Trip Pulau Komodo MLDSPOT Content Hunt yang Inspirasional

Thursday, June 8, 2017 - 11:23

Bagikan

Facebook Twitter Email

Perjalanan pemenang MLDSPOT Content Hunt ke Pulau Komodo sangat tidak terlupakan bagi Setya Yudha Indraswara, Achmad Cliff Yusron, Randi Irawan Rosli, dan Arif Nurohman. Keseruan para pemenang MLDSPOT Content Hunt di Pulau Komodo belum berakhir, Urbaners. Bukan karena mereka belum  move on dari trip yang menyenangkan tersebut, tetapi justru mereka ternyata momen tersebut melahirkan banyak inspirasi baru yang dapat diaplikasikan pada kehidupan mereka sehari-hari. Seperti apa sih inspirasi yang mereka dapatkan? Dan apa arti inspirasi bagi mereka?

 

Setya Yudha Indraswara kategori Inspiring People

Inspirasi bagi Setya Yudha bukanlah hal yang besar dan megah, melainkan sebaliknya, bagi Setya Yudha untuk menginspirasi orang lain, lakukan sesuatu (walaupun hal kecil) dengan sepenuh hati dan bersungguh-sungguh, nantinya hasil akan datang sesuai dengan usahanya. Itulah yang dilakukan oleh Setya Yudha, dengan Jaringan Warkop Nusantara, Setya Yudha ingin menularkan hal kecil namun bermanfaat, sampai akhirnya orang lain akan tergerak untuk melakukan hal yang sama bahkan lebih baik.

Jika berkaitan dengan trip ini, Setya Yudha sebenarnya tidak mengira akan menang, bahkan ia tidak tahu jika ada grandprize bagi yang sudah submit di website MLDSPOT Content Hunt. Ia submit pure hanya ingin sharing tentang apa yang dilakukannya dan memiliki jangkauan yang lebih luas dalam hal menginspirasi. Tetapi yang didapatkan Setya Yudha lebih dari itu, selain trip yang menyenangkan ia juga amazed dengan view Indonesia yang sedindah itu, mata Setya Yudha lebih terbuka lagi akan kekayaan alam Indonesia.

 

Achmad Cliff Yusron kategori Local Products

Tujuan Achmad Cliff submit di MLDSPOT Content Hunt tidak lain yakni mengenalkan produk kacamata kayu miliknya yang memiliki nilai sosial tersendiri. Karena produk yang ia buat tidak hanya sekedar suatu barang, melainkan sebuah cerita, maka itu dinamakan Kalle Story. Selain kacamata ini menjadi alat bantu penglihatan, juga menjadi "alat bantu" para pengrajin di Jogjakarta agar memiliki kehidupan yang lebih baik. Dengan produksi kacamatanya ini, Achmad Cliff juga mengedukasi dan sharing skill pada masyarakat di sekitarnya, agar dapat bermanfaat di kemudian hari.

Beberapa saat sebelum trip ini, Achmad Cliff mendapat musibah cukup berat, yakni kehilangan calon anaknya yang membuatnya cukup terpuruk. Tetapi dengan trip Pulau Komodo yang diberikan MLDSPOT Content Hunt ini, merupakan titik balik kebangkitan Achmad Cliff untuk terus berkarya. Pada trip ini ia mengaku mendapatkan banyak inspirasi baru dan insight  untuk membuat karya. Semangat Achmad Cliff pun kembali pulih untuk lebih maju lagi mengembangkan produknya.

 

Randi Irawan Rosli kategori Local Communities

Anak muda yang mendirikan sebuah komunitas film dan juga aktivitas yang bermanfaat satu ini berpendapat bahwa inspirasi adalah saat kita membagikan pengetahuan pada orang lain sehingga dapat dikembangkan sendiri. Itulah yang menjadi dasar Randi Irawan membuat Mokino.co, menurutnya antara penonton dan sebuah film memiliki jarak yang cukup jauh, makanya Randi Irawan mengedukasi para pecinta film dengan mengadakan workshop Cinema Shelter dengan tujuan menghilangkan barrier tersebut. Karena komunitas yang menginspirasi adalah jika komunitas tersebut mengembangkan orang-orang disekitarnya dengan berbagai macam hal mulai dari knowledge, basic skill dan masih banyak lagi.

Perjalanan trip Pulau Komodo ini menjadi refreshment yang sangat menyenangkan bagi Randi Irawan, setelah lama tidak liburan dan keluar pulau Jawa, akhirnya Randi bisa kembali menikmati keindahan alam Indonesia yang begitu memukau. Pengalaman pertama Randi Irawan ke Pulau Komodo sangat diluar ekspektasinya, bahkan ia baru realized ada tempat seindah ini di Indonesia, menambahkan rasa cintanya akan Indonesia. Dan kecintaan tersebut akan di ekspresikan melalui komunitas film-nya yang ingin lebih mengangkat karya-karya Indonesia.

 

Arif Nurohman dengan content Butfirst Coffee

Terakhir ada Arif Nurohman yang merekomendasikan Butfirst sebagai inspiring places di MLDSPOT Content Hunt. Tempat yang menginspirasi bagi Arif Nurohman bukan hanya dari segi penyajian, tetapi juga bagaimana ambience dan kenyamanan dari tempat tersebut, dan itulah yang dirasakan oleh Arif Nurohman terhadap Burfirst Coffee.

Perjalanan Pulau Komodo menyisakan kenangan bagi Arif Nurohman, salah satu pemuda yang aktif dalam dunia fotografi ini mendapatkan banyak inspirasi dalam berkarya. Setelah menjalani trip ini ia juga akhirnya ia menyadari bahwa tidak perlu pergi ke tempat yang jauh untuk mencari keindahan alam, Indonesia punya semuanya bahkan lebih dari itu.