Destinasi Liburan di Indonesia dari Film-film Hollywood - MLDSPOT
  • News
  • Destinasi Liburan di Indonesia dari Film-film Hollywood

Destinasi Liburan di Indonesia dari Film-film Hollywood

Fri, 27 October 2017

Pesona alam Indonesia memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik dalam negeri atau pun luar negeri yang ingin menghabiskan waktunya untuk berlibur. Banyak yang rela menghabiskan isi dompetnya cuma untuk berlibur ke Indonesia. Pesona alam Indonesia yang indah juga menarik perhatian para sineas luar negeri yang memilih Indonesia sebagai salah satu lokasi shooting. Mungkin dari lokasi-lokasi tersebut bisa menjadi referensi destinasi kamu untuk pergi berlibur bersama keluarga, teman, pasangan, atau bahkan sendirian. Diantaranya ada “The Savages”, “After the Dark”, “Alex Cross”, “King Kong”, dan “Eat, Pray Love”. Di mana saja sih mereka shooting-nya? Let’s take a look!

  1. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat (The Savages)

    Pulau Moyo terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa, dengan luas 350 km2. Kecantikan pulau ini nggak perlu ditanyakan lagi. Air laut yang berwarna biru menambah keindahan pemandangan sekitar Pulau Moyo. Keindahan ini juga yang membuat pihak film “The Savages” yang dibintangi oleh Laura Linney dan Philip Hoffman pada tahun 2007, memutuskan untuk melakukan proses shooting di Pulau Moyo. Pulau Moyo yang termasuk wilayah Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini dikelilingi oleh terumbu karang yang sangat indah. Kalau berlibur ke Pulau Moyo, waktu yang pas adalah saat musim kemarau, pada bulan Juni sampai Agustus.
     
  2. Gunung Bromo, Jawa Timur (After the Dark)

    Bromo merupakan destinasi liburan yang sayang kalau nggak kamu kunjungi. Nama Bromo sendiri diambil dari bahasa Sanskerta yaitu, Brahma, nama seorang Dewa utama dalam Agama Hindu. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329m di atas permukaan laut dan berada di empat wilayah kabupaten, yaitu Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Keindahan pemandangannya juga nggak perlu diragukan lagi, dan Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif, maka dari itulah Gunung Bromo menjadi objek wisata utama di Jawa timur. Gunung Bromo juga termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Beberapa judul film juga pernah melakukan proses shooting di kawasan Bromo ini, salah satunya film Hollywood berjudul “After the Dark”, film yang juga dibintangi oleh aktris Cinta Laura pada tahun 2013.
     
  3. Nusa Lembongan, Bali (Alex Cross)

    Kalau kamu berlibur ke Bali, jangan lupa untuk berkunjung ke Nusa Lembongan. Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil yang berdekatan dengan Nusa Ceningan, memiliki keindahan laut yang luar biasa. Pulau ini termasuk dalam wilayang Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Nusa Lembongan ternyata juga terbagi menjadi dua desa, yaitu Desa Lembongan dan Desa Jungubatu. Di Desa Lembongan terdapat 6 dusun dan 12 lapisan adat. Tentunya waktu wisata kamu jadi lebih menyenangkan, nggak cuma berlibur di pantai, kamu juga bisa berkeliling desa. Selain itu, di Desa Lembongan juga terdapat tempat wisata lain seperti Rumah Bawah Tanah, Goa Sarang Walet Batu Melawang, Rawa-rawa Pegadungan, dan masih banyak lainnya yang bisa membuat pengalaman berlibur kamu jadi lebih seru. Tahun 2012, Tyler Perry dan Matthew Fox sudah pernah datang ke Nusa Lembongan untuk shooting film “Alex Cross”. So, untuk kamu sendiri yang asli Indonesia, sudah berlibur ke sini belum?
     
  4. Pulau Mursala, Sumatera Utara (King Kong)

    Pulau Mursala adalah salah satu tempat wisata yang juga sayang kalau nggak kamu kunjungi. Pulau Mursala memiliki perairan yang dangkal dengan Terumbu Karang dan aneka jenis ikan termasuk ikan hias. Memiliki luas ± 8.000 Ha dan terletak di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, Pulau Mursala menjadi pulau terbesar yang ada di wilayah tersebut. Pulau ini bisa kamu tempuh melalui Pandan atau Sibolga menggunakan kapal cepat dalam waktu sekitar 1 jam, atau dengan kapal biasa selama 3 jam. Kamu bisa melihat keindahan alam bawah airnya dengan snorkeling. Selain itu, di pulau ini juga terdapat beberapa tempat wisata indah lainnya, seperti Batu Garuda, Bonsai Pinang Merah, Laguna dengan hamparan pantai pasir putih yang menyatu antara Pulau Silabulabu Na Godang dengan Pulau Kalimantung Na Menek, dan masih banyak lainnya. Air terjun Pulau Mursala juga merupakan cagar alam yang indah. Air terjun yang eksotis dan indah ini menjadi tempat shooting film “King Kong” tahun 2005 yang disutradarai oleh Peter Jackson.
     
  5. Ubud, Bali (Eat, Pray, Love)

    Sebagian dari kamu pasti sudah familiar dengan nama Ubud, atau bahkan sudah sering berlibur ke Ubud. Namun, Ubud tetap menjadi favorit para turis atau wisatawan yang ingin berlibur ke Bali. Suasana desa yang asri di Ubud menjadi daya tarik tersendiri untuk siapa saja yang datang ke Bali. Ubud dikelilingi oleh sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung. Selain itu, kehidupan masyarakat Ubud juga nggak jauh dari kesenian, banyak galeri-galeri seni yang bisa kamu kunjungi. Di setiap malamnya juga ada pagelaran musik dan tari dari segala penjuru desa secara bergantian. Ubud merupakan sebuah tempat peristirahatan yang terletak di daerah Kabupaten Gianyar, Bali. Aktris kenamaan asal Amerika Serikat, Julia Roberts juga sudah pernah berkunjung ke Ubud untuk shooting film “Eat, Pray, Love” pada tahun 2010 silam. Untuk kamu yang belum pernah ke Ubud, lokasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu berlibur dan berwisata. Selain bisa melihat keindahan alam, kamu juga bisa menambah wawasan dalam bidang seni.

Congrats, Bro! Ini Deretan Pemenang Video Competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE !

Wed, 30 September 2020
pemenang dari video competition MLDSPOTNEWNORMALRIDE

Gue sudah bilang berulang kali bro sama lo kalau @mldspot pastinya nggak pernah main-main soal video competition. Seperti video competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE – sekarang gue sudah punya tiga pemenangnya.

Sebelumnya, congrats buat lo semua yang bakal gue mention di bawah ini – lo berhasil membuktikan kalau keadaan seperti ini, tidak membuat lo semua berhenti untuk menjadi kreatif dan produktif. Terbukti dari berbagai video yang begitu menarik, lo semua benar-benar kreatif, bro!

#MLDSPOTNEWNORMALRIDE – memang menjadi ajang buat lo semua yang sedang menggeluti tren gowes, untuk membuat cerita yang begitu menarik dan disubmit ke @mldspot – sekali lagi bro, ini jadi acuan kalau diri lo bisa selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun dan kondisi seperti apapun.

Respect buat lo semua yang sudah submit videonya ke gue. Buat lo yang belum menang – tenang, sans saja bro – karena @mldspot nggak berhenti sampai #MLDSPOTNEWNORMALRIDE saja. Masih ada tantangan-tantangan seru, terkait video competition lainnya yang bakal digelar sebentar lagi.

Buat lo yang belum menang – lo bisa ikutan video competition berikutnya ini. Kalau lo penasaran apa video competition selanjutnya – jangan lupa terus ikuti @mldspot biar lo tahu update terbaru dari gue.

Tanpa panjang lebar lagi, gue respect sama lo semua yang sudah submit – sekali lagi, karya-karya lo luar biasa. Tapi tiga orang ini yang benar-benar memenuhi kriteria para juri buat #MLDSPOTNEWNORMALRIDE ini.

Congratulation buat:

  • @maulanarawks
  • @dr_7ey
  • @karismodityo

 

Tiga orang di atas adalah pemenang dari #MLDSPOTNEWNORMALRIDE kali ini – respect buat semuanya ya! Sekali lagi, selamat bro-bro yang sudah gue mention di atas – lo menang video competition dari @mldspot #MLDSPOTNEWNORMALRIDE kali ini!

Nah, buat lo yang belum menang – seperti yang sudah gue bilang di atas – sans saja bro. Karena bakal ada video competition dengan tema lainnya yang nggak kalah seru, yang nggak kalah memacu lo untuk terus kreatif dan produktif.

Lo bisa terus update semuanya di website ini, atau langsung gas saja ke @mldspot – buat tahu update terbaru dari gue. Bro, biar makin semangat lagi buat ikutan video competition yang akan datang, gue ingetin lagi kalau masih banyak hadiah menarik sampai voucher blilbli.com yang bernilai JUTAAN RUPIAH!

Bro, jangan lupa buat ikutan lagi ya!