• News
  • Ini Alasan Kenapa Lo Harus Ikutan MLDare2PERFORM Season 4!

Ini Alasan Kenapa Lo Harus Ikutan MLDare2PERFORM Season 4!

Tue, 26 March 2019
Ini Alasan Kenapa Lo Harus Ikutan MLDare2PERFORM Season 4!

Sudah bukan saatnya lagi lo menunjukkan skill bermusik lo hanya di media sosial. Stage up your skill dengan ikutan MLDare2PERFORM Season 4! Ajang pencarian bakat yang hiatus selama 2 tahun kembali hadir untuk mencari musisi-musisi muda dengan spirit yang sama dan dibentuk menjadi MLDJAZZPROJECT Season 4. Tidak hanya akan mendapatkan sejumlah hadiah, tetapi privileges jika menjadi pemenang adalah seumur hidup, Urbaners! Apa saja si yang akan lo dapatkan kalau lo ikutan MLDare2PERFROM Season 4?

 

Hadiah Total Ratusan Juta Rupiah

Hadiah Total Ratusan Rupiah

Memasuki Season 4, MLDare2PERFORM mempermudah regulasi bagi lo yang mau ikutan. Selain bisa upload video penampilan lo di website lo juga bisa ikutan melalui Instagram, Urbaners! Dari ratusan peserta yang daftar akan disaring menjadi 30 peserta yang terdiri dari 5 peserta setiap instrumennya. Nah, jika sudah menjadi finalis 30 besar, lo dipastikan akan membawa pulang Rp3 juta. Dan untuk pemenang utama akan mendapatkan hadiah sejumlah Rp20 juta untuk setiap instrumennya!

 

1 on 1 Bersama Para Juri MLDare2PERFORM

1 on 1 Bersama Para Juri MLDare2PERFORM

Saat lo menjadi finalis 30 besar offline audition, lo akan berhadapan dengan juri yang merupakan 6 musisi jazz senior Indonesia yakni Syaharani pada vokal, Nikita Dompas pada gitar, Adra Karim pada keys, Indro Hardjodikoro pada Bass, Aksan Sjuman pada drum dan Devian Zikri pada brass section. Mereka akan menilai lo secara langsung dan juga memberi masukan yang sangat bermanfaat, Urbaners.

Apalagi jika lo menjadi pemenang dan tergabung menjadi MLDJAZZPROJECT Season 4. Para juri-juri tersebut akan menjadi mentor sesuai instrumen. Nantinya pemenang akan diberikan waktu 1 on 1 secara intim.  Lo berkesempatan untuk menanyakan hal apapun mulai dari teknik bermusik, pengalaman mereka, stage act atau hal lainnya. Mentor juga akan memberikan masukan yang tentunya akan bermanfaat untuk lo kedepannya. Kapan lagi, bertemu para musisi-musisi jazz legendaris Indonesia, dan diberikan arahan dalam karir bermusik?

 

Roadshow Keliling Indonesia

Roadshow Keliling Indonesia

MLDare2PERFORM bukan sekedar mencari pemenang, tetapi lebih tepatnya memunculkan musisi-musisi muda berbakat ke permukaan. Terbukti dengan jadwal manggung yang sudah dipersiapkan untuk MLDJAZZPROJECT Season 4 nanti. Sudah bisa dipastikan lo akan manggung di berbagai festival jazz lokal maupun internasional seperti Stage Bus Jazz Tour 2019, Intimate Sounds, Prambanan Jazz Festival 2019, Nyayogjazz 2019, Ubud Village Jazz Festival 2019, dan tentunya Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020!

 

Album Perdana Dengan Karya Sendiri

Album Perdana Dengan Karya Sendiri

MLDJAZZPROJECT Season 4 juga diberikan kesempatan untuk membuat karyanya sendiri. Nantinya, mereka akan dibuatkan album kompilasi hasil karya para personel. Setiap instrumen diharuskan berkontribusi satu lagu. Setiap individu pasti memiliki warna musik yang berbeda, Nah, album ini adalah hasil kolaborasi dari 6 musisi. Bisa dibayangkan betapa berwarnanya album MLDJAZZPROJECT Season 4 nanti? Nggak cuma itu saja, dalam pembuatan album tersebut, pastinya akan dibantu oleh music director ternama, Urbaners! Pembuatan album MLDJAZZPROJECT Season 3 lalu saja dibantu langsung oleh Nikita Dompas dan Ronald Steven. Kira-kira Season 4 ini akan dengan siapa ya?

 

Panggung Besar Di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020

Panggung Besar Di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020

Setelah di ‘tempa’ dengan berbagai festival musik, selama tahun 2019, gong-nya adalah lo akan manggung di salah satu panggung utama Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 nanti, Urbaners! Tidak sendirian, MLDJAZZPROJECT Season 4 nantinya juga akan manggung bareng musisi-musisi yang keren dan membawakan hasil aransemen handal dari music director ternama. Jika di flashback, sejumlah musisi yang berkolaborasi dengan MLDJAZZPROJECT sebelumnya seperti GAC, Danilla, Pusakata, Marcell Siahaan, Andy /RIF, Adrian Khalif, Adhikara Fardy, Iwa K dan tentunya para juri MLDare2PERFORM yakni Syaharani, Nikita Dompas, Adra Karim, Indro Hardjodikoro, Aksan Sjuman dan Devian Zikri.

 

Melihat Lebih Luas Dunia Menyelam yang Tidak Hanya Itu-itu Saja

Wednesday, February 12, 2020 - 13:44
Dua penyelam sedang sweeping di bawah laut untuk mengumpulkan sampah

Tidak ada yang menandingi keindahan bawah laut Indonesia. Setuju nggak, Urbaners? Namun salah satu objek wisata utama tersebut juga mengundang efek negatif, yakni sampah. Tidak hanya di tepi pantai, tetapi juga dasar laut. Melihat kondisi tersebut, para divers di Indonesia tidak tinggal diam. Seperti Divers Clean Action yang kerap sweeping kebersihan bawah laut Indonesia. Inilah salah satu yang digali lebih dalam di MLDSPOT TV Season 5 Episode 13. Dengan tema "Beyond Diving". Lo akan menemukan banyak fakta dibalik olahraga selam tersebut. Ssst.. ada juga ulasan tentang mermaid cantik yang menekuni dunia freediving, lho!

 

Divers Clean Action: Solusi Para Penyelam Akan Sampah Laut

Divers Clean Action: Solusi Para Penyelam Akan Sampah Laut

Sampah merupakan salah satu masalah utama di Indonesia. Nggak hanya di darat, tetapi juga dasar laut. Menanggapi hal ini, para divers tidak mau berdiam diri. Seperti aksi nyata Divers Clean Action, sebuah LSM dan komunitas anak muda yang berfokus pada masalah sampah laut. Kepedulian mereka terhadap laut membuat diving nggak terbatas pada kegiatan hiburan dan olahraga saja.

Secara aktif, mereka mengajak warga lokal pesisir beserta masyarakat umum untuk memerangi sampah lautan. Kegiatan pembersihan rutin yang dilakukan juga tidak hanya satu tempat, Urbaners, Divers Clean Action juga menyeleksi 70 volunteers per tahunnya dengan memberikan dana untuk mengembangkan program pembersihan laut di daerah masing-masing. Organisasi satu ini juga rajin 'bersuara' diberbagai seminar, workshop & konferensi seperti Youth Marine Debris Summit (IYMDS) 2017, YSEALI Marine Debris Expedition 2018, dan Our Ocean Youth Leadership Summit 2018 untuk menyampaikan visi misi mereka ke masyarakat luas.

 

Nikita Fima: Freediving Mengajarkan untuk Melepaskan Yang Tidak Perlu

Nikita Fima menggunakan t-shirt merah mertuliskan "Freediving Society"

Mermaid doesn't exist! Sepertinya kalimat sudah tidak valid lagi. Karena Nikita Fima seorang freediver wanita Indonesia ini memiliki keseharian menjadi mermaid atau freediver. Wanita cantik satu ini tidak menyangka akan menghabiskan hidupnya under the sea. Sebelum fokus di freediving, Nikita sebenarnya sudah sempat mencoba peruntungan di berbagai bidang lainnya, tetapi ia mengaku, dunia freedive membuat hidupnya lebih simpel dan menantang secara bersamaan. Nikita mengakui kalau bukan hanya kesehatannya saja, tapi cara pandang hidupnya juga ikut berubah karena pengajaran dan teknik pernapasan freediving. Nikita juga kerap mengikuti kompetisi seperti Indonesia Apnea Competition (IAC) dan Sabang International Freedive. Ajang IAC menjadi yang paling berkesan baginya, soalnya kenekatannya kala itu justru membuatnya menyabet gelar juara untuk 6 kategori. Dan sekarang, ia menekuni dunia tersebut dengan menjadi professional mermaid di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mall dan juga membuka Jakarta Mermaid School yang merupakan sekolah mermaid berlisensi pertama di Indonesia.