Home Scoop Inilah Para Pemenang MLDSPOT Content Hunt Season 2
https://www.mldspot.com/scoop/pengalaman-%E2%80%98ajaib%E2%80%99-para-pemenang-mldspot-content-hunt-season-2-di-raja-ampat

Inilah Para Pemenang MLDSPOT Content Hunt Season 2

Tuesday, September 18, 2018 - 00:29

MLDSPOT Content Hunt Season 2 resmi ditutup! Setelah ribuan submission yang memberikan content inspiringnya, akhirnya MLDSPOT dan juga para juri yakni Marischka Prudence, Didi Diarsa, William Utomo dan Marchella FP menetapkan empat orang pemenang dari masing-masing kategori. Keempat orang pemenang ini tidak hanya submit content yang menarik, tetapi juga cerita dibalik content itu sendiri. Yakni Giffi Yohanes (Giffi) dari Inspiring Products, Laurentius Edo Julianto (Edo) dari Inspiring Places, Rizky Julian Permana (Ukie) dari Inspiring People dan Teguh Tri Erdyan (Iyan) dari Inspiring Communities.

 

Garage Engine: Kolaborasi Home & Living dan Otomotif

Awalnya ia diberitahukan oleh teman tentang poster MLDSPOT Content Hunt Season 2 di Instagram. Giffi Yohanes yang memang memiliki usaha di bidang home and living ini yang terbuat dari partisi mobil bernama Garage Engine ini akhirnya submit produknya tersebut. Sebelumnya ia sempat googling tentang Inspiring Product di MLDSPOT TV, Giffi merasa kalau produk yang dibuatnya cocok menjadi salah satu Inspiring Products di MLDSPOT. Karena tidak hanya unik, ia membuat produk ini juga karena kepeduliannya terhadap lingkungan. Semua partisi yang digunakan oleh Garage Engine merupakan partisi mobil yang sudah tidak terpakai. Giffi pun tidak menyangka kalau ia berhasil memenangkan kategori tersebut dan terbang ke Raja Ampat.

 

Hahan: Menginspirasi seniman lain melalu karya contemporernya

Rizky Julian Permana yang akrab dipanggil Ukie asal Jogjakarta tidak submit dirinya sendiri, melainkan Hahan (@ujihahan) seorang seniman contemporer yang masih mempertahankan unsur street art yang sudah tidak banyak lagi. Hahan yang memiliki karakter unik dan bisa menginspirasi seniman lain, termasuk Ukie sebagai seniman video. Selain itu, Raja Ampat adalah salah satu bucket list-nya. Melalui konten yang sudah di submit, pria asal Yogyakarta ini pun memenangkan trip ke Raja Ampat bersama pemenang lainnya.

 

Wisata pantai indah Indonesia tidak harus mahal

Traveler satu ini membuat video tentang "Wandering Indonesia", yang memperlihatkan destinasi belum banyak terjamah di sekitaran Jawa - Bali dengan affordable budget. Tujuannya ingin memperlihatkan kepada Urbaners dan juga wisatawan asing tentang keindahan di sudut-sudut Indonesia yang kadang terlewatkan. Seperti di daerah Pacitan ataupun Banyuwangi. Karena biasanya yang dikenal para wisatawan hanya destinasi yang cukup costly seperti Labuan Bajo ataupun Pulau Moyo.

 

Memperkenalkan Indonesian Art Toys ke mata dunia

Tegur Tri Erdyan yang akrab dipanggil Iyan ini mengikuti MLDSPOT Content Hunt Season 2 selain karena luxury trip Raja Ampat-nya, ia juga ingin memberitahukan pada masyarakat tentang komunitas Indonesian Art Toys (@iat.id) yang sangat menginspirasinya. Karena komunitas ini tidak hanya soal mainan tetapi juga tentang sense of arts yang tinggi. Nah, karena konten ini lah Iyan berhasil menjadi salah satu pemenang MLDSPOT Content Hunt Season 2.

 

MLDSPOT memberikan extra hadiah sebagai kejutan

Eits, luxury trip ke Raja Ampat hanya pembukaan hadiah untuk para pemenang. Pasalnya mereka di kejutkan dengan hadiah uang sejumlah 25 juta untuk masing-masing pemenang. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan plakat sebagai tanda terima kasih dari MLDSPOT karena memberikan konten yang inspiratif. Nah, kalau lo mau seperti mereka, tungguin aja MLDSPOT Content Hunt Season 3 nanti, Urbaners! Keep on update di media sosial MLDSPOT ya!