek bertajuk Biang yang bercerita tentang anjing. Film tersebut telah ditayangkan di HelloFest 2016. Di film berdurasi tujuh menit itu, Sophia Latjuba dan Eva Celia bertindak sebagai produser.

 

 

Source: Inilah.com