Home Scoop Action Figure 3 Dimensi yang Terbuat Dari Origami
Action Figure 3 Dimensi

Action Figure 3 Dimensi yang Terbuat Dari Origami

Tuesday, May 8, 2018 - 11:33

Apapun jika diberi sentuhan kreativitas pasti akan memberikan value lebih atau bahkan daya jual tinggi. Inilah yang akan dibahas pada MLDSPOT x NET Episode 11. Seperti komunitas Peri Kertas yang berhasil mengubah kertas menjadi action figure 3 dimensi, ataupun Alvin Tjitrowirjo yang mengangkat nilai furnitur Indonesia dan menaikkan daya jual produk tersebut di luar negeri. Ada juga penginapan yang sangat unik dengan konsep kontainer dan off-road yang memberikan lo pengalaman nggak cuma refreshing tetapi juga berpetualang. Atau brand kacamata asal Indonesia dengan berbagai macam desain yang diburu mancanegara.

Berwisata sekaligus berpetualang di Jeep Station Indonesia

Action Figure 3 Dimensi

Terkadang lo suka bingung nggak sih mau kemana kalau liburan? Nah, tempat satu ini bisa jadi short getaway yang menyenangkan buat lo dan temen-temen lo. Jeep Station Indonesia yang terletak di Bogor memiliki aktivitas yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Dari namanya yang sudah berbau adventure, disini lo berkesempatan untuk memacu adrenalin dengan off-road di track yang sangat luas. Lo akan menghadapi track skybridge yang cukup curam, ada obstacle deep water, obstacle batu dan obstacle yang membuat mobil menjadi miring. Track ini juga masuk rekor Muri sebagai track permanen terbesar di Indonesia. Total luas lahan keseluruhan sekitar 25 hektar.

Mengangkat derajat kualitas produk furnitur Indonesia

Action Figure 3 Dimensi

Alvin Tjitrowirjo salah satu pemuda Indonesia yang memiliki keyakinan kuat pada sumber daya di Indonesia. Alvin yang fokus dalam bidang industri khususnya furnitur ini berhasil mengubah cara pandang akan produk Indonesia yang 'murah meriah' menjadi produk yang diburu di berbagai belahan dunia. Alvin melihat peluang untuk industri Indonesia maju sangatlah besar, apalagi dengan sumber daya yang melimpah di negara tropis ini. Produknya pun sekarang  berhasil didistribusikan ke berbagai negara, seperti di Amerika, Eropa, Afrika Selatan, Singapura, dan Malaysia. Karya buatan Alvin juga pernah tampil di berbagai pameran internasional seperti Asian Star di Singapura, Asia Talents di Bangkok, Ambiente Messe Frankfurt, dan Salone del Mobile Milan.

Kacamata Kayu asal Bali yang telah dikenal dunia

Action Figure 3 Dimensi

Satu lagi kacamata kayu asal Indonesia yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Suki yang merupakan brand asal Bali ini menggunakan nama-nama daerah Indonesia untuk setiap jenis produknya seperti Seminyak, Yogyakarta, Uluwatu, dan Canggu. Hal ini bertujuan untuk memberikan identitas bahwa produk ini adalah handmade dari Indonesia. Nama Suki yang diambil dari nama asli pemiliknya ini sukses di pasar mancanegara. Dan tidak perlu khawatir tentang kualitasnya, Urbaners. Kacamata Suki menggunakan teknologi sikoting yang aman digunakan di mana saja. Lensanya didatangkan dari Hongkong dan Jerman. Selain menggunakan kayu, Suki juga menggunakan material batu.

Make origami to the next level

Action Figure 3 Dimensi

Kalau lo taunya sebuah origami hanya membentuk pesawat, kapal ataupun burung Peri Kertas bisa menyulap kertas origami tersebut menjadi sebuah action figure. Mulai dari tokoh Disney, Iron Man, Starwars, Transformers dan banyak lainnya. Paper Replika Indonesia (Peri Kertas) adalah sebuah komunitas yang berdiri pada tahun 2009 berasal dari website paper-replika.com yang telah memiliki sekitar 15.000 - 16.000 angota tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang komunitas ini lakukan pun ada yang online dan offline. Website yang aktif sharing tentang bentuk baru yang bisa di explore dengan media kertas, ataupun workshop pada aktivitas offline. Komunitas ini telah tercatat rekor MURI dengan membuat pohon natal dari kertas setinggi 10 meter dalam waktu 2 minggu. Ia pun pernah berpartisipasi project smart city di Japan Indonesia Expo, pada 2014 dengan membuat landscape yang tentunya dari kertas.

Nah, mau tau versi lengkap konten-konten yang menginspirasi ini, Urbaners? Kalau gitu jangan lupa menontonnya di NET. setiap hari Minggu pukul 22.00 WIB. Nantinya juga akan ada performance dari musisi-musisi Indonesia, dan kuis yang berhadiah total jutaan rupiah! Stay tuned and get yourself inspired!