• News
  • Menolong Hewan Sambil Bergaya Bersama Hooman

Menolong Hewan Sambil Bergaya Bersama Hooman

Fri, 10 May 2019
Menolong Hewan Sambil Bergaya Bersama Hooman

Just like everybody says, dog is human’s best friend. Meski begitu, masih banyak anjing bernasib naas di Indonesia karena keserakahan manusia yang mengeksploitasinya demi uang atau makanan. Berangkat dari alasan inilah, Kevin Limanto bersama Dian Prianka dan Melvico Darmawan mendirikan brand Hooman.

Saat ini, brand Hooman menjual basic T-shirt dengan desain yang simple namun eye catching. Hooman.id juga bukan sekedar berjualan T-shirt. Melalui Hooman, lo bisa ikut berpartisipasi untuk menyumbang ke shelter dan memberikan kehidupan yang lebih baik untuk anjing-anjing terlantar.

 

Donasi dan campaign melalui bisnis T-shirt

Donasi dan campaign melalui bisnis T-shirt

Berawal dari keinginan menggalang dana untuk menyumbang ke shelter anjing dan hewan terlantar lainnya, Kevin melalui brand Hooman menjual T-shirt dengan bordir berbagai jenis anjing. Desain yang simple dengan detail yang unik menjadikan T-shirt Hooman banyak diminati sejak awal kemunculannya.

Hooman juga bukan sekedar bisnis bagi Kevin dan kedua rekannya yang sesama pencinta anjing. Melalui bisnis ini, mereka berkomitmen untuk menggalang dana dan menyumbang demi memberikan kehidupan yang lebih layak bagi anjing dan hewan-hewan lainnya di shelter. Selain berjualan sambil menggalang dana, Hooman juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli lagi pada binatang. Menurut Kevin, masih banyak kasus animal abuse yang dilakukan oleh orang-orang di Indonesia untuk mendapat keuntungan.

“Di Indonesia ini masih banyak orang yang nggak peduli sama binatang, contohnya paling banyak anjing. Misalnya, di Indonesia ini masih banyak yang makan anjing. Kita ingin kasih awareness bahwa anjing adalah teman dan bukan makanan,” terang Kevin.

 

Adopt don’t shop!

Adopt don’t shop!

Hooman juga mengajak para pencinta hewan untuk lebih memilih adopsi anjing ataupun hewan lainnya dari shelter dibanding membeli di pet shop. Alasannya, ada banyak anjing dan hewan peliharaan lain yang terlantar dan membutuhkan kasih sayang di shelter, jika lo memang ingin memelihara hewan karena rasa sayang pada mereka, Urbaners! Menurut Kevin, membeli hewan peliharaan juga sama saja mendukung tindak eksploitasi terhadap hewan untuk mendapat keuntungan.

“Anjing yang akan dijual itu diproduksi di puppy mills atau peternakan untuk anjing. Tapi, nggak semua puppy mills ini bagus. Selain nggak bagus karena memisahkan ibu dan anak anjing, biasanya anak-anak anjing yang nggak laku dijual sampai besar, nantinya dibuang atau dibunuh oleh mereka,” jelas Kevin.

Adopt don’t shop!

Meski saat ini lebih concern pada nasib anjing, Hooman juga memiliki kepedulian yang sama pada hewan lainnya, terutama hewan peliharaan. “Untuk saat ini baru fokusnya di anjing, tapi kita juga menyumbang ke shelter yang di situ ada hewan-hewan lain juga seperti kucing. Kita mengirim beras dan daging untuk shelter, dan ada juga bantuan berupa cash,” ujar Kevin.

Hooman menyumbangkan 10% dari keuntungan mereka untuk disumbangkan ke shelter. “Tapi ada juga orang-orang yang mau menyumbang lebih. Mereka membayar lebih dari harga T-shirt untuk titip sumbangan ke shelter,” jelasnya.

                                                                      

Basic Tee Simple dengan Makna Besar

Basic Tee Simple dengan Makna Besar

Salah satu hal yang membuat T-Shirt Hooman ini mudah diterima di pasaran adalah karena desainnya yang simple dan basic banget! T-shirt ini gampang dipadupadankan dengan berbagai outfit lainnya, Urbaners! Warna-warnanya juga eye-catching, ditambah bordir anjing di bagian dada yang detail dan ber-statement. Selain itu, desain unisex T-shirt ini juga menjadikannya bisa mencakup lebih banyak pasar. Sejak berdiri pada akhir Januari 2019 lalu, T-shirt Hooman sudah terjual hingga lebih dari seribu pieces! Bahkan, para public figure seperti Samuel Wongso, Nathania Zhong, Alya Francine, Yudhi Susanto dan beberapa figur lainnya juga menjadi buddy-nya Hooman.

T-shirt Hooman awalnya hadir hanya dalam 3 warna. Kini T-shirt ini tersedia dalam 6 pilihan warna yang diidentikkan dengan breed anjing tertentu, ada White Frenchie, Grey Husky, Black Schnauzer, Red Samoyed, Yellow Corgi, dan Bread Pug. Ke depannya, Kevin dan tim juga berencana untuk menambah lebih banyak variasi warna baru, Urbaners!

Selain itu, Kevin juga tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan Hooman.id menjadi brand clothing line yang lebih besar dengan variasi produk yang beragam seperti tote bag, topi, atau mungkin kaos kaki. Namun, dibalik cita-cita besar brand Hooman.id, Kevin tetap tidak melupakan tujuan utama dari Hooman.id ini, yaitu untuk lebih peduli pada binatang.

“Kalau Hooman.id sudah gede, kita pengen bikin shelter sendiri, atau kerjasama dengan shelter-shelter di Indonesia untuk menyalurkan dana sumbangan.”

Nah, buat Urbaners yang juga punya kepedulian yang sama pada binatang, lo bisa ikut berdonasi untuk shelter melalui Hooman.id! Kalau adopsi hewan mungkin masih membutuhkan banyak pertimbangan, beli produk Hooman.id bisa jadi pilihan untuk berbagi kasih sayang dengan hewan. Apalagi, lo bisa tampil gaya juga dengan T-shirt-nya!

 

 

MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Mon, 03 August 2020
MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Berdiam diri di rumah bukan berarti tidak melakukan apa-apa, Bro! Banyak hal yang bisa lo eksplore meskipun dengan ruang yang terbatas. Seperti MLDSPOT TV Season 6 yang akan hadir dengan format baru. Pandemi global yang mengakibatkan masyarakat dianjurkan untuk diam di rumah, konten-konten MLDSPOT TV Season 6 pun nantinya akan diproduksi dari rumah, baik host maupun nara sumbernya. Meski begitu, tidak mengurangi insight dari setiap episode. Bahkan, pengulasannya lebih dalam dan detail.

Selain mendapatkan insight dan inspirasi menarik, lo juga berkesempatan untuk memenangkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000, masing-masing untuk 3 (tiga) orang pemenang di setiap episode MLDSPOT TV yang tayang di .NET setiap Minggu, pukul 22.00 WIB. Seperti apa quiz mingguannya? Pantengin terus media sosial MLDSPOT!

 

TERMS & CONDITIONS

  1. Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2. Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun, yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Twitter, Instagram, dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT TV Quiz berlangsung di akun Instagram MLDSPOT.
  6. MLDSPOT TV Quiz berlangsung selama hari Minggu-Rabu (4 hari).
  7. Cara ikutan:
    • Tonton MLDSPOT TV setiap hari Minggu, pukul 22.00 WIB di NET.
    • Jawab pertanyaan yang akan ditampilkan lewat akun Instagram MLDSPOT pada saat tayangan MLDSPOT TV di NET. berlangsung dengan sekreatif mungkin.
    • Menjawab pertanyaan di post Instagram: jawab di kolom komentar dengan menggunakan hashtag #QUIZMLDSPOTTVS4
    • Repost postingan MLDSPOT ke IG Story, dan mention 2 orang temen lo, dan simpan di highlight.
  8. Pemenang & Hadiah:
    • Akan ada 3 (tiga) pemenang per episode yang mendapatkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000.
    • Pemenang akan diumumkan pada hari Jumat (2 hari setelah quiz berlangsung) di akun Instagram MLDSPOT.
    • Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (foto kopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram MLDSPOT.
    • Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.
    • Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu dua hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.
    • Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.
  9. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.