Home Scoop Berdansa bersama Mocca di Stage Bus Jazz Tour 2017 Lampung

Berdansa bersama Mocca di Stage Bus Jazz Tour 2017 Lampung

Tuesday, October 31, 2017 - 11:22
Bagikan
Facebook Twitter Email

Timeless favorite band, mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan grup musik Mocca. Meskipun sudah 15 tahun lebih band ini berkiprah di dunia musik, tetapi selalu ditunggu oleh para penggemarnya. Saat di Stage Bus Jazz Tour 2017 lampung saja, sangat terlihat antusiasme yang tinggi para pengunjung pada malam itu. Semua telah menunggu penampilan Mocca dengan duduk di dekat stage secara teratur. Seperti apa sih keseruaan band yang diusung oleh Arina Ephipania, Riko Prayitno, Indra Massad dan Toma Pratama ini?

 

Menyanyikan lagu-lagu lama

Lagu-lagu Mocca yang menyenangkan membawa warna yang berbeda di Bundaran Gajah Ahmad Yani Lampung pada malam itu. Yang lebih spesial lagi, mereka banyak menyanyikan album pertamanya seperti "I Remember", "Me & My Boyfriend", "Life Keeps on Turning", dan tentunya "Secret Admirer". Bahkan Mocca menyanyikan yang jarang sekali dibawakan saat manggung, yakni lagu kolaborasi mereka dengan penyanyi Bob Tutupoli yang bercerita tentang percakapan imajiner berjudul "Conversation". Selama satu jam Mocca menyanyikan lebih dari 10 lagu, dan pengunjung menjadi backsound mereka karena semua sing-a-long bersama-sama.

 

Berdansa bersama pengunjung

Arina yang mengenakan dress putih dengan aksen bunga-bunga dan personil lainnya yang kompak dengan warna hitam ini memang memiliki interaksi yang tinggi dengan para pengunjung di setiap performance-nya. Apalagi dengan tidak adanya gap antara stage dan audience, membuat Mocca leluasa mengajak ngobrol dan bercanda dengan para pengunjung. Tidak hanya itu, bahkan Arina mengajak 4 orang pengunjung untuk maju kedepan berdansa 1 on 1 bersamanya pada lagu "Swing it, Bob!", keempat orang tersebut berdansa berbagai macam gerakan seperti Salsa, Cha-Cha, dan Swing. Terlihat ekspresi excited dicampur grogi mereka saat berdansa dengan Arina.

 

Acara reuni bagi Mocca

Selain menjadi titik terakhir Stage Bus Jazz Tour 2017, ada lagi hal yang membuat penampilan kali ini terasa begitu spesial. Yakni mereka kedatangan teman-teman lama yang khusus ingin menonton Mocca. "Ini seperti ajang reuni kami bertemu kembali" ujar Toma Pratama. Salah satunya adalah mantan penyiar radio yang dulu sering memutarkan lagu Mocca, datang untuk menyapa band satu ini. Meskipun bisa dibilang Mocca adalah band early 2000s tapi banyak milenials yang menggemari mereka lho, Urbaners. Ada yang mengaku mendengarkan lagu Mocca mulai dari umur 10 tahun atau sejak duduk dibangku SD. Hal ini sontak membuat haru seluruh personil Mocca yang membuat mereka terus semangat untuk berkarya.

 

Positive vibe yang Mocca dapatkan di panggung Stage Bus Jazz Tour 2017

Mocca mengaku mereka sangat senang manggung di stage yang kecil namun intimate seperti Stage Bus Jazz Tour 2017 ini. Meskipun sudah beberapa kali manggung di Stage Bus Jazz Tour 2017, tetapi mereka selalu antusias karena venue yang berpindah-pindah dan tidak bisa ditebak. Sempat terkejut karena mereka melihat venue kali ini berada di tengah jalan raya. Dan Mocca pun tidak menyangka di tempat yang unusual ini, pengunjung tetap ramai dan menunggu penampilan mereka dari awal acara sampai habis, hal ini memberikan energi positif tersendiri bagi Mocca pada malam itu.