5 Spot di Indonesia Yang Diincar Wisatawan Asing Untuk Berlibur

Friday, July 21, 2017 - 10:49

Bagikan

Facebook Twitter Email

Indonesia terdiri dari gugusan pulau dan dua pertiganya adalah perairan serta terdapat banyak gunung yang siap didaki. Karena hal tersebut, keindahan alamnya cukup tersebar. Banyak tempat di Indonesia yang menjadi tujuan wisata. Entah itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Beberapa tempat juga telah menjadi destinasi wisata favorit. Berikut adalah beberapa spot liburan yang diincar orang luar negeri.

 

Pulau Bali

Siapa yang tidak tahu dengan pulau yang menawan ini. Namanya pun sudah mendunia dan menjadi salah satu destinasi pilihan untuk turis lokal maupun mancanegara. Hal yang ditawarkan di pulau ini cukup lengkap mulai dari pantai yang menawan, lereng perbukitan hijau sampai wisata budaya yang masih cukup kental. Tidak sedikit wisatawan asing yang memang menghabiskan waktunya di pulau ini selama beberapa waktu untuk berlibur.

 

Pulau Gili

Masih tidak jauh dari birunya laut, pulau yang satu ini juga menjadi salah satu destinasi liburan. Berada di sekitar kawasan Pulau Lombok, Pulau Gili dibagi menjadi tiga wilayah utama yaitu Gili Air, Gili Trawangan, dan Gili Meno. Ini menjadi destinasi wisata turis mancanegara untuk bersantai dan menjauh dari bisingnya suara kendaraan bermotor karena disini jarang sekali ada kendaraan bermotor. Dengan kemenawanan garis pantai dan menyajikan sunset yang indah di beberapa spot.

 

Pulau Komodo

Masih di bagian selatan Indonesia, Pulau Komodo juga menjadi salah satu destinasi wisata bagi turis asing. Hal tersebut dikarenakan pulau ini menjadi habitat asli reptil terbesar di dunia yaitu Komodo. Ini menjadi perhatian karena menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Ditambah lagi dengan pantainya yang masih bersih serta perbukitan yang sangat menawan untuk melihat sunset serta sunrise.

 

Bunaken

Sekarang berpindah ke wilayah utara Indonesia dengan salah satu spot diving terkenal di Indonesia, Bunaken. Ini juga menjadi salah satu spot liburan bagi wisatawan asing untuk melepas penat. Terkenal dengan biota lautnya yang menawan, disini kamu dapat melihat 70% dari keseluruhan jenis ikan serta ditambah terumbu karangnya yang indah.

 

Gunung Bromo

Setelah membicarakan laut dan pantainya, kini giliran gunung. Gunung Bromo menjadi salah satu spot wisata gunung yang menjadi tujuan liburan wisatawan asing. Gunung yang mempunyai tinggi 2.329 meter di atas permukaan laut ini menawarkan pemandangan yang menawan. Lautan pasir yang berada di sekitarnya menjadi pesona tersendiri. Sudah pasti wisatawan yang datang ke Bromo mengincar sunrise yang luar biasa indah.