Home Relationship Bertemu Dengan Calon Mertua? Siapa Takut!

Bertemu Dengan Calon Mertua? Siapa Takut!

Tuesday, November 10, 2015 - 10:53
Bagikan
Facebook Twitter Email

Lo sudah mapan dan sudah punya calon istri? Tapi, sayangnya lo belum bertemu dengan orang tuanya. Lo ngerasa takut dan nggak percaya diri kalau ketemu calon mertua lo. Padahal lo sudah berniat serius dan mau bertanggung jawab untuk meminang doi. Terlebih lagi kalau orang tua dari sang pujaan hati menentang hubungan lo dan orang tuanya juga galak banget. Hal itu bakalan menciutkan niat lo untuk meminang sang kekasih.

Urbaners, seorang pria sejati dapat dikatakan gagah berani kalau secara gentle mau menghadapi orang tua kekasihnya. Maka dari itu biar lo jadi pria tangguh dan gentle, lo wajib baca tips bertemu dengan calon mertua dibawah ini.

Ketahui lebih dalam tentang orang tua kekasih

Sebelum lo bersiap pergi ke rumah kekasih dan bertemu dengan calon mertua, lo harus mengintrogasi kekasih lo. Hal yang harus lo tanyakin yaitu kebiasaan apa aja yang dilakukan orang tua kekasih, lalu hobinya apa, kemudian tipe pria yang diharapkan untuk menjaga anaknya itu seperti apa. Lalu, lo juga harus tanyakan ke kekasih lo tentang silsilah keluarganya. Intinya, semua hal harus lo tanyakan tentang calon mertua lo.

 

Ambil hati orang tua yang dekat dengan pacar lo

Urbaners, cara lo mengambil hati calon mertua lo ada cara rahasianya, yaitu dengan cara mengambil hati orang tua yang paling dekat dengan kekasih lo. Lo bisa bertanya sama pacar dan biarkan doi bercerita tentang seberapa dekat dia dengan orang tuanya. Ketika lo tau orang yang mana yang lebih dekat dengannya, saatnya lo beraksi. Biasanya banyak wanita lebih dekat dengan ibunya. Lo bisa bertanya apa kesukaan ibunya dan lo bisa bawakan makanan yang disukai ibunya.

 

Sudah dekat dengan ibunya, nggak berarti lo aman dari ayahnya

Meskipun lo sudah mendapatkan hati dari ibunya, nggak berarti lo juga aman dari ayahnya. Lo harus mendekati ayahnya juga. Caranya dengan cara membuat topik bahasan yang standard. Jangan sampai lo ngebahas pengen keluar bareng dengan beliau, bikin lelucon tentang pacar lo dan juga tidak membahas soal-soal politik. Mungkin buat lo memang sangat sulit, tapi cobalah untuk lebih kreatif dalam memikirkan topik pembicaraan dengan ayah dari kekasih lo.

Kalau lo sudah berhasil melelehkan hati mereka berdua, lo bisa melanjutkan dengan obrolan yang serius. Obrolan tersebut dapat lo arahkan dengan santai tapi sopan kalau lo sudah dekat dengan orang tua kekasih lo.

Source: www.askmen.com, i.huffpost.com