• News
  • The Art of Directing, MLDSPOT Instaclass Movie Talk

The Art of Directing, MLDSPOT Instaclass Movie Talk

Sat, 24 March 2018
The Art of Directing, MLDSPOT Instaclass Movie Talk

Urbaners, untuk menjadi movie director yang sukses pastinya nggak mudah. Perlu di antaranya pengetahuan yang dalam, passion yang kuat dan segudang pengalaman untuk menjadi sutradara ternama. Bagi lo pecinta film dan yang ingin terjun langsung ke dunia perfilman, MLDSPOT kembali dengan Instaclass-nya, nih. Pada MLDSPOT Instaclass Movie Talk kali ini akan kembali mengangkat tema tentang film dengan pembahasan khusus seputar movie directing. Segala elemen yang berhubungan dengan movie directing seperti scriptwriting, directing dan producing akan lengkap diulas pada MLDSPOT Instaclass Movie Talk kali ini.

 

Learn From The Experts

Langsung menghadirkan para sosok ternama di dunia perfilman Indonesia yaitu Andibachtiar Yusuf dan M. Irfan Ramli. Para movie director dan scriptwriter yang menjadi speakers pada acara MLDSPOT Instaclass Movie Talk  ini, siap untuk share berbagai hal dari mulai pengalaman sampai ilmu yang mereka miliki seputar movie directing. Dengan segudang pengalaman dan prestasi mengagumkan yang mereka punya, pastinya saran dari para experts ini akan sangat berkesan buat lo, Urbaners.

 

Interactive Sessions

Terbagi menjadi tiga sesi lengkap dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Masing-masing speakers akan memiliki sesi mereka sendiri untuk share pengetahuan dan pengalaman mereka di dunia perfilman. Nggak hanya itu, akan ada challenge seru yang pastinya bisa menjadi pengalaman luar biasa bagi lo para pecinta dunia perfilman. Akan ada hadiah menarik juga untuk lo yang berhasil menjawab challenge dari para speakers.

 

Win The Invitation To MLDSPOT Instaclass Movie Talk

Hanya akan ada 20 peserta yang mendapat undangan eksklusif untuk bisa hadir di MLDSPOT Instaclass Movie Talk. Mau tau caranya? lo langsung ikut serta aja dalam movie directing challenge yang ada di Instagram MLDSPOT. Pilih cuplikan film Love For Sale dan buat skenarionya dengan memasukan 3 mandatory keywords yang sudah disediakan. Selengkapnya cek di sini ya, Urbaners!

Melihat Lebih Luas Dunia Menyelam yang Tidak Hanya Itu-itu Saja

Wednesday, February 12, 2020 - 13:44
Dua penyelam sedang sweeping di bawah laut untuk mengumpulkan sampah

Tidak ada yang menandingi keindahan bawah laut Indonesia. Setuju nggak, Urbaners? Namun salah satu objek wisata utama tersebut juga mengundang efek negatif, yakni sampah. Tidak hanya di tepi pantai, tetapi juga dasar laut. Melihat kondisi tersebut, para divers di Indonesia tidak tinggal diam. Seperti Divers Clean Action yang kerap sweeping kebersihan bawah laut Indonesia. Inilah salah satu yang digali lebih dalam di MLDSPOT TV Season 5 Episode 13. Dengan tema "Beyond Diving". Lo akan menemukan banyak fakta dibalik olahraga selam tersebut. Ssst.. ada juga ulasan tentang mermaid cantik yang menekuni dunia freediving, lho!

 

Divers Clean Action: Solusi Para Penyelam Akan Sampah Laut

Divers Clean Action: Solusi Para Penyelam Akan Sampah Laut

Sampah merupakan salah satu masalah utama di Indonesia. Nggak hanya di darat, tetapi juga dasar laut. Menanggapi hal ini, para divers tidak mau berdiam diri. Seperti aksi nyata Divers Clean Action, sebuah LSM dan komunitas anak muda yang berfokus pada masalah sampah laut. Kepedulian mereka terhadap laut membuat diving nggak terbatas pada kegiatan hiburan dan olahraga saja.

Secara aktif, mereka mengajak warga lokal pesisir beserta masyarakat umum untuk memerangi sampah lautan. Kegiatan pembersihan rutin yang dilakukan juga tidak hanya satu tempat, Urbaners, Divers Clean Action juga menyeleksi 70 volunteers per tahunnya dengan memberikan dana untuk mengembangkan program pembersihan laut di daerah masing-masing. Organisasi satu ini juga rajin 'bersuara' diberbagai seminar, workshop & konferensi seperti Youth Marine Debris Summit (IYMDS) 2017, YSEALI Marine Debris Expedition 2018, dan Our Ocean Youth Leadership Summit 2018 untuk menyampaikan visi misi mereka ke masyarakat luas.

 

Nikita Fima: Freediving Mengajarkan untuk Melepaskan Yang Tidak Perlu

Nikita Fima menggunakan t-shirt merah mertuliskan "Freediving Society"

Mermaid doesn't exist! Sepertinya kalimat sudah tidak valid lagi. Karena Nikita Fima seorang freediver wanita Indonesia ini memiliki keseharian menjadi mermaid atau freediver. Wanita cantik satu ini tidak menyangka akan menghabiskan hidupnya under the sea. Sebelum fokus di freediving, Nikita sebenarnya sudah sempat mencoba peruntungan di berbagai bidang lainnya, tetapi ia mengaku, dunia freedive membuat hidupnya lebih simpel dan menantang secara bersamaan. Nikita mengakui kalau bukan hanya kesehatannya saja, tapi cara pandang hidupnya juga ikut berubah karena pengajaran dan teknik pernapasan freediving. Nikita juga kerap mengikuti kompetisi seperti Indonesia Apnea Competition (IAC) dan Sabang International Freedive. Ajang IAC menjadi yang paling berkesan baginya, soalnya kenekatannya kala itu justru membuatnya menyabet gelar juara untuk 6 kategori. Dan sekarang, ia menekuni dunia tersebut dengan menjadi professional mermaid di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mall dan juga membuka Jakarta Mermaid School yang merupakan sekolah mermaid berlisensi pertama di Indonesia.