Home Scoop Elders Company: Bukan Hanya Sekedar Bengkel Chopper

Elders Company: Bukan Hanya Sekedar Bengkel Chopper

Sunday, March 10, 2019 - 13:05
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bagi lo yang gemar pada dunia motor, pastinya sudah nggak asing lagi dengan Elders Company. Salah satu brand yang diberi kepercayaan Presiden Jokowi Dodo untuk custom motor yang digunakan di Festival Sumpah Pemuda. Nggak cuma itu, Elders Company adalah brand yang low-ey dan sangat mementingkan kehidupan sosial sekitarnya. Terbukti dengan komunitas "anti pengotakkan" dan juga kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan untuk memajukan dunia roda dua Indonesia. Nggak heran, bahwa MLDSPOT TV menganggap bahwa brand ini inspiring banget. Pada MLDSPOT TV Season 3 Episode 1 di NET akan mengupas tentang Elders Company, mulai dari produk, bengkel sampai komunitasnya.

 

Bermula dari Produk Apparel

Sebelum memiliki bengkel seperti sekarang justru Elders Company memulai usahanya dengan apparel khusus anak motor. Mulai dari helm, topi, sarung tangan, jaket, maupun t-shirt. Dan yang lebih spesial lagi produk-produk dari Elders Company telah merambah ke pasar internasional, tidak jarang para public figure juga menggunakan produk mereka. Seperti skaters dunia, Steve Caballero pernah mengenakan helm Elders Company di The Wheels and Waves-Festival di Biarritz, Prancis, Norman Deus pemain dari serial TV The Walking Dead membeli langsung melalui website Elders Company. Desain yang terinspirasi dari bikers tahun 1940, 1960, dan 1970-an membuat produk-produknya kental akan nuansa vintage. Kini bersama artisan lain, Elders Company juga membuka Gentlemen’s Pact di Kemang Village untuk mendukung dan menghidupi brand-brand motor lainnya

 

Ahlinya Motor Chopper

Inilah brand jenius dibalik motor Royal Enfield Bullet 350 cc Presiden Joko Widodo yang sempat viral pada saat Festival Sumpah Pemuda beberapa saat lalu. Elders Garage yang merupakan bengkel khusus untuk motor chopper ini memang sudah tidak diragukan lagi, Urbaners. Bahkan sampai sekarang, Elders Garage sendiri lah yang melakukan perawatan untuk motor orang nomor satu di Indonesia tersebut. Selain itu, Elders Garage juga terkenal dengan pengerjaan motor chopper yang cepat. Berawal dari tuntutan seorang customer, melahirkan teknik yang lebih efisien hingga sekarang. Nah, mereka juga punya partisi custom sendiri lho, Urbaners!

 

Merangkul Semua Bikers

Kalau lo mengira komunitas Elders Company hanya untuk motor choppers, salah besar, Urbaners! Karena salah satu bengkel yang terletak di bilangan Cipete ini, sangat terbuka untuk para bikers lain. Komunitas yang dibuat oleh Elders Garage Company ini semata-mata ingin memajukan automotive khusus roda dua, dan juga membuktikan bahwa anak motor bukanlah biang masalah. Bahkan komunitas ini memiliki rutinitas riding tematik yang unik. Mulai dari tema 1970-an sampai SKJ. Komunitas satu ini juga kerap kali membuat acara sosial untuk membantu orang-orang yang bergerak dibidang motor, salah satunya untuk pembalap Tjetjep Heriyana, yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan balap motor GP di Macau di era 1970-an.

 

Nah, mau tau versi lengkapnya, Urbaners? Kalau gitu jangan lupa menontonnya di NET. setiap hari Minggu pukul 22.00 WIB. Nantinya juga akan ada performance dari musisi-musisi Indonesia, dan kuis yang berhadiah total jutaan rupiah! Stay tuned and get yourself inspired!