Home Scoop 1 on 1 Interview Para Finalis MLDare2PERFORM Season 4
1 on 1 Interview Para Finalis MLDare2PERFORM Season 4

1 on 1 Interview Para Finalis MLDare2PERFORM Season 4

Wednesday, May 22, 2019 - 14:19
Bagikan
Facebook Twitter Email

Satu per satu para finalis MLDare2PERFORM Season 4 berdatangan di Terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta pada 19 Mei 2019 kemarin. Mereka terbang dari kota asal masing-masing bersiap untuk menunjukkan skill di depan para juri dalam Live Audition. Tetapi sebelum itu, mereka diwajibkan untuk interview 1 on 1 dengan pihak penyelenggara. Pada kesempatan ini juga dijadikan ajang untuk para finalis mengenal satu sama lain. Dengan interest dan passion yang sama, nggak heran kalau suasana canggung cair hanya dalam waktu singkat. Terbukti dengan seluruh finalis yang akrab satu sama lain pada malam itu.

 

Semua Dianggap Pemenang

Bisa dibilang, 30 finalis yang lolos tahap online audition adalah pemenang. Pasalnya mereka berhasil menarik hati para juri yakni Syaharani, Nikita Dompas, Aksan Sjuman, Indro Hardjodikoro, Adra Karim, dan Devian Zikri hanya dengan sebuah video. Bayangkan dari ratusan peserta yang masuk, 30 finalis inilah yang dijagokan untuk menjadi MLDJAZZPROJECT Season 4.

Semua Dianggap Pemenang

Diadakannya interview 1 on 1 dengan pihak 138 Event Organizer dengan tujuan untuk memudahkan perjalanan mereka saat memenangkan MLDare2PERFORM Season 4 nanti.Tidak ada ketegangan sama sekali, karena sesi ini memang dibuat casual sambil menikmati sajian dari restoran Park Regis Arion Hotel. Terdapat 4 interviewer yang menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang cukup beragam. Muai dari aktivitas sehari-hari sampai ranah profesionalitas dalam bermusik nantinya.

 

Bukan Pencarian Bakat Tetapi Pencarian Koneksi

Bukan Pencarian Bakat Tetapi Pencarian Koneksi

Moment interview 1 on 1 dengan pihak penyelenggara ini juga dimanfaatkan oleh para peserta untuk saling mengenal. Bersama di meja panjang, sambil menyantap menu berbuka puasa, suasana pun mulai cair. Para finalis yang  menggunakan t-shirt berwarna putih bertuliskan "I'am The Finalist" mulai mencoba saling mengenal satu sama lain. Dari mulai membuka percakapan dengan pertanyaan yang basa-basi, berujung dengan saling memberikan masukan dalam bermusik. Bahkan ada beberapa yang sharing tentang hobi-nya. Tidak ada ketegangan, hanya tawa dan canda yang terlihat pada malam itu.

 

Peserta 'Langganan' di MLDare2PERFORM

Peserta 'Langganan' di MLDare2PERFORM

6 dari 30 peserta bukanlah wajah baru di MLDare2PERFORM Season 4 ini. Pasalnya mereka sudah pernah mencoba mencicipi season sebelumnya. Keenam finalis tersebut yakni Hafiz Aga, Evan Sinaga, Roy Hendrian, Dave Rimba, Jonathan Dunggawa, dan Jason Limanjawa. Bukan tanpa alasan mereka mengikuti kembali MLDare2PERFORM Season 4 ini. Roy Hendrian asal Padang misalnya, ia sempat bercerita bahwa tidak banyak kesempatan untuk berkarir di dunia musik jazz, apalagi di daerah asalnya. Dan ia melihat bagaimana para pemenang MLDJAZZPROJECT Season sebelumnya yang sukses manggung di berbagai acara jazz lokal maupun internasional. Roy melihat MLDare2PERFORM ini bukan hanya sekedar kompetisi, tetapi juga jembatan untuk langkah selanjutnya dalam bermusik. Nggak heran ia begitu getol mengikuti audisi ini, MLDare2PERFORM Season 4 ini adalah ketiga kalinya ia berhasil sampai tahap Live Audition. Belajar dari pengalaman sebelumnya, ia lebih giat berlatih minimal 4 jam dalam sehari. Well, will see gimana nanti ia menunjukkan skillnya di Live Audition ya, Urbaners!