"Filosofi Kopi 2: Ben & Jody": Refreshment Film Indonesia

Monday, July 17, 2017 - 15:35

Bagikan

Facebook Twitter Email

Sekali lagi MLDSPOT mengadakan event seru untuk para penikmat film Indonesia. Nonton bareng Filosofi Kopi 2 yang berlangsung di beberapa kota termasuk Jakarta. Keseruan acara ini tidak hanya karena Filosofi Kopi 2: Ben & Jody memang ditunggu, tetapi juga movie-talk yang menghadiri beberapa pemainnya! Nah, di Jakarta, para Urbaners berkesempatan ngobrol seputar film ini dengan Muhammad Aga dan si cantik Luna Maya.

 

Antusiasme para penonton

 Acara yang berlangsung sekitar pukul 14.00 cukup ditunggu, pasalnya, sebelum acara dimulai, para tamu undangan sudah berdatangan. Penonton yang didominasi anak muda ini sudah melakukan registrasi dan menunggu di depan pintu 6 XXI, Plaza Senayan sejak pukul 11.00. Saat Muhammad Aga dan Luna Maya hadir di studio, semua langsung bersorak riang menyambut kedua pemain tersebut. Ekspresi antusias tidak dapat dikelak dari setiap penonton yang hadir. Bahkan banyak sekali yang colongan untuk berfoto ataupun insta stories situasi mereka saat itu.

 

Arti Filosofi Kopi 2: Ben & Jody bagi para pemain

Tidak hanya untuk penonton, ternyata film ini memiliki arti lebih dari sekedar hiburan. Bagi Muhammad Aga, yang merupakan salah satu pemainnya, film ini memiliki impact yang sangat besar bagi industri yang ia jalani. FYI Urbaners, Aga memang seorang barista yang telah memiliki beberapa coffee shop, ia juga merupakan Runner Up Barista Indonesia. Ia merasa Filosofi Kopi 2: Ben & Jody ini memberikan energi yang sangat positif  hingga menginspirasi industri kopi di Indonesia. Mulai dari banyaknya coffee shop yang bermunculan sampai profesi barista yang makin dikenal.

Lain hal dengan Luna Maya, pemeran Tara di Filosofi Kopi 2, ia lebih merasakan impactful secara personal. Kini, Luna Maya jadi lebih mengenal dan menambah pengetahuan tentang kopi. Dan dibalik produksi, film ini juga sangat berkontribusi untuk kopi Indonesia. Sehingga Luna Maya sangat merasa senang dapat memberikan dampak positif secara langsung maupun tidak langsung bagi banyak orang.

 

Pendapat para penonton tentang Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody juga mendapatkan tanggapan positif dari para Urbaners. Seperti pendapat Reza Ekaprasatya, yang merupakan salah satu undangan movie-talk mengungkapkan bahwa film ini mengajarkan banyak hal seperti persahabatan, kebudayaan Indonesia (kopi) dan juga kekeluargaan. Hal inilah yang membuat Filosofi Kopi 2: Ben & Jody berbeda menurut Reza, karena tema kopi yang belum banyak diangkat, membuat perfilman Indonesia lebih "fresh". Reza pun berharap semoga seniman ataupun industri kreatif Indonesia bisa berinovasi mengangkat lebih banyak dan luas lagi tentang kekayaan Indonesia.

 

Harapan dengan adanya film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Film ini seperti memberikan harapan baru, baik bagi para pemain ataupun yang menonton. Seperti Luna Maya yang berharap melalui film ini banyak yang lebih appriciate tentang kopi, bukan hanya sekedar minuman, tetapi juga proses panjang dibalik itu semua. Luna Maya pun menyadari film ini adalah salah satu contoh beragamnya genre baru di industri film Indonesia. Harapan Luna Maya secara pribadi semoga kedepannya film Indonesia benar-benar bisa menjadi "tuan rumah" di Indonesia sendiri.