Home Scoop Taktik para Creativepreneur Meperkenalkan Produk Mereka di SBJT 2017 – Surabaya

Taktik para Creativepreneur Meperkenalkan Produk Mereka di SBJT 2017 – Surabaya

Monday, September 11, 2017 - 10:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu telah datang, Sabtu, 09 September 2017 Stage Bus Jazz Tour 2017 - Surabaya digelar. Serangkaian acara yang memiliki berbagai aktivitas menarik dan tentunya konsep paling berbeda dari acara lainnya. Bagaimana tidak, acara ini tidak hanya meliputi musik, tetapi juga bertemunya para creativepreneur muda baik lokal Surabaya maupun daerah lain. Unsur art dan culinary juga sangat kental pada malam itu.

Kalau lo datang ke acara tersebut, pasti langsung menyadari bahwa Indonesia memiliki produk yang berkualitas dan tidak kalah dengan produk luar negeri. Disana mata lo akan puas untuk melihat keindahan kreativitas anak muda Indonesia. Lebih dari 12 creativepreneur menjajakan produknya masing-masing pada pekan itu. Mulai dari Kalle Story yang menjajakan kacamata yang terbuat dari kayu solid, Verne Indonesia & BF Lether yang memperkenalkan leather goods-nya, Eleven Thirty dengan sepatu custom berbahan kulit, BiruTua dengan pajangan akrilik yang customize, UNIART Surabaya yang memboyong beberapa brand dari para mahasiswa kreatifnya, bahkan ada HaloKopi dengan home made kopi asal Surabaya.

Antusiasme para creativepreneur di Stage Bus Jazz Tour 2017 - Surabaya ini sangat terasa, terbukti dengan penawaran-penawaran yang cukup menarik. Eleven Thirty memberikan potongan harga lebih dari 50% pada hari itu, Kalle Story yang tidak segan-segan memberikan salah satu produk kacamata kayu terbarunya secara FREE untuk pengunjung yang beruntung, atau BF Leather yang dapat emboss langsung inisial pada produk yang akan dibeli.

Bukan tanpa alasan, inilah salah satu 'perang' produk lokal di Indonesia saat ini, Edo yang merupakan Co-Founder Verne Indonesia produk lokal yang berpartisipasi bercerita bahwa bergulat di industri kulit khususnya Surabaya sangatlah sulit, padahal produk mereka asli Surabaya, mulai dari bahan, pengerjaan maupun penjualannya. Nah, melalui acara inilah mereka gerilya melawan ‘perang’ tersebut dengan memperkenalkan produk-produk yang berkualitas dan membuktikan bahwa produk mereka memiliki kualitas yang tidak kalah dengan brand luar negeri.

Usaha para creativepreneur pun terbilang berhasil, Urbaners. Karena pada malam itu banyak banget pengunjung yang mengeksplorasi dari booth ke booth untuk mengetahui produk-produk yang dijajakan. Pengunjungnya silih berganti, dan para creativepreneur pun tidak lelah untuk mengedukasikan produk mereka tersebut. Harapannya, dengan adanya Stage Bus Jazz Tour 2017 - Surabaya ini, masyarakat jadi lebih tau apa yang dimiliki Indonesia, tidak hanya alam tetapi juga kreativitasnya, jadi tidak perlu menjadikan brand luar negeri sebagai patokannya deh, Urbaners!