Pengalaman Perdana Kunto Aji Manggung Di Lombok - MLDSPOT
  • News
  • Pengalaman Perdana Kunto Aji Manggung Di Lombok

Pengalaman Perdana Kunto Aji Manggung Di Lombok

Fri, 15 September 2017

Sebagai penutup Stage Bus Jazz Tour 2017 di Lombok, Kunto Aji memberikan yang berbeda untuk para pengunjung. Penyanyi yang selalu riang gembira ini nge-blend banget dengan pengunjung dan bernyanyi bersama. Tidak hanya itu, ia juga memberikan kejutan dengan kolaborasi dadakannya, Urbaners. Hari rabu malam, terasa seperti weekend pada saat itu, karena semangat para pengunjung dan musisinya yang on fire!

 

First time manggung di Lombok

Penampilan Kunto Aji kemarin terasa lebih spesial untuknya, karena ini adalah pertama kalinya musisi berambut keriting tersebut mendapatkan kesempatan untuk bernyanyi di Lombok. Kunto Aji mengaku sangat excited dan bersemangat untuk manggung di Stage Bus Jazz Tour 2017 - Lombok. Malam itu Kunto Aji membawakan lagu-lagunya dari album pertama untuk merayakan kedatangan perdananya. Tidak hanya itu, ia juga menyanyikan tembang lawas seperti "Kala Cinta Menggoda" dari Chrisye dan "Nurlela" dari Bing Selamet.

 

Kolaborasi dadakan bersama Andira

Kurang lebih Kunto Aji menyanyikan sepuluh lagu pada malam itu. Salah satu yang spesial adalah kolaborasinya dengan penyanyi cantik Andira. Mereka menyanyikan lagu yang sangat romantis yakni "Best Part" dari Daniel Caesar. FYI, kolaborasi Kunto Aji dan Andira tersebut tidak dipersiapkan sebelumnya lho! Kunto Aji tiba-tiba saja kepikiran mengajak Andira ke stage untuk bernyanyi bersama. Mereka memang sudah pernah melakukan kolaborasi sebelumnya, tetapi itu sudah lama sekali, Urbaners. Meskipun dadakan tetap ciamik, dua penyanyi jazz ini berhasil membawakan lagu melankolis tersebut dengan sangat baik. Apa mungkin ini clue untuk project Kunto Aji selanjutnya?

 

Selalu berhasil membuat penonton histeris

Bukan Kunto Aji kalau tidak bisa menghipnotis penonton dengan penampilannya. Meskipun ia selalu membawakan lagu-lagu yang sama, tetapi selalu saja ada treatment berbeda entah dari aransemen, ataupun gimmick yang membuat terasa lebih spesial dan selalu fresh.

Pada awal penampilannya saja, ia menggemakan lagu "Gema" dengan backsound yang bergema pula, stage bus terasa lebih kolosal pada saat itu. Hal tersebut hanya permulaan aja, Urbaners, saat ia menyanyikan lagu wajibnya yakni "Mercusuar" ia berjalan menuju ke salah satu penonton dan menyanyikannya dari jarak sangat dekat, seolah melantunkan lagu tersebut untuknya seorang. Jadilah, penonton tersebut histeris berteriak karena salah tingkah di depan Kunto Aji. Penonton yang lain pun ikut bersorak seakan ingin didatangi juga. Keintiman begitu terasa pada malam itu, saat penampilannya, pengunjung tidak hanya duduk manis atau menonton dari jauh, semuanya mendekat dan berdiri tanpa jarak dengan Kunto Aji.

 

Harapan Kunto Aji tentang adanya Stage Bus Jazz Tour 2017

Kunto Aji mengaku bahwa sangat menyukai panggung yang sangat intimate, dimana musisi dan penonton berkomunikasi secara langsung dan tidak ada gap satu sama lain. Dan salah satunya adalah Stage Bus Jazz Tour ini, Urbaners! Ia berharap bahwa acara satu ini terus berjalan mencakup daerah yang lebih luas dan pelosok, sehingga semua orang bisa menikmati musik Indonesia yang berkualitas.

Congrats, Bro! Ini Deretan Pemenang Video Competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE !

Wed, 30 September 2020
pemenang dari video competition MLDSPOTNEWNORMALRIDE

Gue sudah bilang berulang kali bro sama lo kalau @mldspot pastinya nggak pernah main-main soal video competition. Seperti video competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE – sekarang gue sudah punya tiga pemenangnya.

Sebelumnya, congrats buat lo semua yang bakal gue mention di bawah ini – lo berhasil membuktikan kalau keadaan seperti ini, tidak membuat lo semua berhenti untuk menjadi kreatif dan produktif. Terbukti dari berbagai video yang begitu menarik, lo semua benar-benar kreatif, bro!

#MLDSPOTNEWNORMALRIDE – memang menjadi ajang buat lo semua yang sedang menggeluti tren gowes, untuk membuat cerita yang begitu menarik dan disubmit ke @mldspot – sekali lagi bro, ini jadi acuan kalau diri lo bisa selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun dan kondisi seperti apapun.

Respect buat lo semua yang sudah submit videonya ke gue. Buat lo yang belum menang – tenang, sans saja bro – karena @mldspot nggak berhenti sampai #MLDSPOTNEWNORMALRIDE saja. Masih ada tantangan-tantangan seru, terkait video competition lainnya yang bakal digelar sebentar lagi.

Buat lo yang belum menang – lo bisa ikutan video competition berikutnya ini. Kalau lo penasaran apa video competition selanjutnya – jangan lupa terus ikuti @mldspot biar lo tahu update terbaru dari gue.

Tanpa panjang lebar lagi, gue respect sama lo semua yang sudah submit – sekali lagi, karya-karya lo luar biasa. Tapi tiga orang ini yang benar-benar memenuhi kriteria para juri buat #MLDSPOTNEWNORMALRIDE ini.

Congratulation buat:

  • @maulanarawks
  • @dr_7ey
  • @karismodityo

 

Tiga orang di atas adalah pemenang dari #MLDSPOTNEWNORMALRIDE kali ini – respect buat semuanya ya! Sekali lagi, selamat bro-bro yang sudah gue mention di atas – lo menang video competition dari @mldspot #MLDSPOTNEWNORMALRIDE kali ini!

Nah, buat lo yang belum menang – seperti yang sudah gue bilang di atas – sans saja bro. Karena bakal ada video competition dengan tema lainnya yang nggak kalah seru, yang nggak kalah memacu lo untuk terus kreatif dan produktif.

Lo bisa terus update semuanya di website ini, atau langsung gas saja ke @mldspot – buat tahu update terbaru dari gue. Bro, biar makin semangat lagi buat ikutan video competition yang akan datang, gue ingetin lagi kalau masih banyak hadiah menarik sampai voucher blilbli.com yang bernilai JUTAAN RUPIAH!

Bro, jangan lupa buat ikutan lagi ya!