Trending
Rabu, 22 Juni 2016

4 Film Dokumenter Terbaik di Dunia

  • Share
  • fb-share
4 Film Dokumenter Terbaik di Dunia

Apa asiknya film dokumenter jika dibandingkan dengan film yang lain? Jawabannya adalah film dokumenter ini sangat orisinil dan menceritakan kejadian secara langsung. Jika lo pernah nonton film dokumenter berjudul Meru (2015), film dokumenter ini menceritakan tentang 3 pendaki gunung Meru. Cerita awal sampai akhir ini menceritakan tentang ketiga pendaki tersebut. itulah ciri khas dari film dokumenter. Nah sekarang kita akan membahas 4 film dokumenter terbaik yang pernah dibuat. Simak ya Urbaners.

 

Man on Wire (2008)

Pada tahun 2008, sutradara asal Inggris ini membuat film dokumenter biografi berjudul Man on Wire. Film ini menceritakan bagaimana kisah Philippe Petit yang pada tahun 1974 melintasi menara kembar World Trade Center (WTC). Kisah Petit ini memang menakjubkan, setelah berhasil melewati dua menara kembar tersebut, Petit langsung ditangkap karena diduga membuat resah warga Amerika Serikat.

 

Life Itself (2014)

Film dokumenter terbaik selanjutnya adalah berjudul Life Itself yang disutradarai oleh Steve James. Film ini berkisah tentang perjalanan hidup kritikus film bernama Roger Ebert. Film dokumenter ini dibuat berdasarkan memoir yang berjudul sama. Selain itu, film ini dibuat untuk menghormati Roger Ebert yang meninggal di tahun 2013 lalu.

 

The Last Waltz (1978)

Selanjutnya ada dokumenter dari dunia musik. Pada tahun 1976, di Winterland Ballroom San Francisco. The Last Waltz adalah konser sebuah band yang bernama The Band asal Kanada. Grup musik ini melakukan konser perpisahan terakhirnya. Yang menarik, konser ini dihadiri oleh tamu spesial seperti Bob Dylan, Neil Young, Ringo Starr, Bobby Charles dan Eric Clapton. Film dokumenter ini disebut sebagai film tentang konser musik terbaik sepanjang masa.

 

20 Feet from Stardom (2013)

Film yang berjudul 20 Feet from Stardom ini berkisah tentang kisah hidup backing vocals. Para backing vocals ini dinilai sebagai orang ketiga, keempat atau bahkan kesepuluh di dalam sebuah konser musik. Peran mereka sangat vital tetapi mereka seakan nggak dianggap. Film ini menjadi kisah inspiratif bahwa ada seorang backing vocals yang memang tujuan hidupnya untuk mensupport seorang penyanyi terkenal.

Itulah keempat film dokumenter terbaik yang harus lo tonton sekarang juga Urbaners.

 

Source: rottentomatoes.com

Comments
DEVI TRI HANDOKO
20 Feet from Stardom (2013)
Susiana Saputri
Mantap banget