Indra Perkasa Memberikan Aransemen yang Menantang untuk MLDJAZZPROJECT Season 3 - MLDSPOT
  • News
  • Indra Perkasa Memberikan Aransemen yang Menantang untuk MLDJAZZPROJECT Season 3

Indra Perkasa Memberikan Aransemen yang Menantang untuk MLDJAZZPROJECT Season 3

Thu, 15 February 2018

Persiapan MLDJAZZPROJECT Season 3 untuk manggung di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 ini tampaknya semakin matang. Setelah mengikuti workshop dan juga 1 on 1 jamming bersama para juri, kini mereka disibukkan dengan recording bersama salah satu musisi jazz Indonesia yang sudah tidak asing lagi, yakni Indra Perkasa. Anggota dari Tomorrow People Ensemble ini dipercaya untuk membuat aransemen baru untuk lagu yang akan dibawakan mereka nanti.

Menurut Indra Perkasa Tentang MLDARE2PERFORM

Sebelum dipercaya untuk membantu MLDJAZZPROJECT Season 3 ini untuk mengaransemen ulang lagu dari video clip mereka, Indra Perkasa sudah cukup familiar dengan kompetisi satu ini. Dan Indra pribadi berpendapat, acara seperti ini cukup berani. Dalam arti kata tidak seperti kompetisi musik lainnya, yang hanya terdengar gaungnya saat berlangsung, tapi continity. Para pemenang tidak hanya mendapatkan hadiah, tetapi juga diarahkan untuk menghasilkan sebuah karya. Terkesinambungan inilah yang sebenarnya sangat diperlukan bagi para musisi, bukan hanya sekedar kompetisi instan yang mencari pemenang, tetapi lebih ke regenerasi musisi jazz itu sendiri. Indra pun berharap agar kompetisi ini konsisten dan terus ada sampai akhirnya menimbulkan komunitas yang cukup besar dan memacu masyarakat bahwa musik jazz itu asik dan bisa dinikmati siapapun baik di kota-kota besar sampai terpencil sekalipun.

Ekspresi Indra Perkasa pertama kali bertemu MLDJAZZPROJECT Season 3

Sebelum membuat aransemen baru untuk MLDJAZZPROJECT Season 3, ia memang telah melihat video-video audisi mereka. Tetapi saat bertemu langsung, ia cukup takjub dengan skill para personelnya. "Skill-nya OK banget, semua memiliki potensi yang lebih," ujar Indra Perkasa. Bagaimana tidak, aransemen yang terbilang cukup sulit ini dibabat oleh para personel dengan cepat. Tetapi ada juga yang harus diimprove, yakni wawasan bermusik sampai hal-hal yang diluar dari segi teknik yang mendukung kegiatan musiknya itu sendiri.

Karena pada akhirnya musik adalah bercerita, bagaimana mendeliver pesan dan cerita pada lagu tersebut dengan standart yang tinggi. Ini bukan hanya PR MLDJAZZPROJECT tetapi juga seluruh musisi. Karena selama ini banyak yang story tellingnya bagus, tetapi skill kurang, begitu juga sebalikya. Nah, inilah yang mau Indra tekankan pada MLDJAZZPROJECT, bagaimana mereka seimbang antara skill dan story telling dalam bermusik.

Indra Perkasa memberikan aransemen yang challenging

Nantinya, MLDJAZZPROJECT akan menyanyikan salah satu lagu legendaris Indonesia dengan aransemen yang cukup menantang. Dengan menggunakan teknik 7/4 yang tidak biasa, Indra sengaja untuk memberikan sesuatu diluar dari kebiasaan. Karena sebelumnya ia sudah melihat kemampuan dan kapabilitas dari setiap personel dan mengaggap kalau mereka punya potensi lebih dari sekedar 'main aman'. Indra menginginan selain mereka menjadi pemenang, juga mendapatkan sesuatu yang baru, mengakomodir skill yang sudah ada sekaligus pengalaman baru dalam ensemble jazz.

Apa yang diharapkan Indra Perkasa

Kedepannya Indra berharap semoga MLDJAZZPROJECT tidak hanya sebatas ini saja, dan berlanjut sampai seterusnya. Karena ini bisa menjadi trigger inspirasi mereka bahwa bermusik bukan hanya sekedar memainkan alat, tetapi lebih dari itu dan bisa dikembangkan sejauh apapun yang kita mau. Indra juga menginginkan mereka kompak as ensemble, karena musisi yang individual skillful banyak, tapi yang dunia musik Indonesia butuhkan adalah yang combo, punya itu semua. Dari pengalaman yang mereka dapat sebagai MLDJAZZPROJECT nantinya mudah-mudahan akan menghasilkan sesuatu yang baru dan tentunya lebih fresh!

Penasaran nggak sih Urbaners, sebenarnya lagu apa sih yang diaransemen oleh Indra Perkasa dan dibawakan oleh MLDJAZZPROJECT? Kalau lo penasaran, saksikan mereka langsung di MLDSPOT Stage Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 nanti!

Congrats, Bro! Ini Deretan Pemenang Video Competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE !

Wed, 30 September 2020
pemenang dari video competition MLDSPOTNEWNORMALRIDE

Gue sudah bilang berulang kali bro sama lo kalau @mldspot pastinya nggak pernah main-main soal video competition. Seperti video competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE – sekarang gue sudah punya tiga pemenangnya.

Sebelumnya, congrats buat lo semua yang bakal gue mention di bawah ini – lo berhasil membuktikan kalau keadaan seperti ini, tidak membuat lo semua berhenti untuk menjadi kreatif dan produktif. Terbukti dari berbagai video yang begitu menarik, lo semua benar-benar kreatif, bro!

#MLDSPOTNEWNORMALRIDE – memang menjadi ajang buat lo semua yang sedang menggeluti tren gowes, untuk membuat cerita yang begitu menarik dan disubmit ke @mldspot – sekali lagi bro, ini jadi acuan kalau diri lo bisa selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun dan kondisi seperti apapun.

Respect buat lo semua yang sudah submit videonya ke gue. Buat lo yang belum menang – tenang, sans saja bro – karena @mldspot nggak berhenti sampai #MLDSPOTNEWNORMALRIDE saja. Masih ada tantangan-tantangan seru, terkait video competition lainnya yang bakal digelar sebentar lagi.

Buat lo yang belum menang – lo bisa ikutan video competition berikutnya ini. Kalau lo penasaran apa video competition selanjutnya – jangan lupa terus ikuti @mldspot biar lo tahu update terbaru dari gue.

Tanpa panjang lebar lagi, gue respect sama lo semua yang sudah submit – sekali lagi, karya-karya lo luar biasa. Tapi tiga orang ini yang benar-benar memenuhi kriteria para juri buat #MLDSPOTNEWNORMALRIDE ini.

Congratulation buat:

  • @maulanarawks
  • @dr_7ey
  • @karismodityo

 

Tiga orang di atas adalah pemenang dari #MLDSPOTNEWNORMALRIDE kali ini – respect buat semuanya ya! Sekali lagi, selamat bro-bro yang sudah gue mention di atas – lo menang video competition dari @mldspot #MLDSPOTNEWNORMALRIDE kali ini!

Nah, buat lo yang belum menang – seperti yang sudah gue bilang di atas – sans saja bro. Karena bakal ada video competition dengan tema lainnya yang nggak kalah seru, yang nggak kalah memacu lo untuk terus kreatif dan produktif.

Lo bisa terus update semuanya di website ini, atau langsung gas saja ke @mldspot – buat tahu update terbaru dari gue. Bro, biar makin semangat lagi buat ikutan video competition yang akan datang, gue ingetin lagi kalau masih banyak hadiah menarik sampai voucher blilbli.com yang bernilai JUTAAN RUPIAH!

Bro, jangan lupa buat ikutan lagi ya!