Best Feelings in the World: Swimming with harmless jellyfish - MLDSPOT
  • News
  • Best Feelings in the World: Swimming with harmless jellyfish

Best Feelings in the World: Swimming with harmless jellyfish

Thu, 18 October 2018
Best Feelings in the World: Swimming with harmless jellyfish

Mencari alternatif liburan yang tak terlupakan? Kalau begitu lo wajib banget nonton MLDSPOT TV Season 2 Episode 8 di NET. pada hari Minggu nanti, Urbaners! Karena MLDSPOT TV akan merekomendasikan salah satu magical place di Kalimantan yang membuat lo bisa berenang bersama ribuan ubur-ubur secara bebas. Tidak hanya itu saja, Urbaners, akan ada juga profil dari salah satu sosok dibalik suksesnya Opening Ceremony Asian Games 2018 kemarin. Terakhir ada juga komunitas Airwheel Indonesia yang menciptakan jenis olahraga baru.

 

Danau Kakaban: Berenang bersama ribuan ubur-ubur tak menyengat

Danau Kakaban: Berenang bersama ribuan ubur-ubur tak menyengat

Berenang di danau yang jernih ditemani oleh ribuan ubur-ubur, mungkin hal ini adalah salah satu pengalaman yang tak terlupakan bagi lo dan hanya bisa dirasakan di Danau Kakaban, Urbaners! Nggak perlu takut, Urbaners, ubur-ubur yang ada di Danau Kakaban ini tidak menyengat kok. Hal ini dikarenakan ubur-ubur yang terperangkap di danau ini tidak lagi bertemu predator sehingga sengatan yang tak terpakai lama-lama menghilang. Meskipun berenang bebas, bukan berarti tidak mematuhi peraturan ya, Urbaners. Karena terdapat beberapa ketentuan yang harus lo patuhi untuk menjaga kelestarian ubur-ubur. Mulai dari tidak boleh menggunakan tabir surya, tidak boleh mengangkat ubur-ubur dan juga menggunakan alat snorkeling.

 

Ronald Steven: Menjadi Produser musik secara otodidak

Ronald Steven: Menjadi Produser musik secara otodidak

Inilah sosok dibalik suksesnya opening ceremony Asian Games 2018 beberapa saat lalu. Ronald Steven yang dipercaya oleh Addie MS bersama tim lainnya berhasil membuat takjub masyarakat Indonesia maupun dunia karena kemegahan karyanya. Untuk menjadi seperti sekarang adalah bukan hal yang instan bagi Ronald Steven. Berawal belajar otodidak menjadi bassist di band gereja dan menkomposisi lagu, sampai akhirnya dipercaya menjadi Yamaha Music Artist. Dari situlah Ronald Steven mulai dipercaya oleh banyak musisi seperti Agnez Mo, Glenn Fredly, Andien, dan Magenta Orchestra. Terakhir, Ronald Steven juga menjadi music director untuk pemenang MLD Jazz Project 2017 Season 2 dalam event Java Jazz. Ia juga mengaransemen musik untuk MLD Spot Jazz Project Season 3 sebanyak tiga lagu.

 

Komunitas yang mempermudah pejalan kaki

Komunitas yang mempermudah pejalan kaki

Satu lagi alat transportasi yang wajib lo punya. Airwheel sangat bermanfaat untuk mempermudah transportasi jagka pendek. Bahkan di China, airwheel telah menjadi alternatif transportasi dalam kota yang ekonomis dan efisien. Banyaknya peminat akan airwheel melahirkan komunitas orang-orang yang menggemari alat ini bernama Airwheel Indonesia. Airwheel alias skuter pintar. Airwheel mengombinasikan teknologi aerodinamika, software algoritma, dan sistem giroskop untuk menjaga keseimbangan. Komunitas ini tidak hanya menjadikan airwheel sebagai alat transportasi melainkan bergeser menjadi olahraga. Dan untuk mengendarai alat ini ternyata tak semudah itu, dibutuhkan  koordinasi otak dan gerakan tubuh yang taktis. Bahkan, Urbaners juga bisa mencoba main basket sambil memakai Airwheel, lho!

Nah, mau tau versi lengkap konten-konten yang menginspirasi ini, Urbaners? Kalau gitu jangan lupa menontonnya di NET. setiap hari Minggu pukul 22.00 WIB. Nantinya juga akan ada performance dari musisi-musisi Indonesia, dan kuis yang berhadiah total jutaan rupiah! Stay tuned and get yourself inspired!

Rayakan International Jazz Day, MLDJAZZPROJECT Season 4 Tampil di Jazz Auditoria Online!

Fri, 30 April 2021
MLDJAZZProject Season 4

Para penggemar musik pastinya nggak pengen kelewatan event musik yang udah diadakan setiap tahunnya. Namun,  karena kondisi yang tidak memungkinkan , banyak event-event musik yang harus ditunda kehadirannya.

Sebagai partisipan – MLDSPOT pastinya merasakan kekecewaan yang lo rasakan nih, bro. Apalagi kehadiran MLDJAZZPROJECT yang selalu dinantikan sebagai penampil di event-event musik Jazz setiap tahunnya. Pasti lo semua juga udah kangen liat mereka manggung, kan?

Untuk mengobati kekecewaan kalian, di International Jazz Day 2021 yang jatuh di 30 April ini, MLDSPOT bakal hadirkan penampilan menarik buat lo – MLDJAZZPROJECT Season 4 bakal tampil di JAZZ AUDITORIA ONLINE 2021 bersama musisi-musisi jazz ternama dunia, bro!

Pasti udah nggak sabar banget pengen lihat performance mereka kan? Langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Tentang MLDJAZZPROJECT Season 4

MLDJAZZPROJECT Season 4

Dalam kompetisi pencarian musisi jazz muda dari berbagai daerah di Indonesia, beberapa tahun lalu MLDSPOT mengadakan event tahunan bertajuk MLDARE2PERFORM. Setiap finalis yang memenangkan event ini berhasil membentuk MLDJAZZPROJECT – hadir dari Season 1 hingga 4.

Di MLDARE2PERFORM yang diselenggarakan pada tahun 2019, terbentuklah MLDJAZZPROJECT SEASON 4 dengan personil; Puspallia (vocal), Timoti Hutagalung (drum), Yosua Sondakh (gitar), Hafiz Aga (bass), Noah Revevalin (piano) dan Anggi Harahap (wind & brass).

MLDSPOT juga mendukung perilisan album MLDJAZZPROJECT Season 4 pada akhir 2019 lalu, dengan single-nya yang berjudul “Pertama”.  Single ini merupakan aransemen ulang dari lagu Reza Artamevia yg dirilis pada akhir dekade 90-an, yang dibantu pembuatannya oleh Music Director Ronald Steven. Single ini jugalah yang  mengantarkan MLDJAZZPROJECT Season 4 dikenal oleh masyarakat secara luas, bahkan sampai masuk radio playlist, bro!

Kehadiran MLDJAZZPROJECT Season 4 di event-event ternama

Sebagai grup musik yang menjadi representasi dari MLDSPOT, MLDJAZZPROJECT Season 4 seringkali mengisi ruang-ruang musik ternama di Indonesia. Dengan membawa MLDSPOT lebih luas lagi, MLDJAZZPROJECT Season 4 berhasil dikenal oleh masyarakat sebagai grup musik jazz ternama yang ditunggu-tunggu kehadirannya di event-event musik jazz Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran MLDJAZZPROJECT Season 4 di Jazz Traffic Festival-Surabaya, Ijen Jazz Festival-Banyuwangi, Ngayogjazz, International Java Jazz Festival 2020 hingga ke kancah Internasional bekerjasama dengan Blue Note Jepang.

Perayaan Hari Jazz Internasional

Sejak tahun 2012, UNESCO menetapkan kalo 30 April diperingati sebagai Hari Jazz Internasional. Hal ini dilakukan sebagai upaya bersama Institut Jazz Herbie Hancoc dan Unesco – sebagai lembaga jazz di Amerika Serikat. Perayaan ini juga bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang budaya musik jazz itu sendiri.

Sehubungan dengan hal tersebut, sejak tahun 2013 diadakan acara Watteras Special Stage di Kanda Awajicho, Tokyo. Acara yang diselenggarakan secara gratis ini diadakan sebagai bentuk pengenalan budaya musik jazz dunia.

Karena era new normal yang sudah diterapkan sejak tahun lalu, acara ini diadakan secara online dengan total 80 grup dari Jepang dan luar negeri serta dihadiri oleh 130.000 penonton dari seluruh penjuru dunia.

MLDJAZZPROJECT SEASON 4 di Jazz Auditoria Online 2021

MLDJAZZPROJECT Season 4

Tahun lalu, MLDJAZZPROJECT Season 4 berencana untuk tampil di Jazz Stage Motion Blue, Yokohama, Jepang pada April 2020.  Namun rencana itupun terpaksa ditunda karena kondisi yang tidak memungkinkan. Tapi, harapan MLDSPOT untuk menghadirkan MLDJAZZPROJECT Season 4 di panggung internasional nggak berhenti sampai di situ saja.

Di 2021 ini, MLDJAZZPROJECT Season 4 berkesempatan untuk tampil di Jazz Auditoria Online 2021, bro!

Acara yang diselenggarakan oleh Blue Note Jepang, untuk merayakan Hari Jazz Internasional 2021, merupakan salah satu event bergengsi musik jazz dunia. Jazz Auditoria Online merupakan acara tahunan Blue Note Jepang dengan melibatkan musisi-musisi Jazz ternama dari berbagai negara. Dari Indonesia sendiri, MLDJAZZPROJECT Season 4 berkesempatan untuk tampil sebagai kategori Artist Circle. Event yang diselenggarakan secara online ini bisa dinikmati oleh siapapun – termasuk lo, lewat akun Youtube resmi JAZZAUDITORIA ONLINE 2021 : channel 1 ( https://www.youtube.com/user/iobnt) pada 30 April 2021 pukul 15:30 WIB.

Buat lo yang udah kangen penampilan & dengerin lagu-lagu dari MLDJAZZPROJECT Season 4, lo harus banget nonton ini, bro – catat tanggal mainnya dan tonton performance mereka!