Home Scoop 5 Travel Vlogger Yang Harus Lo Tau

5 Travel Vlogger Yang Harus Lo Tau

Thursday, October 26, 2017 - 18:41
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mungkin semua orang mempunyai traveling impian masing-masing. Dari destinasi yang lebih berbau petualangan, sampai dengan yang lebih ke city tour. Dengan cara yang glamour sampai dengan budget yang tidak begitu besar. Dari hal-hal tersebut, setiap orang mempunyai penilaian masing-masing tentang keseruannya. Dengan ingin melakukan traveling, lo harus punya panduan terlebih dahulu supaya tidak salah kaprah dan perjalanan lo tidak berantakan. Apalagi ditambah sekarang sudah banyak travel vlogger yang dapat dijadikan sebagai referensi dalam melakukan perjalanan. Maka dari itu, berikut adalah 5 travel vlogger yang harus lo tau untuk mendapatkan panduan dari mereka.

Nadine Sykora

Nadine telah mulai membuat video blog saat kuliah dan mengerjakannya di asrama kampusnya. Setelah lulus, dia berpikir sebelum memasuki dunia pekerjaan sebenarnya, cewek kebangsaan Kanada ini ingin traveling ke beberapa tempat. Tentu saja saat melakukan perjalanan tersebut, dia melanjutkan video blog-nya dan membuat video saat mengunjungi tempat-tempat luar biasa di seluruh dunia. Karena hal tersebut, dia menjadi jatuh cinta dengan travel dan travel vlog serta memutuskan tidak akan pernah berhenti melakukannya. Cewek yang mempunyai akun YouTube “Hey Nadine” ini telah mengunjungi lebih 45 negara. Subscriber-nya sendiri telah mencapai 300.000 lebih karena kontennya sendiri cukup menarik. Selain menunjukkan kemana saja dia pergi, dia juga memberikan beberapa tips and trick. Dia juga bukan hanya ke tempat-tempat yang seru tapi juga ke café-café untuk nongkrong. Selain channel YouTube, Nadine juga memiliki website sendiri yaitu www.heynadine.com. Di website-nya ini, dia memberikan informasi tentang destinasi tempat yang pernah dikunjungi, travel tips, dan memberikan informasi segala hal tentang lifestyle.

Rachel Jones

Cewek asal Ohio ini memutuskan meninggalkan pekerjaannya sebagai perawat untuk tinggal di pantai Goa, India, dan sudah menetap di sana selama tiga tahun lebih. Di sana dia pernah bekerja sebagai Thai messause, candle-maker, dan tentunya travel writer. Selama enam bulan dalam setahun akan bekerja apapun dan enam bulan sisanya akan melakukan traveling. Lo bisa liat artikel traveling-nya di www.hippie-inheels.com. Destinasi Rachel Jones lebih fokus ke tempat-tempat terpencil dan menjadikan tempat tersebut seolah menjadi milik pribadi. Tentu saja di website miliknya lo dapat menemukan guide, tips and trick yang sangat informatif. Dia juga memiliki channel YouTube yang sama dengan namanya yaitu Rachel Jones.

 

Will Hatton

Ingin backpacker-an dengan budget yang cukup minim?  Lo harus buka-buka website-nya Will Hatton, www.thebrokebackpacker.com. Dia pernah suatu waktu melakukan traveling selama tiga tahun yang hanya menghabiskan 12 dolar per-hari. Dan sekarang menghabiskan waktu selama 4 tahun untuk berkelana melalui jalan darat dari Inggris ke Papua New Guinea melalui beberapa negara diantaranya Pakistan, China, Nepal, India, Thailand dan Indonesia. Dia sempat bekerja di salah satu bar di Vietnam dan pernah menjadi pengembala kambing. Di umurnya yang ke 28 tahun ini sudah 50 lebih negara yang Will kunjungi dan menargetkan akan mencapai 100 negara sebelum umurnya 30 tahun. Website-nya dikemas dengan cukup menarik dari segi foto-foto yang bagus dan pembahasannya. Di juga memiliki channel YouTube yang cukup seru dengan nama channel yang sama dengan namanya, Will Hatton.

Sam Kolder

Mungkin sebagian dari lo udah tidak asing dengan Sam Kolder. Yup, dia adalah video blogger dengan nama channel YouTube Kold. Mempunyai dasar filmmaker dan video editor, hasil video dari vlogger asal Kanada ini wajib banget lo tonton. Cara pengemasannya sangatlah menarik. Ada yang menyebut Kold merupakan salah satu pelopor travel video dengan “smooth transition”. Dengan penjelasan tersebut sangat lah mungkin subscriber-nya sudah mencapai 170 ribu lebih. Tempat-tempat yang dia kunjungi bersama temannya biasanya lebih ke alam terbuka dan membuat video-nya terlihat cukup niat entah itu dalam pengambilannya atau pada proses editing. Mungkin lo akan sangat tertarik ke tempat yang pernah dijadikan video oleh Kold. Mungkin juga video yang dibuatnya bisa menjadi referensi buat lo yang ingin memulai menjadi vlogger. Dia juga mempunyai website sendiri yaitu www.samkolder.com.

Robert Strok

Sempat kebingungan kedepannya mau jadi apa dan sempat tiga kali pindah jurusan, akhirnya dia sadar kalau sebenarnya passionnya telah ada di depan mata dia sendiri dari lama. Dia mengatakan itu dalam video yang diunggah pada 23 Januari 2017. Mungkin yang dimaksud adalah traveling. Meskipun tidak mempunyai website sendiri namun video-video yang ada di channel YouTube-nya bagus-bagus. Dilihat dari video-videonya tempat-tempat yang dikunjungi Robert berbau nature dan adventure. Seperti tebing-tebing tinggi untuk melihat sunrise atau sunset, padang rumput yang luas dan jalan bebatuan. Sekali dalam videonya di Kepulauan Faroe, temannya hampir terjatuh dari tebing yang sangat tinggi. Channel YouTube Robert Strok merupakan salah satu vlogger yang harus lo tonton.