• News
  • Later Just Find Bangkitkan Nostalgia Musik Era 80-an

Later Just Find Bangkitkan Nostalgia Musik Era 80-an

Fri, 07 June 2019
Personel-personel Later Just Find, dari kiri ke kanan: Saud, Restha, Meilita, Beyon, Yoshua, Krisna, dan Praditya.

Urbaners, rasanya tak dapat dipungkiri kalau musik dari dekade ‘80-90-an memang selalu punya tempat di hati para penikmat musik. Selain alunan musik yang orisinal, musik era ‘80-an dan 90-an juga everlasting dan selalu enak didengarkan. Hal itulah yang menjadi alasan grup band Later Just Find untuk bereksperimen dengan musik retro 80-an.

Tidak hanya mengobati rindu para pecinta musik ‘80-an, grup Later Just Find juga mencoba mengkombinasikan musik retro dengan gaya musik masa kini untuk menghasilkan sensasi segar. Bagaimana kisah perjalanan grup band Later Just Find dari awal terbentuk hingga sukses merebut hati para pecinta musik ‘80-an? Yuk, simak kisahnya di sini!

 

Berawal Dari Kerinduan Pada Musik Era ‘80-an

Later Just Find Tampil Di Panggung Suatu Acara Musik

Later Just Find adalah grup band dengan 3 personil vokalis dan 4 personil instrumentalis. Mereka adalah Meilita Kasiman (vokal), Beyon Destiano (vokal), Saud Purba (vokal), Yoshua Perwirana (gitar), Krisna Aristia (bas), Restha (kibor), dan Nikolas Praditya (drum).

Uniknya, para anggota Later Just Find juga memiliki pengalaman sebagai musisi pendukung sejumlah band kondang. Sebut saja Meilita yang aktif sebagai backing vocal Maliq & d’Esstentials, Yoshua yang jadi gitaris Petra Sihombing dari tahun 2009-2014, Beyon yang jadi backing vocal Mario Ginanjar (Kahitna) dari 2012–2014, dan Saud yang sempat masuk tim Glenn Fredly di The Voice Indonesia.

Band ini sendiri terlahir di pertengahan 2017 karena rasa kangen personilnya akan musik yang berbunyi human di tengah maraknya musik yang mengedepankan suara komputer. Namun, mereka tidak memungkiri inovasi musik yang terlahir oleh bantuan teknologi. Oleh karena itu, mereka mengusung konsep musik pop dekade ‘80-an yang dikombinasikan dengan elemen musik modern.

Selera dan referensi musik yang sama antar personil Later Just Find membuat grup band ini mantap mengusung konsep musik era ‘80-an. Musisi seperti Stevie Wonder, Michael Jackson, serta Kool & The Gang yang mampu membuat pendengarnya berdisko banyak menginspirasi Later Just Find dalam berkarya.

Ternyata, di luar motivasi, pemilihan nama untuk band ini juga memiliki cerita tersendiri.

“Awalnya saat menentukan nama, kami juga bingung. Terlalu banyak ide nama yang ada di pikiran kami sampai akhirnya salah satu dari kami nyeletuk ntar aja ketemu, langsung saat itu kepikiran di-translate ke bahasa Inggris secara kata per kata. Ntar aja ketemu, later just find. Dan jadilah Later Just Find,” ungkap Meilita.

Later Just Find sendiri memiliki arti khusus yaitu apapun masalah yang dihadapi ntar juga ketemu solusinya, jadi santai dan berdoa saja.

 

Kendala Musik Disco Pop Dan Video Gaya Retro

Yoshua dan Meilita Tampil Back To Back Di Panggung Bersama Restha

Selain mengusung aliran musik era ‘80-an, Later Just Find juga terkenal dengan gayanya yang nyentrik dan model penggarapan video klipnya yang bergaya retro. Proses pembuatan video itu juga bukan tanpa kendala, lho.

Kendala menggabungkan musik pop disco dengan konsep retro terletak pada originalitas video dengan musiknya sendiri. Untuk menyiasati hal ini Later Just Find berupaya sebisa mungkin menyajikan kostum khas ‘80-an dengan mempertahankan sentuhan modern.

Dalam perjalanan bermusiknya, band ini sudah mengeluarkan single perdananya pada September 2018 dengan judul Berpesta dan dapat dinikmati di semua platform digital. Selain itu Later just Find juga merilis video klip pertama dari Berpesta. November 2018, mereka merilis album Sebelah Mata dan video lirik dari berbagai lagu.

Soal inspirasi dalam menciptakan karya lagu, sebagian besar berasal dari pengalaman pribadi dan curhatan teman-teman yang akhirnya dijadikan lagu. Lalu, ketika ditanya apa rencana selanjutnya, ini jawaban Later Just Find.

“Saat ini kami sedang menyiapkan materi untuk single dan album kedua. Kami juga memiliki konten YouTube yang berisi vlog kami manggung. Selain itu, ada juga konten video live session yang setiap episodenya akan menghadirkan tamu spesial,” ujar Yoshua.

 

 

#MauLagiDimanapun - Join Video Competition Cerita Momen Gowes Lo di #MLDSPOTNEWNORMALRIDE!

Tue, 01 September 2020
join video competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE dan menangkan hadiah puluhan juta rupiah

 

Fase new normal tidak berarti membuat lo berhenti berinovasi dengan segala keterbatasan dan kebiasaan baru yang mesti lo terapkan. Justru fase new normal adalah sebuah tantangan baru buat lo untuk terus melahirkan karya yang menginspirasi banyak orang.

Bicara soal tantangan dan karya yang menginspirasi, sejauh ini sudah berapa banyak tantangan yang lo hadapi terkait fase new normal ini? Sudah ada karya apa saja yang lo hasilkan dari berbagai keterbatasan dan kebiasaan baru sekarang ini?

Eits, tidak perlu lo jawab sekarang karena sebenarnya, masih ada tantangan yang perlu lo hadapi dari MLDSPOT nih. Seperti yang sudah diberitahu beberapa waktu lalu, adanya peralihan fase dari #MumpungLagiDirumah ke #MauLagiDimanapun, tentu membawa semangat baru buat lo!

 

Fase Baru Dari MLDSPOT: #MauLagiDimanapun

Segala keterbatasan atau kebiasaan baru yang memang mau tidak mau mesti lo hadapi dan lo terapkan, ini tentu tidak jadi halangan buat lo untuk terus produktif, aktif dan tentu terus menginspirasi banyak orang. Oleh karena itu, #MauLagiDimanapun adalah waktunya lo bergerak maju!

Terkait dengan semangat dan tantangan baru dari #MauLagiDimanapun – MLDSPOT menggelar video competition yang akan diadakan di Instagram MLDSPOT. Seperti yang sudah pernah disebutkan sebelumnya, kompetisi video ini akan mengangkat tiga tema yaitu ride, homecooking dan entrepreneur.

Untuk tema pertama yang akan digelar, ride atau sepeda – jadi tantangan pertama yang bisa lo hadapi dalam waktu-waktu ini. Biar lo semakin semangat, lo bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik dan total uang jutaan rupiah! Sudah semakin nggak sabar, kan?

 

#MauLagiDimanapun – #MLDSPOTNEWNORMALRIDE

 

Tren gowes sepeda kembali muncul ke permukaan lagi terkait fase new normal ini. Hal ini berkemungkinan dikarenakan oleh sepedaan adalah salah satu jenis olahraga yang ber-social distancing. Tidak mungkin juga kalau lo gowes sepeda berdempetan dengan yang lainnya, kan?

Tren gowes ini juga diwarnai oleh banyak hal nih, salah satunya adalah sepeda fenomenal yang sempat membuat geger banyak kalangan karena harganya sempat dinilai overprice untuk sebuah sepeda. Apalagi kalau bukan Brompton.

Tapi tren gowes ini bukan hanya untuk mereka yang pakai Brompton saja, lho. Banyak sepeda-sepeda dengan merk lokal yang digunakan banyak orang. Bahkan, banyak merk lokal yang dinilai kualitasnya juga mumpuni dan tidak kalah dengan merk lainnya.

 

By the way, buat lo yang sudah lama menekuni dunia sepeda, pasti lo punya banyak cerita menarik dari hobi seru yang lo jalani ini. Misalnya, transformasi dari apa jenis sepeda lo punya di awal mulai hobi ini, sampai sepeda apa yang sekarang lo punya. Pasti di setiap perubahan itu, ada cerita menarik buat lo ceritain ke banyak orang!

Atau jangan-jangan lo pernah dapat gebetan karena sama-sama berada di toko aksesoris sepeda, nih? Atau bisa jadi lo punya cerita menarik setiap sepedaan jarak jauh, misalnya seperti menemukan hidden gem, atau apapun. Kita percaya lo punya banyak banget cerita menarik soal lo dan sepeda lo ini.

Nah, terkait dengan tren gowes sepeda, MLDSPOT dari #MulaiLagiDimanapun bisa membuat lo semakin produktif, nih. Caranya adalah dengan join video kompetisi dengan tema sepeda! Gampang banget, lho cara buat ikutannya.

Di video yang akan lo buat ini, lo tinggal rekam dan ceritakan hal-hal menarik selama lo sepedaan. Jangan lupa di dalam video tersebut, pastiin visualnya kece ya! Kita percaya sama taste visual video lo, kok! Pasti keren!

Biar makin jelas bagaimana cara buat ikutannya, lo perlu ketahui dulu terms and condition yang ada:

 

1. Peserta wajib follow IG @MLDSPOT untuk mengikuti #MLDSPOTNEWNORMALRIDE.

2. Instagram dalam keadaan tidak diprivate (lock).

3. Peserta hanya boleh submit 1 video.

4. Video submission harus menggunakan hashtag #MauLagiDimanapun dan #MLDSPOTNEWNORMALRIDE pada caption.

5. Video yang diupload wajib mention @MLDSPOT dan 3 orang teman.

6. Video berdurasi maksimal 1 menit.

7. Video submission boleh disertai narasi berupa suara ataupun hanya dengan teks tulisan.

8. Video dapat direkam menggunakan device apapun (kamera handphone ataupun kamera digital).

9. Peserta dibebaskan menggunakan software apapun dalam mengedit video.

10. Penilaian video berdasarkan kreativitas dalam bercerita yang didukung dengan pemilihan visual yang menarik.

11. Periode submission dari tanggal 1 – 15 September 2020. Peserta yang men-submit video lebih awal memiliki kesempatan menang lebih besar.

12. Video submission harus sepenuhnya footage asli milik peserta. Jika tidak dapat membuktikan keaslian footage tersebut, peserta akan didiskualifikasi.

13. Video yang mengandung unsur SARA akan didiskualifikasi secara langsung.

14. Pengumuman pemenang dapat dilihat pada IG @MLDSPOT pada tanggal 30 September 2020.

15. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

 

Nah, dari terms and condition yang sudah ada, tentu lo sudah paham semuanya, ya. Pastikan cerita dan visual yang ada di dalam video lo itu menarik dan tentunya menggelitik para juri nih! Jadi kesempatan lo buat menang tentu semakin besar.

Bicara soal kemenangan, pasti ada hadiah yang sudah lo nanti. Di video kompetisi #MauLagiDimanapun - #MLDSPOTNEWNORMALRIDE – lo bisa memenangkan hadiah yang luar biasa menarik:

 

  • Juara 1 akan mendapatkan hadiah berupa voucher Blibli sebesar Rp 5.000.000
  • Juara 2 akan mendapatkan hadiah berupa voucher Blibli sebesar Rp 2.000.000
  • Juara 3 akan mendapatkan hadiah berupa voucher Blibli sebesar Rp 1.000.000

 

Wah bagaimana, benar-benar luar biasa kan hadiahnya? Kalau sudah begini, tidak ada alasan lagi untuk lo tidak ikutan video kompetisi #MauLagiDimanapun - #MLDSPOTNEWNORMALRIDE !

Langsung saja cek Instagram @MLDSPOT buat ikutan video kompetisi ini! Good luck, bro!