Home Scoop ieSPA: Memperjuangkan Integritas eSports Indonesia
ieSPA: Memperjuangkan Integritas eSports Indonesia

ieSPA: Memperjuangkan Integritas eSports Indonesia

Wednesday, May 15, 2019 - 16:59
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kini olahraga yang dianggap ‘under dog’, menunjukkan taringnya. Sebut saja olahraga skateboard atau eSport. Kalau sebelumnya kedua olahraga ini dipandang sebelah mata, malah menjadi salah satu spotlight pada perhelatan Asian Games 2018 kemarin. Nah, pada MLDSPOT TV Season 3 Episode 10 kemarin, membahas tentang asosiasi yang mendukung kesuksesan eSport di Indonesia yakni ieSPA. Ada juga Pevi Permana atlet skateboard yang dijuluki sebagai 'anak ajaib' oleh skateboarder mancanegara dan destinasi menarik untuk lo yang hobi memacu adrenalin dengan aktivitas yang menantang di BSD Xtreme Sport.

 

ieSPA: Wadah Para Pecinta eSports di Indonesia

 Wadah Para Pecinta eSports di Indonesia

Bermain game online sudah lagi tidak dipandang sebelah mata. Apalagi eSport yang sudah masuk ke cabang olahraga di Asian Games 2018 kemarin. Antusiasme para anak muda Indonesia akan game online, melahirkan sebuah asosiasi bernama ieSPA yang menggabungkan para komunitas gaming dengan tujuan memajukan perkembangan eSport di Indonesia. Didirikan oleh Eddy Lim, Prananda Isviansyah, Erwin, hingga Richard Permana. ieSPA berhasil masuk dan menjadi anggota resmi International eSports Federation (IESF), Asia Sports Federation (AESF), Komite Olimpiade Indonesia, sampai Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI). Tidak hanya untuk para gamer, tetapi ieSPA juga memerhatikan apapun yang berkaitan dengan eSport. Keren banget kan, Urbaners?

 

Pevi Permana: Skateboarder Kebanggan Indonesia

 Skateboarder Kebanggan Indonesia

Siapa yang nggak kenal Pevi Permana, salah satu anak yang memberikan Indonesia podium saat Asian Games 2018 pada cabang olahraga skateboard. Untuk mencapai di titik sekarang, Perjuangan skateboarder asal Bandung ini tidak sebentar. Ia sudah menekuni dunia skateboard sejak tahun 1999. Fasilitas untuk olahraga skateboard yang kurang mumpuni di Indonesia tidak menjadikan halangan untuk Pevi terus berkembang. Bahkan ia dijuluki "anak ajaib" oleh para skateboarder mancanegara. Ia juga pernah bermain bersama skateboarder legendaris dunia yakni Tony Hawk di The DEW Tour 2009. Dari ratusan skateboarder berbagai belahan dunia, Pevi Permana berhasil masuk dalam daftar 40 Skateboarder terbaik. Pevi juga pernah menjadi juara tingkat nasional pada tahun 2005 hingga 2015. Di Asia, ia sudah juara sebanyak tiga kali, yakni pada tahun 2007, 2009, hingga 2010.

 

BSD Xtreme Park: Tempatnya Lo Menguji Adrenalin

 Tempatnya Lo Menguji Adrenalin

Adrenalin rush, mixed feeling, but fun tho! Inilah yang dapat mendeskripsikan BSD Xtreme Park. Salah satu taman bermain olahraga ekstrem terbesar di Indonesia. Luasnya mencapai 5 hektar, terutama skatepark-nya yang luasnya hingga 1.200 meter persegi. Nggak hanya skatepark, lo juga bisa menikmati serunya balapan go-kart, paintball, bike park, sampai rock & rope yang memungkin kan lo untuk memanjat tebing hampir setinggi gedung. Meskipun bernama Extreme Park, tetapi taman ini bisa dinikmati berbagai usia. keamanan yang bertaraf internasional, membuat lo nggak perlu takut untuk mencoba permainan-permainan yang ada disana. Letaknya yang jauh dari keramaian, membuat lo fully refreshing di sana.

 

Nah, kalau lo tertarik dengan content inspiring lainnya jangan lupa menontonnya di NET. setiap hari Minggu pukul 22.00 WIB. Nantinya juga akan ada performance dari musisi-musisi Indonesia, dan kuis yang berhadiah total jutaan rupiah! Stay tuned and get yourself inspired!