Challenge Your Skill In Movie Directing! - MLDSPOT
  • News
  • Challenge Your Skill In Movie Directing!

Challenge Your Skill In Movie Directing!

Sat, 24 March 2018

Buat lo para pecinta film dan ingin terjun langsung ke dunia perfilman, Yuk, ikutan Movie Directing Challenge! MLDSPOT Instaclass akan mengadakan activity yang bertemakan tentang Movie Talk. Pastinya akan bermanfaat dan menambah pengalaman lo, Urbaners!

MLDSPOT Instaclass: Movie Talk kali akan membahas tentang belajar bikin film bareng M. Irfan Ramli, dan Andibachtiar Yusuf. Nantinya mereka akan sharing pengetahuan secara mendetail tentang perfilman. Mau ikutan? Caranya gampang banget, cek Terms & Conditions di bawah ini!

  1. Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2. Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Twitter, Instagram dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. #MLDSPOTInstaClass challenge akan berlangsung dari tanggal 24 Maret – 5 April 2018 di Instagram @MLDSPOT
  6. Kompetisi dan cara Ikutannya:
    • Peserta membuat directing dari cuplikan film Love For Sale yang diberikan.
    • MLDSPOT akan memberikan 2 pilihan cuplikan film Love For Sale berserta keywordsnya.
  • Scene 1:

 

3 keywords:

  1. Bapak
  2. Arini & Richard
  3. Rumah
  • Scene 2:

 

3 keywords:

  1. Berduaan/Berdua
  2. Arini & Richard
  3. Kamar Tidur
    • Peserta cukup memilih satu dari 2 pilihan cuplikan film Love For Sale.
    • Peserta bisa download scenenya di sini ya: bit.ly/MateriInstaClassLFS
    • Peserta posting / repost foto cuplikan scene yang diberikan dan menuliskan directing atas scene yang dipilih dengan wajib memasukan 3 keywordsnya.
    • Mention Instagram @MLDSPOT dan tag 3 teman lain untuk ikutan.
    • Gunakan hashtag #MLDSPOTINSTACLASS #MOVIETALK di akhir caption.

Contoh:

Caption:

Scene 1. Ext Rumah. Arini Jenguk Bapak

 

Camera establish dilanjutkan medium close up.

Sfx ambient komplek perumahan.

 

Richard yang memaksa ikut Arini pulang ke pacitan. Arini sih senang-senang saja…tapi cemas! (cast arini; senyum senang tapi nerveous setengah mati), soalnya bapaknya terkenal galak! Sudah terkenal seantero komplek. Richard inget pernah satu kali Arini cerita, tukang sayur dibentak bapak cuman karena berhenti di depan rumah dan teriak:

 

(Cut to.flashback, grad.white&black/sepia)

 

Tukang sayur di depan teras rumah, mengelap jidatnya, terlihat capek.

Sambil tarik nafas dia teriak.

 

Cast. Tukangsayur: “……………..yuuuuuuuuuurr!”

 

Terlihat koran dilempar kencang ke arah tukang sayur, kaget. Seketika Bapak Arini teriak sambil melotot dan tolak pinggang.

 

Cast. Bapak: “yang bener sa-yur!!!”

 

(Cut to.depan rumah, back to normal)

 

Tapi ternyata setelah Richard salaman, si Bapak ramah dan baik, Arini tersenyum. Dalam hati dia bilang “ah amaaan”.

 

@MLDSPOT @teman1 @teman2 @teman3 ayoo ikutan #MLDSPOTINSTACLASS #MOVIETALK

 

  1. MLDSPOT akan memilih pemenang: Total 20 orang pemenang yang akan diundang secara eksklusif untuk mengikuti MLDSPOT Instaclass: Movie Talk
  2. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 April 2018 di Instagram @MLDSPOT.
  3. #MLDSPOT Instaclass akan diadakan di Jakarta pada tanggal 8 April 2018. Info lebih lanjut akan diupdate menjelang hari H.
  4. Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (foto kopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram @MLDSPOT.
  5. Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.
  6. Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu satu hari setelah pengumuman dilakukan maka hadiah dianggap gugur.
  7. Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.
  8. MLDSPOT tidak menyediakan akomodasi dan transportasi dari tempat domisili pemenang ke tempat #MLDSPOTInstaclass diadakan.
  9. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Rayakan International Jazz Day, MLDJAZZPROJECT Season 4 Tampil di Jazz Auditoria Online!

Fri, 30 April 2021
MLDJAZZProject Season 4

Para penggemar musik pastinya nggak pengen kelewatan event musik yang udah diadakan setiap tahunnya. Namun,  karena kondisi yang tidak memungkinkan , banyak event-event musik yang harus ditunda kehadirannya.

Sebagai partisipan – MLDSPOT pastinya merasakan kekecewaan yang lo rasakan nih, bro. Apalagi kehadiran MLDJAZZPROJECT yang selalu dinantikan sebagai penampil di event-event musik Jazz setiap tahunnya. Pasti lo semua juga udah kangen liat mereka manggung, kan?

Untuk mengobati kekecewaan kalian, di International Jazz Day 2021 yang jatuh di 30 April ini, MLDSPOT bakal hadirkan penampilan menarik buat lo – MLDJAZZPROJECT Season 4 bakal tampil di JAZZ AUDITORIA ONLINE 2021 bersama musisi-musisi jazz ternama dunia, bro!

Pasti udah nggak sabar banget pengen lihat performance mereka kan? Langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Tentang MLDJAZZPROJECT Season 4

MLDJAZZPROJECT Season 4

Dalam kompetisi pencarian musisi jazz muda dari berbagai daerah di Indonesia, beberapa tahun lalu MLDSPOT mengadakan event tahunan bertajuk MLDARE2PERFORM. Setiap finalis yang memenangkan event ini berhasil membentuk MLDJAZZPROJECT – hadir dari Season 1 hingga 4.

Di MLDARE2PERFORM yang diselenggarakan pada tahun 2019, terbentuklah MLDJAZZPROJECT SEASON 4 dengan personil; Puspallia (vocal), Timoti Hutagalung (drum), Yosua Sondakh (gitar), Hafiz Aga (bass), Noah Revevalin (piano) dan Anggi Harahap (wind & brass).

MLDSPOT juga mendukung perilisan album MLDJAZZPROJECT Season 4 pada akhir 2019 lalu, dengan single-nya yang berjudul “Pertama”.  Single ini merupakan aransemen ulang dari lagu Reza Artamevia yg dirilis pada akhir dekade 90-an, yang dibantu pembuatannya oleh Music Director Ronald Steven. Single ini jugalah yang  mengantarkan MLDJAZZPROJECT Season 4 dikenal oleh masyarakat secara luas, bahkan sampai masuk radio playlist, bro!

Kehadiran MLDJAZZPROJECT Season 4 di event-event ternama

Sebagai grup musik yang menjadi representasi dari MLDSPOT, MLDJAZZPROJECT Season 4 seringkali mengisi ruang-ruang musik ternama di Indonesia. Dengan membawa MLDSPOT lebih luas lagi, MLDJAZZPROJECT Season 4 berhasil dikenal oleh masyarakat sebagai grup musik jazz ternama yang ditunggu-tunggu kehadirannya di event-event musik jazz Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran MLDJAZZPROJECT Season 4 di Jazz Traffic Festival-Surabaya, Ijen Jazz Festival-Banyuwangi, Ngayogjazz, International Java Jazz Festival 2020 hingga ke kancah Internasional bekerjasama dengan Blue Note Jepang.

Perayaan Hari Jazz Internasional

Sejak tahun 2012, UNESCO menetapkan kalo 30 April diperingati sebagai Hari Jazz Internasional. Hal ini dilakukan sebagai upaya bersama Institut Jazz Herbie Hancoc dan Unesco – sebagai lembaga jazz di Amerika Serikat. Perayaan ini juga bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang budaya musik jazz itu sendiri.

Sehubungan dengan hal tersebut, sejak tahun 2013 diadakan acara Watteras Special Stage di Kanda Awajicho, Tokyo. Acara yang diselenggarakan secara gratis ini diadakan sebagai bentuk pengenalan budaya musik jazz dunia.

Karena era new normal yang sudah diterapkan sejak tahun lalu, acara ini diadakan secara online dengan total 80 grup dari Jepang dan luar negeri serta dihadiri oleh 130.000 penonton dari seluruh penjuru dunia.

MLDJAZZPROJECT SEASON 4 di Jazz Auditoria Online 2021

MLDJAZZPROJECT Season 4

Tahun lalu, MLDJAZZPROJECT Season 4 berencana untuk tampil di Jazz Stage Motion Blue, Yokohama, Jepang pada April 2020.  Namun rencana itupun terpaksa ditunda karena kondisi yang tidak memungkinkan. Tapi, harapan MLDSPOT untuk menghadirkan MLDJAZZPROJECT Season 4 di panggung internasional nggak berhenti sampai di situ saja.

Di 2021 ini, MLDJAZZPROJECT Season 4 berkesempatan untuk tampil di Jazz Auditoria Online 2021, bro!

Acara yang diselenggarakan oleh Blue Note Jepang, untuk merayakan Hari Jazz Internasional 2021, merupakan salah satu event bergengsi musik jazz dunia. Jazz Auditoria Online merupakan acara tahunan Blue Note Jepang dengan melibatkan musisi-musisi Jazz ternama dari berbagai negara. Dari Indonesia sendiri, MLDJAZZPROJECT Season 4 berkesempatan untuk tampil sebagai kategori Artist Circle. Event yang diselenggarakan secara online ini bisa dinikmati oleh siapapun – termasuk lo, lewat akun Youtube resmi JAZZAUDITORIA ONLINE 2021 : channel 1 ( https://www.youtube.com/user/iobnt) pada 30 April 2021 pukul 15:30 WIB.

Buat lo yang udah kangen penampilan & dengerin lagu-lagu dari MLDJAZZPROJECT Season 4, lo harus banget nonton ini, bro – catat tanggal mainnya dan tonton performance mereka!