Trending
Senin, 02 Oktober 2017

Pengalaman Pertama Citra Scholastika Mangung di SBJT 2017

  • Share
  • fb-share
Pengalaman Pertama Citra Scholastika Mangung di SBJT 2017

Penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat, Citra Scholastika tahun ini ikut meramaikan acara Stage Bus Jazz Tour 2017. Pada 29 September kemarin, bertepat di The Park, Solo Baru, Solo ia berhasil menghibur para penggemarnya secara maksimal. Ini adalah kali pertamanya Citra mangung di Stage Bus Jazz Tour 2017, raut wajah yang excited tidak bisa dipungkiri jika lo melihat penampilannya. Meskipun terdapat sedikit kendala, tetapi Citra Scholastika berhasil menjadi penutup yang manis pada malam itu.

 

Universe mendukung penampilan Citra Scholastika

Awalnya Citra Scholastika sempat takut karena hujan turun cukup deras saat penampilan Teddy Adhitya yang mengharuskannya berhenti bernyanyi malam itu. Tetapi sepertinya Dewi Fortuna berpihak padanya, Urbaners! Saat giliran Citra Scholastika keatas panggung, hujan tiba-tiba berhenti, padahal sebelumnya cukup deras yang menyebabkan stage licin dan sound yang basah. Semua penonton yang tadinya berteduh sontak maju secara bersamaan hanya untuk melihat Citra Scholastika lebih dekat.

 

Antusiasme para penggemar Citra Scholastika di Solo

Cuaca dingin sehabis hujan dikalahkan dengan kehangatan penampilan Citra Scholastika, Urbaners! Kehadiran Citra Scholastika pun sepertinya sudah ditunggu-tunggu, saat ia keluar dari belakang stage semua orang langsung berteriak antusias, dan siap dengan kamera mereka masing-masing. Wanita cantik yang menggunakan off-shoulder top berwarna maroon tersebut berhasil membangkitkan semangat para penonton. Semua tampak maju kedepan tidak perduli bahwa lapangan partir The Park basah ataupun masih ada rintikan hujan. Dari awal sampai akhir penampilannya, Citra Scholastika juga tidak bernyanyi sendirian namun sing-a-long bersama penonton.

 

Citra Scholastika mendadak menjadi warga Solo

Tidak ada lagu yang asing malam itu, semua lagu Citra Scholastika berhasil dinyanyikan oleh penonton. Total ia menyanyikan kurang lebih 8 buah lagu yang rata-rata berasal dari albumnya sendiri seperti "Alasan Terbesar", "Denganmu", Turning Back To You", "Everybody Knew", "Pasti Bisa" sampai lagu Afgan yang berjudul "Sadis". Tapi masih ada lagi yang membuat penampilan Citra Scholastika begitu spesial malam itu, yakni aransemen keroncongnya di lagu "Berlian" dan juga tak lupa ia memberi kejutan dengan menyanyikan lagu "Bengawan Solo" dan "Stasiun Balapan" dengan sedikit bernuansa koplo, penonton pun langsung bersorak kegirangan saat itu. Di sela-sela bernyanyi Citra Scholastika selalu mengajak ngobrol para penonton dan tidak jarang menggunakan Bahasa Jawa. Ia berbicara seolah-olah bukan penyanyi dengan penggemar melainkan teman yang sedang mengobrol.

 

Harapan Citra Scholastika tentang Stage Bus Jazz Tour 2017

Citra Scholastika mengaku bahwa manggung di Stage Bus Jazz Tour 2017 merupakan suatu keinginan yang akhirnya tercapai. Setelah melihat media sosial musisi lain yang telah manggung disini, ia sangat ingin merasakan keintiman acara ini. Dan benar saja, saat selesai manggung Citra Scholastika sangat puas, karena kedekatannya dengan penonton yang membuat suasana lebih hangat. Citra Scholastika berharap Stage Bus Jazz Tour tidak hanya sampai disini saja, tetapi seterusnya, dan lebih banyak lagi menjelajah kota-kota kecil di Indonesia, sehingga mereka mendapatkan musik yang layak.

Comments
triyoo purnama
terimakasih, inspiratif sekaliii...
AKHMAT KHUDDORI
Harapan Citra Scholastika tentang Stage Bus Jazz Tour 2017