• News
  • Cerita Uttara Menebar Hammock Warna-warni di Gunung Indonesia

Cerita Uttara Menebar Hammock Warna-warni di Gunung Indonesia

Fri, 28 June 2019
Cerita Uttara Menebar Hammock Warna-warni di Gunung Indonesia

Uttara adalah brand lokal yang populer dengan produk adventure yang lengkap, mulai dari hammock sampai chairbed yang cocok dibawa piknik atau ke gunung. Nggak seperti yang lain, Uttara berani berkreasi dengan warna-warna ceria yang bikin aktivitasmu makin asyik dan Instagrammable juga. Karena kreativitasnya, Uttara juga berhasil menyabet juara creativepreneur dalam ajang The Big Start Indonesia.

Nah, meski terkenal dengan perlengkapan naik gunungnya, ide awal Uttara ternyata berawal dari pantai, lho! Kris Samuel, pendiri Uttara punya misi untuk membawa kenyamanan kemanapun pergi dengan leisure gear dari Uttara. Buat Urbaners yang suka aktivitas outdoor, lo wajib tahu serunya produk-produk dari Uttara, nih. Yuk kenalan!

 

Berawal dari Hobi Traveling

Berawal dari Hobi Traveling

Pemilik sekaligus pendiri Uttara, Kris Samuel, sedari dulu memiliki hobi traveling, terutama naik gunung. Dari hobinya tersebut, Kris memulai peruntungan dengan membuka trip ke berbagai tempat seperti gunung atau pantai. Dalam satu kesempatan trip yang dibukanya, Kris menemukan ide untuk membuat produk hammock.

“Di satu open trip yg kebetulan ke pantai, muncul ide buat bikin hammock. Bikinlah satu buah, dan ternyata peserta pada suka dan bertanya 'beli di mana nih', saya bilang beli aja di saya, Itulah yang jadi awal mula Uttara,” kenangnya.

Nama Uttara sendiri diambil dari bahasa Sansekerta arah mata angin Utara. “Seperti kompas yang selalu menunjuk ke arah Utara, kita ingin menjadi arahan dan panduan dalam melakukan aktivitas outdoor,” ungkap Kris.

Hingga saat ini, hammock tetap menjadi produk unggulan dari Uttara. Salah satu keunikan dari hammock Uttara ini adalah 18 pilihan warnanya yang eye-catching. Paduan warna-warna cerah di tengah warna alam akan membuat foto aktivitas outdoor lo jadi semakin artistik pastinya!

Berawal dari Hobi TravelingNggak cuma itu Urbaners, hammock dari Uttara juga terkenal karena kekuatannya. Pengalaman Kris di dunia traveling menjadikannya ahli memilih material yang tepat untuk hammock yang kuat. Hammock Uttara terbuat dari bahan polyester taffeta dan webbing tubular. Kekuatannya bisa menampung hingga bobot 5 orang dewasa!

Selain hammock, produk best-seller lain dari Uttara adalah tenda. Tenda dari Uttara memiliki desain yang minimalis, sehingga nggak terlalu merepotkan untuk dibawa dan mudah dipasang. Dengan menggunakan frame trekking pole, tenda Uttara hanya memiliki berat 800 gram. Tenda ini juga sudah termasuk footprint dan pasak, jadi lo nggak perlu repot-repot lagi mencari pasak untuk memasang tenda.

 

Membawa Kenyamanan Kemanapun Pergi dengan Uttara

Selain warna-warnanya yang menarik, keunggulan produk Uttara lainnya adalah membawa kenyamanan kemanapun lo pergi untuk menjelajah alam, Urbaners! Berbagai produk Uttara untuk menunjang kenyamanan di alam mulai dari hammock, tenda, flysheet, air bed, sleeping pad, hingga bug net biar lo bisa terbebas dari nyamuk di hutan. Kris sendiri mendesain produk-produk Uttara berdasarkan kebutuhannya saat traveling.

“Saya bikin berdasarkan kebutuhan saya sendiri. Jadi, ada fitur-fitur di produk Uttara yang nggak ada di produk milik orang lain.”

Salah satunya adalah air bed yang bisa membuat lo tetap nyaman duduk menikmati alam seperti duduk di sofa di rumah. Cara pemasangannya juga sangat mudah, tidak membutuhkan pompa seperti air bed kebanyakan. Cukup dengan memasukkan angin ke dalam air bed, bisa dengan mengibaskannya atau dibawa lari. Setelah terisi udara, gulung bagian mulut air bed, kemudian kunci dengan buckle strap-nya. Voila! Air bed sudah bisa digunakan untuk bersantai menikmati alam!

Membawa Kenyamanan Kemanapun Pergi dengan Uttara

Ada juga produk sleeping pad yang bisa jadi alas nyaman untuk tidur saat camping. Sama seperti air bed, sleeping pad juga hanya membutuhkan udara untuk bisa digunakan. Mengisi udara pada sleeping pad bisa dilakukan dengan meniupnya atau mengibaskannya. Sleeping pad membutuhkan lebih sedikit udara dibanding air bed.

Selain untuk tidur, sleeping pad ini juga bisa digunakan untuk sekedar bersantai di alam agar lebih nyaman. Selain itu, sleeping pad dan air bed Uttara juga bisa digunakan sebagai pelampung kalau lo ingin bermain-main di tepi pantai atau di sungai. Multifungsi banget, kan?

 

Gaya Stylish dengan Pocket Jacket dan Koleksi Tas Uttara

Gaya Stylish dengan Pocket Jacket dan Koleksi Tas Uttara

Untuk inovasi terbarunya, Uttara juga meluncurkan koleksi outfit yang mendukung penampilan lo saat traveling. Selain desainnya yang trendi, produk-produk fashion dari Uttara juga memiliki keunikan tersendiri. Misalnya saja, tas Flexpack yang bisa dijadikan slingbag, backpack hingga hipbag! Ada juga Daypack yang punya gaya sporty dan bisa dilipat menjadi sangat kecil, sehingga bisa dijadikan tas cadangan. Tas mungil ini juga punya penyimpanan rahasia di bagian belakang dekat punggung. Selain rahasia, barang-barang yang disimpan di sini juga lebih mudah diambil, jadi nggak perlu membongkar tas hanya untuk mengambil handphone atau dompet.

Uttara juga punya pocket jacket yang sangat mendukung aktivitas outdoor, Urbaners. Kenapa disebut pocket jacket? Karena jaket ini bisa dilipat sangat kecil hingga seukuran saku. Meski bisa dilipat sangat kecil, pocket jacket Uttara terbuat dari bahan yang tahan air dan tahan angin, cocok diandalkan dalam berbagai situasi! Selain itu, bahannya juga breathable, sehingga nyaman digunakan saat beraktivitas. Must have banget deh untuk kegiatan outdoor yang lo lakukan, Urbaners!

 

Nah, kalau semua kebutuhan outdoor bisa lo temukan di Uttara, kenapa harus cari arah lain untuk kenyamanan di alam?

 

HITC: 3 Langkah Mudah Bertemu Langsung Rich Brian Secara Gratis!

Wednesday, February 26, 2020 - 18:52
MLDSPOT HITC

Mau ketemu Rich Brian in person? Kalau gitu lo wajib banget dateng ke Head In The Clouds (HITC) Concert! Nggak hanya pelantun lagu "The Sailor" saja yang akan tampil akan ada juga personel 88rising lainnya seperti NIKI, Joji, Higher Brothers dan masih banyak lainnya. Head In The Clouds akan diselenggarakan pada awal Maret 2020 di Jakarta International Expo. Nah, buat lo yang belum punya tiketnya, tenang aja, MLDSPOT akan bagi-bagi 10 tiket untuk 5 orang pemenang yang beruntung.

Caranya gampang banget, Urbaners! Cukup 3 step yang harus lo lakukan. Satu, , ekspresikan diri ketika mendapat tiket HITC secara gratis di akun TikTok pribadi lo dengan menggunakan salah satu lagu musisi dari 88rising. Gerakannya bebas banget, Urbaners, lo bisa berekspresi sesuka hati lo mulai dari OOTD lo ke sana, ekspresi selebrasi, atau nge-dance. Berikan tagar #MLDSPOTxHITC dan mention 3 temen lo. Kedua, pindah ke Instagram, upload poster HITC yang ada di Instagram @MLDSPOT di IG Story dengan mention @MLDSPOT & 3 teman lo, add to highlight dengan judul MLDSPOTxHITC. Dan step terakhir, share post link TikTok lo di poster HITC @MLDSPOT pada kolom komentar. Persiapkan konten terbaik lo and see you there!

MLDSPOT x HITC

  1.  Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2.  Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Instagram, Twitter dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT Head In The Clouds Ticket Giveway, akan berlangsung dari tanggal 26 Februari - 3 Maret 2020 di Instagram @MLDSPOT
  6. Kompetisi dan cara ikutan: 
    • Step 1
      • Create konten TikTok di akun TikTok lo dengan tema “Celebration” dengan menggunakan backsound musik salah satu lagu dari musisi 88rising.
      • Tag @MLDSPOT & 3 teman lo.
      • Gunakan tagar #MLDSPOTxHITC.
    • Step 2
      • Upload poster Head In The Clouds yang ada di akun MLDSPOT di IG Story pribadi.
      • Tag @MLDSPOT dan tiga teman lo.
      • Add to highlight dengan judul “MLDSPOTxHITC”.
    • Step 3
      • Share post link Tiktok yang sudah lo buat di poster HITC yang ada di Intagram @MLDSPOT pada kolom komentar.

7. Pastikan akun Instagram lo tidak di “Private”

8. Akan ada 5 Pemenang yang mendapatkan masing-masing 2 tiket.

9. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 5 Maret 2020 di Instagram @MLDSPOT dan akan dihubungi melalui DM.

10. Head In The Clouds akan diadakan di Jakarta International Expo Kemayoran, pada tanggal 7 Maret 2020. Info lebih lanjut akan di-update menjelang hari H.

11. Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (fotokopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram @MLDSPOT.

12. Pemenang harus bersedia untuk berkontribusi pada saat acara di akun Instagram @MLDSPOT saat acara berlangsung tanpa pungutan biaya apa pun.

13. Seluruh peserta bersedia konten yang di-submit, dapat di-posting kembali oleh dan ke dalam akun sosial media resmi MLDSPOT.

14. Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.

15. Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu satu hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.

16. Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.

17. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

18. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.