Home Scoop Menyulap Musik Menjadi Minuman, Ini Yang MLDSPOT Hadirkan DI JJF 2019!
Menyulap Musik Menjadi Minuman, Ini Yang MLDSPOT Hadirkan DI JJF 2019!

Menyulap Musik Menjadi Minuman, Ini Yang MLDSPOT Hadirkan DI JJF 2019!

Friday, February 15, 2019 - 14:13
Bagikan
Facebook Twitter Email

Selama tiga hari, tempat-tempat hang out di Jakarta sepertinya akan sepi nih, Urbaners! Pasalnya pagelaran musik jazz terbesar di Indonesia sebentar lagi akan kembali hadir! Di tahun ke-15 ini Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 mengusung tema "Music Unites Us All" sedikit lebih cepat, yakni pada 1, 2, 3 Maret 2019. Selama 3 hari penuh indra pendengaran lo akan dimanjakan dengan lantunan yang dibawakan musisi-musisi baik lokal maupun internasional. Eits, nggak cuma soal musisi nih, Urbaners, di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 juga banyak activity menarik, booth interactive sampai art instalasi dari para seniman Indonesia.

Menyulap Musik Menjadi Minuman, Ini Yang MLDSPOT Hadirkan DI JJF 2019!

Kira-kira akan ada apalagi ya di Jakarta International BNI Java Jazz Festival? Sudah lebih dari 3 tahun, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 ini menggandeng MLDSPOT untuk mempersembahkan sesuatu yang berbeda dan menarik. Seperti pada tahun 2018, MLDSPOT berhasil mencuri perhatian dengan art instalasi penuh warna hasil kolaborasi Handoko Hendroyono dan Keris Kwan lengkap dengan silent disco dari David Tarigan. Atau Stage Bus Jazz Tour yang berhasil mencuri perhatian pengunjung yang sedang mengisi perut, belum lagi MLDSPOT Hall dengan penampilan musisi-musisi yang luar biasa. Yuk, intip apa yang dipersiapkan MLDSPOT tahun ini!

 

Kolaborasi antar genre di MLDSPOT Stage HALL A3

Kolaborasi antar genre di MLDSPOT Stage HALL A3

Bukan MLDSPOT jika tidak menghadirkan sesuatu yang spesial, nantinya di MLDSPOT Stage Hall A3 akan banyak penampilan para musisi-musisi yang luar biasa. Nggak cuma sekedar performance biasa, nantinya akan ada banyak kolaborasi yang hanya bisa lo saksikan di MLDSPOT Hall A3! Salah satunya ada kolaborasi dari MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, 3 bersama para musisi senior. Bisa dibilang ini adalah kolaborasi antar genre. Karena pada salah satu penampilannya, MLDJAZZPROJECT Season 3 akan bernyanyi bersama Iwa K! Penasaran nggak sih ketika jazz dan hip hop tergabung menjadi satu?

 

Art instalasi dari rotan MLDSPOT Art & Sound Experience 2019

Art instalasi dari rotan MLDSPOT Art & Sound Experience 2019

Masih bersama Handoko Hendroyono, MLDSPOT akan membuat instalasi yang menghubungkan tema besar "Music Unites Us All" dengan sesuatu yang berhubungan dengan inspiring local. Kalau tahun lalu ia bereksperimen dengan karet, kini bersama Abie Abdillah dan Keris Kwan ia bermain dengan rotan. Ide awal project yang bernama Hela Rotane ini berasal dari Glenn Friedly lho, Urbaners! Tidak hanya terbuat dari rotan, nantinya instalasi ini juga akan diisi dengan unsur musik yang dibantu oleh @DuaSejoli yakni Intan Anggita dan Aria Angga. Seperti apa ya kira-kira instalasi MLDSPOT Art & Sound Experience 2019 ini?

 

Makan Bersama Musisi di Stage Bus Jazz Tour 2019

Makan Bersama Musisi di Stage Bus Jazz Tour 2019

Kalau lo berencana untuk datang Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019, pastinya akan susun strategi membuat mini itinerary dan memilah-milah musisi mana yang akan lo tonton. Nah, kalau lo menyelipkan jadwal beristirahat atau makan, mending lo menyamakan jadwal dengan Stage Bus Jazz Tour deh, Urbaners! Karena kalau lo beruntung, lo akan beristirahat menyantap makan dan minum ditemani Petra Sihombing, Sore, Hi-vi, Monita Tahalea, Sheryl Shenafia, Danilla Riyadi dan masih banyak musisi lainnya. Setiap harinya akan ada empat penampilan dari berbagai musisi Indonesia. Dan bus yang disulap menjadi panggung ini serasa sangat intim, karena dekat dengan pengunjung. Kapan lagi lo menonton musisi-musisi tersebut dengan jarak kurang dari 3 meter!

 

Saat musik lo berubah menjadi minuman

Bayangin deh, jika musik favorit lo menjadi sebuah minuman, akan seperti apa ya? Nggak perlu penasaran kelamaan, Urbaners! Karena selain Art & Sound Experience, SBJT dan MLDSPOT Hall A3, akan ada juga 3 mini booth MLDSPOT Taste The Music! Pengunjung dapat memilih lagu secara bebas sesuai dengan mood. Nah, setelah dari pemilihan musik tersebut akan keluar minuman yang menggambarkan musik yang lo pilih. Nggak sembarangan mengeluarkan minuman, karena mesin ini akan menganalisa musik dengan menyesuaikan dari lagu-lagu yang lo pilih. Dari analisa tersebut akan menciptakan ice coffee sesuai dengan mood lagu yang lo pilih! Penasaran jus rasa apa ya yang akan lo dapatkan di MLDSPOT Taste The Music ini?

 

Pendaftaran audisi MLDare2PERFORM kembali dibuka!

Pendaftaran audisi MLDare2PERFORM kembali dibuka!

MLDare2PERFORM is back! Setelah sukses melahirkan musisi-musisi luar biasa yakni MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, dan 3 MLDSPOT tidak mau berhenti begitu saja. Ajang pencarian bakat ini tidak main-main, Urbaners. Karena bukan hanya sekedar menang kompetisi, tetapi bagaimana mempertajam passion anak muda yang ingin fokus di dunia musik dengan langsung pergi ke lapangan. Setelah memenangkan MLDare2PERFORM, mereka  yang tergabung menjadi MLDJAZZPROJECT ini akan manggung di berbagai kota dan festival. Mulai dari jamming session sampai festival internasional. Jika membandingkan awal masuk audisi sampai sekarang, tentunya skill mereka sangat berkembang pesat. Lo bisa membuktikannya dengan menyaksikan secara langsung performance MLDJAZZPROJECT di Jakarta International Java Jazz Festival 2019 nanti! Nah, kalau lo tertarik menjadi seperti mereka, pembukaan pendaftaran MLDare2PERFORM Season 4 akan dibuka secara online di sini.