Home Scoop Berburu Food Truck di Jakarta

Berburu Food Truck di Jakarta

Monday, October 9, 2017 - 16:08
Bagikan
Facebook Twitter Email

Beberapa tahun lalu berbagai belahan dunia dihebohkan dengan kehadiran food truck termasuk di Indonesia khususnya di Jakarta. Ini merupakan konsep mini dari sebuah restoran yang menggunakan mobil mini bus dan biasanya berpindah-pindah tempat. Namun lambat laun food truck ini mulai sulit dicari. Sekarang, mereka biasanya hadir di festival-festival musik ataupun exhibition tertentu dengan membuka tenant makanan. Berikut ini beberapa food truck yang masih dapat lo temui.

 

Telap Telep

Telap Telep adalah salah satu food truck yang mungkin masih lo temui. Menu favorit dari tempat ini adalah Mie Comblang. Mungkin ini menjadi mie ayam pertama yang menggunakan olahan bunga kecombrang. Bunga ini biasa digunakan sebagai lalapan bersama sambal. Selain itu ada menu lain yang dari namanya saja cukup menggairahkan diantaranya Nasi Kalap, Roti Semrawut, Mie Judes dan Nasi Goreng Kalap.

 

The Halal Boys

Mungkin sebagian besar dari lo pernah mendengar The Halal Boys. Walaupun tempat ini ada yang menggunakan kontainer sebagai sarana menjual produknya, akan tetapi The Halal Boys juga dapat ditemui dengan menggunakan food truck. Rasa dari menu yang disajikan tempat ini memang a la Timur Tengah dari segi rempah-rempahnya. Menu yang disajikan pun terdapat pilihan tambahan daging ayam, sapi atau domba. Menu diantaranya adalah Lamb Over Rice, Chicken Over Rice, Beef Over Rice dan Abra Kebab Bra.

 

Bakmi GM

Siapa yang tidak tahu dengan Bakmi GM. Tempat yang tentu saja terkenal akan bakminya. Bakmi GM mulai memperluas pasarnya dengan munculnya food truck. Food truck Bakmi GM dapat lo temui di beberapa festival atau exhibition. Tentu saja menu yang harus lo cicipi adalah bakminya. Sebut saja Bakmi Daging Sapi Cah Cabai, Bakmi Cap Cay, dan Bakmi Special GM menu-menu yang dapat membuat lo menelan air liur. Selain itu terdapat menu selain bakmi yaitu Nasi Ayam GM, Nasi Goreng Smoked Chicken, dan Siomay.

 

Bang! Martabak

Setelah tadi menyebutkan food truck yang menyajikan makanan utamaSama seperti The Halal Boys, Bang! Martabak juga mempunyai food container yang cukup tersebar di Jakarta. Namun di beberapa festival terkadang tempat ini juga memunculkan food truck-nya. Tentu saja menu yang dihadirkan adalah martabak. Yang menarik adalah tempat ini menyajikan martabak yang terbuat dari gandum yaitu Gandum Almond, Gandum Kacang Mede, dan Gandum Pumkin Seed. Menu lainnya yang harus lo coba diantaranya Green Tea, Nutella, Kepiting, dan Tuna.