• News
  • Makanan Bukan Sekedar Rasa Tapi Cerita

Makanan Bukan Sekedar Rasa Tapi Cerita

Tue, 07 January 2020
Ade Putri sedang mengobrol menggunakan t-shirt putih dan rok pink

Makanan apa yang paling lo suka, Urbaners? Kalau lo penikmat olahan daging pastinya suka dengan hidangan dari Mr. Roastman. Menghadirkan brisket slow cooking yang lembut dan kaya rasa, membuat lo ketagihan! Atau lo bisa mencari referensi kuliner lainnya melalui media sosial seorang culinary storyteller seperti Ade Putri yang menceritakan makanan bukan tentang rasa, tapi jauh lebih luas dari itu. MLDSPOT TV Season 5 Episode 8 memang mengupas habis tentang kuliner, Urbaners. Dengan tema "Enrich Culinary Experience", akan membuat lo ngiler setelah menontonnya!

 

Ade Putri: Makanan Adalah Sebuah Cerita yang Panjang

Ade Putri sedang mencicipi menu makanan di restoran bersama host MLDSPOT TV

Dari mana biasanya lo mendapatkan referensi kuliner? Pasti mostly dari media sosial. Banyaknya konten tentang kuliner, membuat lo makin mengeksplorasi ragamnya. Inilah yang dilakukan oleh Ade Putri (@misshotrodqueen), seorang culinary storyteller yang aktif di Instagram dan Twitter. Ade Putri menggunakan tersebut karena yang dibahas dalam satu hidangan nggak cuma pada rasa, tetapi juga proses memasak, bumbu yang digunakan, tampilan makanan, sampai latar belakang makanan tersebut, semua bisa dikupas tuntas olehnya. Ade juga aktif di komunitas ACMI alias Aku Cinta Makanan Indonesia. Komunitas ini berfokus melestarikan makanan-makanan indonesia. Menurutnya, makanan indonesia menarik banget karena banyak lahir dari tangan budaya turun-temurun. Mau tau lebih lengkap tentang wanita satu ini?

 

Mr. Roastman: Menawarkan Brisket Lembut Lumet Di Mulut

Para owner memegang nampan penuh dengan menu andalan dari Mr. Roastman

Satu lagi restoran yang wajib lo coba sebagai pecinta daging! Mr.Roastman yang ada di M Bloc menawarkan berbagai jenis hidangan yang berfokus pada daging asap. Menggunakan metode slow cooking, menjadikan makanan bisa menjadi sangat empuk tanpa kehilangan gizi di dalamnya. Selain itu, rasanya bisa lebih meresap. Salah satu menu andalan dari Mr. Roastman adalah olahan daging

sapi Smoked Beef Brisket. Dagingnya telah melalui proses pengasapan selama 18-24 jam. Rasanya lembut seperti meleleh di lidah. Hidangan ini juga dilengkapi chips kentang, salad, jeruk, dan remahan biskuit manis, sebagai penutup 'makan besar' lo. Nggak hanya per-daging-an, sesuao tagline-nya "Casual bistro specialising in smoked meat and coffe" Mr. Roastman juga menawarkan berbagai kopi yang akan membuat lo ketagihan!

Melihat Lebih Luas Dunia Menyelam yang Tidak Hanya Itu-itu Saja

Wednesday, February 12, 2020 - 13:44
Dua penyelam sedang sweeping di bawah laut untuk mengumpulkan sampah

Tidak ada yang menandingi keindahan bawah laut Indonesia. Setuju nggak, Urbaners? Namun salah satu objek wisata utama tersebut juga mengundang efek negatif, yakni sampah. Tidak hanya di tepi pantai, tetapi juga dasar laut. Melihat kondisi tersebut, para divers di Indonesia tidak tinggal diam. Seperti Divers Clean Action yang kerap sweeping kebersihan bawah laut Indonesia. Inilah salah satu yang digali lebih dalam di MLDSPOT TV Season 5 Episode 13. Dengan tema "Beyond Diving". Lo akan menemukan banyak fakta dibalik olahraga selam tersebut. Ssst.. ada juga ulasan tentang mermaid cantik yang menekuni dunia freediving, lho!

 

Divers Clean Action: Solusi Para Penyelam Akan Sampah Laut

Divers Clean Action: Solusi Para Penyelam Akan Sampah Laut

Sampah merupakan salah satu masalah utama di Indonesia. Nggak hanya di darat, tetapi juga dasar laut. Menanggapi hal ini, para divers tidak mau berdiam diri. Seperti aksi nyata Divers Clean Action, sebuah LSM dan komunitas anak muda yang berfokus pada masalah sampah laut. Kepedulian mereka terhadap laut membuat diving nggak terbatas pada kegiatan hiburan dan olahraga saja.

Secara aktif, mereka mengajak warga lokal pesisir beserta masyarakat umum untuk memerangi sampah lautan. Kegiatan pembersihan rutin yang dilakukan juga tidak hanya satu tempat, Urbaners, Divers Clean Action juga menyeleksi 70 volunteers per tahunnya dengan memberikan dana untuk mengembangkan program pembersihan laut di daerah masing-masing. Organisasi satu ini juga rajin 'bersuara' diberbagai seminar, workshop & konferensi seperti Youth Marine Debris Summit (IYMDS) 2017, YSEALI Marine Debris Expedition 2018, dan Our Ocean Youth Leadership Summit 2018 untuk menyampaikan visi misi mereka ke masyarakat luas.

 

Nikita Fima: Freediving Mengajarkan untuk Melepaskan Yang Tidak Perlu

Nikita Fima menggunakan t-shirt merah mertuliskan "Freediving Society"

Mermaid doesn't exist! Sepertinya kalimat sudah tidak valid lagi. Karena Nikita Fima seorang freediver wanita Indonesia ini memiliki keseharian menjadi mermaid atau freediver. Wanita cantik satu ini tidak menyangka akan menghabiskan hidupnya under the sea. Sebelum fokus di freediving, Nikita sebenarnya sudah sempat mencoba peruntungan di berbagai bidang lainnya, tetapi ia mengaku, dunia freedive membuat hidupnya lebih simpel dan menantang secara bersamaan. Nikita mengakui kalau bukan hanya kesehatannya saja, tapi cara pandang hidupnya juga ikut berubah karena pengajaran dan teknik pernapasan freediving. Nikita juga kerap mengikuti kompetisi seperti Indonesia Apnea Competition (IAC) dan Sabang International Freedive. Ajang IAC menjadi yang paling berkesan baginya, soalnya kenekatannya kala itu justru membuatnya menyabet gelar juara untuk 6 kategori. Dan sekarang, ia menekuni dunia tersebut dengan menjadi professional mermaid di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mall dan juga membuka Jakarta Mermaid School yang merupakan sekolah mermaid berlisensi pertama di Indonesia.