• Profile
  • Indra Lesmana & Sophia Latjuba Jadi Inspirasi Eva Celia

Indra Lesmana & Sophia Latjuba Jadi Inspirasi Eva Celia

Thu, 16 March 2017

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu tepat menggambarkan sosok aktris sekaligus penyanyi Eva Celia. Dara kelahiran Jakarta, 21 September 1992 ini mengakui darah seni yang mengalir dalam dirinya adalah warisan dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana.

Tak dipungkiri, jika karier Eva di dunia hiburan juga banyak dipengaruhi oleh kedua orang tuanya. Tak terkecuali single perdana Eva berjudul Reason. "Meneruskan tradisi dari ayah, ingin tetep terus bermusik dan harus sering belajar," papar Eva di Jakarta baru-baru ini.

Eva tidak menampik anggapan bahwa kesuksesan bermusiknya dipengaruhi nama besar sang ayah, Indra Lesmana. Ayahnya banyak membantu dia dalam berkarya. "Setiap bikin lagu selalu tanya sama ayah, masukan apa yang ayah punya. Ayah itu orangnya sangat obyektif. Kalau Mama itu jago, sangat puitis. Mamah itu lebih ke lirik," ungkap Eva.

Tidak ingin terus berada di bawah bayang-bayang ayahnya, Eva berharap di masa mendatang ia dikenal tanpa embel-embel Indra Lesmana. “Aku enggak bisa bohong kalau beban banget dikatai mendompleng nama besar ayah. Tapi, aku justru tertantang harus bisa membawa namaku sendiri agar enggak dikatai aji mumpung,” kata pelantun lagu Reason itu.

Menurut Eva, keterlibatan ayahnya tak berhenti di album And So It Begins yang rilis pada November tahun lalu. Di album tersebut, Indra Lesmana bertindak sebagai produser sekaligus penasihat. “Di penggarapan album 2017 ini ayah juga masih terlibat,” jelas Eva.

Sementara sang ibu, Sophia Latjuba, memberi kebebasan kepada Eva untuk mengejar karier di bidang yang Eva inginkan. Sophia yakin putri sulungnya punya fokus utama di dalam kariernya. Kalau soal album, kekasih Ariel NOAH itu tak banyak ikut campur. “Saya di sini cuma sebagai ibu yang ngasih semangat saja," kata Sophia Latjuba.

Sophia dan Eva terbilang kompak. Mereka kompak membuat film pendek bertajuk Biang yang bercerita tentang anjing. Film tersebut telah ditayangkan di HelloFest 2016. Di film berdurasi tujuh menit itu, Sophia Latjuba dan Eva Celia bertindak sebagai produser.

 

 

Source: Inilah.com

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice