Home Scoop Kombinasi Olahraga Dan Estetika Di Olahraga Parkour
Kombinasi Olahraga Dan Estetika Di Olahraga Parkour

Kombinasi Olahraga Dan Estetika Di Olahraga Parkour

Friday, May 18, 2018 - 19:53
Bagikan
Facebook Twitter Email

Penasaran nggak sih bagaimana sebenarnya olahraga Parkour? Mungkin olahraga ini belum familiar di Indonesia. Tapi jangan salah, Urbaners, ternyata anak-anak muda di Depok telah menekuni olahraga ini selama beberapa tahun. Nah, di MLDSPOT x NET episode 12 nanti, akan membahas semua tentang olahraga ini dan juga perkembangan komunitasnya. Tidak hanya itu, lo juga bisa mendapatkan rekomendasi hang out di Ubud dengan hidangan yang lezat dan sehat. Atau salah satu seniman muda Indonesia yang telah menggelar pamerannya di berbagai negara.

 

Sari Organik: Fresh, Organic and Tasty

Kalau makanan sehat identik dengan rasa yang kurang enak, tidak di Sari Organik, Urbaners! Restoran yang terletak di Ubud, Bali ini memiliki berbagai macam hidangan yang lezat dan tentunya sehat. Karena semua bahan yang digunakan organik, hasil dari perkebunan sekitarnya. Tidak hanya memberikan makanan yang higienis tanpa pestisida, tetapi Sari Organik juga memajukan petani-petani sekitarnya dengan sistem win-win solution. Sehingga dapat memajukan para mereka. Kalau lo ke restoran ini pasti akan merasakan ketenangan yang luar biasa. Karena restoran ini dikelilingi oleh sawah dan kebun untuk bahan baku menu mereka. Lo juga bisa melihat-lihat di kebun tersebut, Urbaners!

 

Pandangan Naufal Abshar terhadap dunia melalui lukisan

Naufal Abshar yang merupakan lulusan Lasalle College of the Arts di Singapura ini menunjukkan bakat melukisnya dengan karya-karya yang luar biasa. Dan yang menjadi ciri khas karya Naufal didominasi oleh tulisan “Haha, figur tertawa dengan warna-warni yang tajam. "Haha" disini tidak hanya berarti humor atau sesuatu yang lucu, tetapi juga sindiran terhadap apa yang terjadi dilingkungan sekitar dengan cara yang halus. Semua karya pria kelahiran 1993 ini memiliki cerita dan tentunya makna yang sangat dalam. Naufal pun sudah menggelar pamerannya di berbagai belahan dunia seperti Singapura, Venesia, Lithuania dan masih banyak lagi.

 

Jam tangan kayu yang sangat mencirikan Indnesia

Satu lagi produk yang menarik asli dari Indonesia. Kalau kemarin sempat membahas sepeda dari kayu, kini jam tangan yang terbuat dari kayu. Yap, Matoa memang terbilang produk jam tangan yang sangat unik. Selain bahan dasarnya kayu Eboni, setiap produknya juga menggunakan nama daerah di pelosok Indonesia seperti Gili, Moyo, Rote, Flores, Sumba, Alor, Sunda, Tomia, Way Kambas, Mori, dan Kaili. Tidak hanya terkenal di Indonesia saja, Matoa juga berhasil menembus pasar internasional mulai dari Singapura, Malaysia, Jepang sampai Eropa, Amerika, bahkan Saudi Arabia.

 

Belajar olahraga Parkour bersama Kangaroo

Kalau lo sedang mencari olahraga baru yang ingin dipelajari, mungkin parkour bisa menjadi pilihan tepat, Urbaners! Olahraga ini tidak hanya sekedar melompat, tetapi juga memadukan banyak teknik seperti cardio, gymnastic sampai martial art. Parkour juga mementingkan esetetika dari seluruh gerakannya, menjadikan olahraga ini lebih entertaining. Kalau lo bingung mau mulai dari mana, langsung aja gabung di Kangaroo. Komunitas parkour asal Depok ini rutin melakukan latihan dua kali seminggu dan mengadakan gathering nasional bernama ‘We Jump The World’.