• News
  • Dua Alumni MLDJAZZPROJECT Jadi Pembuka Prambanan Jazz 2019

Dua Alumni MLDJAZZPROJECT Jadi Pembuka Prambanan Jazz 2019

Fri, 12 July 2019
Dua Alumni MLDJAZZPROJECT Jadi Pembuka Prambanan Jazz 2019

Di awal karir sebagai musisi, masing-masing alumni MLDJAZZPROJECT mendapat kesempatan langka; bermain di festival besar dan menampilkan musik mereka di depan publik yang belum familiar.

Ada sebuah pepatah lama di dunia musik: Musisi yang baik itu adalah mereka yang mampu bermain di segala macam kemungkinan. Mau penonton banyak atau sedikit, yang diberikan tetap sama.

Untuk mencapai tahap tersebut, jelas tidak mudah. Ada berbagai macam ujian yang harus dilalui. Pengalaman juga tidak selalu menyenangkan. Kadang penuh dengan tantangan. Dua band jebolan MLDJAZZPROJECT mengalaminya di Prambanan Jazz 2019.

Di hari Sabtu dan Minggu, mereka mendapat giliran untuk membuka festival. Kendati di pengumuman resmi disebutkan bahwa pintu festival sudah dibuka sejak pukul 12.00 siang, namun acara resmi baru dimulai pukul 15.15 WIB. Udara Jogjakarta yang panas memang menjadi hal tersendiri yang harus ditaklukan.

Slot waktu 15.15 WIB adalah waktu yang baik untuk memulai festival. Tapi, layaknya sebuah kebiasaan yang telah berlangsung menahun di Indonesia, tidak banyak orang yang mau menyaksikan festival sejak band pertama main. Sementara, slot tersebut, biasanya diisi oleh band yang baru memulai karir dan sedang ingin menambah jam terbang. Jadi, kebutuhan dan kenyataannya bertemu; festival bisa memulai acara dan band yang main bisa menambah jam terbang.

Dua Alumni MLDJAZZPROJECT Jadi Pembuka Prambanan Jazz 2019

Dengan kondisi itu, bagaimanapun juga, pertunjukan harus dilakukan. Kedua band jebolan MLDJAZZPROJECT itu, tampil dengan strategi khusus. Karena memang secara kualitas masing-masing personilnya bisa dipertanggungjawabkan, maka mereka memilih untuk mengulik sejumlah lagu Indonesia terkenal dan kemudian mengaransemen ulang dengan nada jazz untuk kemudian ditampilkan pada orang banyak.

Trik tersebut terbukti ampuh. Penonton yang belum banyak, bisa dipanaskan dengan lagu-lagu mereka mainkan dengan caranya sendiri. Apresiasi mengalir sebagai respon dari penampilan kedua band ini masing-masing pada Sabtu dan Minggu.

Pengalaman berharga dikantongi. Semoga, itu bisa menambah jam terbang di kemudian hari. Sehingga, ketika mulai membawakan karya-karya sendiri, bisa dengan sendirinya berguna untuk penampilan panggung mereka.

Karena, seperti yang kita ketahui bersama, skill bagus saja tidak cukup. Kemampuan untuk menguasai panggung memegang peranan penting dalam persoalan berkarya.

MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Mon, 03 August 2020
MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Berdiam diri di rumah bukan berarti tidak melakukan apa-apa, Bro! Banyak hal yang bisa lo eksplore meskipun dengan ruang yang terbatas. Seperti MLDSPOT TV Season 6 yang akan hadir dengan format baru. Pandemi global yang mengakibatkan masyarakat dianjurkan untuk diam di rumah, konten-konten MLDSPOT TV Season 6 pun nantinya akan diproduksi dari rumah, baik host maupun nara sumbernya. Meski begitu, tidak mengurangi insight dari setiap episode. Bahkan, pengulasannya lebih dalam dan detail.

Selain mendapatkan insight dan inspirasi menarik, lo juga berkesempatan untuk memenangkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000, masing-masing untuk 3 (tiga) orang pemenang di setiap episode MLDSPOT TV yang tayang di .NET setiap Minggu, pukul 22.00 WIB. Seperti apa quiz mingguannya? Pantengin terus media sosial MLDSPOT!

 

TERMS & CONDITIONS

  1. Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2. Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun, yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Twitter, Instagram, dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT TV Quiz berlangsung di akun Instagram MLDSPOT.
  6. MLDSPOT TV Quiz berlangsung selama hari Minggu-Rabu (4 hari).
  7. Cara ikutan:
    • Tonton MLDSPOT TV setiap hari Minggu, pukul 22.00 WIB di NET.
    • Jawab pertanyaan yang akan ditampilkan lewat akun Instagram MLDSPOT pada saat tayangan MLDSPOT TV di NET. berlangsung dengan sekreatif mungkin.
    • Menjawab pertanyaan di post Instagram: jawab di kolom komentar dengan menggunakan hashtag #QUIZMLDSPOTTVS4
    • Repost postingan MLDSPOT ke IG Story, dan mention 2 orang temen lo, dan simpan di highlight.
  8. Pemenang & Hadiah:
    • Akan ada 3 (tiga) pemenang per episode yang mendapatkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000.
    • Pemenang akan diumumkan pada hari Jumat (2 hari setelah quiz berlangsung) di akun Instagram MLDSPOT.
    • Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (foto kopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram MLDSPOT.
    • Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.
    • Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu dua hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.
    • Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.
  9. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.