• News
  • Menikmati Genre Musik Anak Muda Masa Kini Lewat MLDJAZZPROJECT Season 3 dan Dekat di Xspace

Menikmati Genre Musik Anak Muda Masa Kini Lewat MLDJAZZPROJECT Season 3 dan Dekat di Xspace

Wed, 04 July 2018
Menikmati Genre Musik Anak Muda Masa Kini Lewat MLDJAZZPROJECT Season 3 dan Dekat di Xspace

Di tanggal 29 Juni sampai 1 Juli 2018 kemarin, bertempat di Foundry 8, SCBD, Jakarta, Brilio bekerja sama dengan MLDSPOT membuat acara yang diberi nama Xspace. Tak seperti kebanyakan event seni lainnya, Xspace bisa dibilang acara yang tergolong unik. Dalam satu acara, lo bisa menemukan pameran seni, konser musik dan creator market di satu tempat sekaligus!

Tak lama setelah memasuki pintu, lo akan langsung disambut panggung-panggung dan berbagai art installation. Salah satunya adalah art installation hasil karya Ricky "Babay" Janitra yang berkolaborasi dengan MLDSPOT dan Brilio. Selain art installation, yang juga menjadi daya tarik utama acara Xspace adalah penampilan dari berbagai musisi selama tiga hari berturut-turut. Dua di antara sekian banyak musisi yang mengisi panggung acara Xspace adalah MLDJAZZPROJECT Season 3 dan Dekat.

 

Music Jazz

 

Tampil di hari ketiga sekaligus hari terakhir Xspace, MLDJAZZPROJECT Season 3 kembali menunjukkan betapa elegannya band yang satu ini.  Berkostum dress putih, Windy (vokal) mengawali penampilan dengan membawakan lagu 'Cukup Sudah' yang disusul dengan lagu 'Inikah Cinta'. Penampilan kompak dari Windy, Erick (Wind & Brass), Hansen (Drum), Hezky (Gitar), Yosua (Piano) dan Rizky (Bass) membuat pengunjung semakin menikmati alunan lagu yang disajikan merdu. Penampilan andalan berupa lagu  'Di dadaku Ada Kamu' milik Vina Panduwinata juga tak luput disajikan band satu ini. Tak hanya membawakan lagu karya musisi lokal, MLDJAZZPROJECT season 3 juga menyanyikan lagu 'Everybody's Changing' milik Keane. Lagu demi lagu yang dibawakan dengan jazzy memang lagu-lagu pilihan, mengajak pengunjung untuk terus ikut berdendang bersama.

 

MLDJAZZPROJECT Season 3

Semua lagu yang ditampilkan oleh MLDJAZZPROJECT season 3 dibawakan dengan aransemen yang lebih slow namun tetap nikmat untuk didengar kuping para millenials. Namun siapa sangka, penampilan mereka yang cukup menghipnotis pengunjung acara Xspace ini ternyata disiapkan hanya dalam waktu sehari saja! “Sisanya cuma modal nekad", ucap Windy sambil tertawa. Meski waktu persiapannya sangat singkat, kekompakkan para personil MLDJAZZPROJECT season 3 membuat mereka mudah berimprovisasi saat harus meng-cover lagu di atas panggung.

 

MLDJAZZPROJECT Season 3

 

Menutup acara Xspace, grup Dekat tampil di penghujung acara membawakan musik mereka. Grup yang tadinya lebih dikenal dengan nama Tangga dan sudah berganti nama menjadi Dekat sejak 2014 ini tampil santai namun tetap menunjukkan musikalitas mereka sebagai grup yang sudah belasan tahun malang melintang di dunia musik.

Mohammed Kamga (Kamga), Chevrina Anayang (Chevrina) dan Tahir Hadiwijoyo (Tata) membawakan beberapa lagu di panggung Xspace, 1 Juli lalu. Sebut saja lagu “Meranggas” dan ‘Lahir Kembali, serta single terbaru mereka yang berjudul ‘Money’’. Di setiap lagu, pengunjung dimanjakan oleh vokal Kamga dan Chev, serta rap dari Tata yang membuat lo jadi sulit menahan diri untuk tidak menggerakan badan mengikuti alunan musik!

 

MLDJAZZPROJECT Season 3

 

Dentuman drum electric dan juga nada-nada dari synth terdengar tak pernah absen mengiringi setiap lagu yang dibawakan Dekat. Musik-musik electro-pop seperti yang dibawakan Dekat memang punya tempat tersendiri di hati generasi muda masa kini. Bisa dibilang, musik ini memang “musik zaman sekarang”. Menurut Tata, berkembangnya genre musik pop di masa kini adalah salah satu alasan mengapa Dekat lebih berani untuk mengeksplorasi electronic pop. Selain itu, bagi Dekat, electro-pop adalah aliran musik yang dirasa lebih cocok dengan karakter grup mereka saat ini.

Itu dia sebagian dari keseruan di acara Xspace kemarin. Ketinggalan dan nggak sempat menyaksikan? Nggak perlu khawatir, bro. Masih banyak acara seru MLDSPOT atau event kekinian lainnya yang bisa lo ikutin sepanjang tahun ini. Supaya lo nggak ketinggalan info, stay tune di timeline Instagram MLDSPOT atau lo juga bisa cek Event Schedule di website MLDSPOT.

Stay Sane With #MumpungLagiDirumah

Tue, 19 May 2020
Stay Sane With #MumpungLagiDirumah

Seperti di-reset, Bumi dan isinya seakan sedang menata ulang. Bekerja dari rumah, berjualan dari rumah, berolahraga dari rumah sampai belajar dari rumah. Bosan? Tidak bisa dipungkiri. Sudah beberapa bulan seluruh dunia dipaksa untuk melakukan segala hal dari rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Meskipun bisa berkomunikasi dan melakukan semuanya secara virtual, namun sebagai makhluk sosial lo pasti merasa ada sesuatu yang kurang. Sabar, Bro, this too shall pass! Sambil menunggu keadaan kondusif, MLDSPOT akan memberikan lo banyak banget acara virtual yang seru dengan #MumpungLagiDirumah.

Semangat MLDSPOT yang selalu memberikan konten-konten inspiring kali ini dibalut dengan tema besar yang bernama #MumpungLagiDirumah. Tujuannya untuk merangkul lo semua untuk lebih menikmati masa kritis ini. Karena di balik kegelisahan dan kepanikan, tanpa lo sadari masih banyak hal yang bisa lo nikmati saat #MumpungLagiDirumah seperti berkumpul bersama keluarga, merefleksikan diri, atau bahkan menemukan hobi baru. Nah, #MumpungLagiDirumah akan menemani kegiatan lo selama PSBB dengan berbagai konten positif to keep you stay healthy and sane.

Banyak banget hiburan dan aktivitas menarik yang akan disajikan MLDSPOT lewat #MumpungLagiDirumah. Mulai dari penggalangan dana untuk para garda depan penanganan Covid-19, photo contest, sampai live-music yang akan diselenggarakan di media sosial MLDSPOT. Tidak hanya menghibur dan mendapatkan konten yang inspiratif, lo juga berkesempatan mendapatkan hadiah total jutaan rupiah pada setiap acaranya. Penasaran akan ada apa saja? Stay tune di Instagram @MLDSPOT ya, Bro!

Ssst... Lo juga bisa berpartisipasi untuk nge-share kegiatan seru #MumpungLagiDirumah versi sendiri lho! Apa nih kegiatan seru yang lo lakukan?