Home Scoop Merchandise Web Series Narcos Ternyata Hasil Karya Ilustrator Indonesia
Merchandise Web Series Narcos Ternyata Hasil Karya Ilustrator Indonesia

Merchandise Web Series Narcos Ternyata Hasil Karya Ilustrator Indonesia

Wednesday, March 7, 2018 - 17:35
Bagikan
Facebook Twitter Email
Font Size

Urbaners, apa hobi lo saat ini? Mungkin kegiatan yang selalu membuat lo bahagia ini tidak hanya berfungsi sebagai pengisi waktu luang, tetapi bisa menghasilkan uang. Seperti yang dilakukan Anindito seorang illustrator yang menekuni hobinya, sampai diakui oleh kancah dunia. Nah, pada MLSPOT TV Episode 4 ini, tidak hanya membahas tentang sosok Anindito yang menginspirasi, tetapi juga produk sepeda kayu Indonesia, komunitas drone yang bermanfaat ataupun keindahan dari Blue Fire Kawah Ijen.

 

Melihat keindahan Blue Fire, Kawah Ijen dari jarak dekat

Perjalanan mendaki kemiringan 40 derajat dengan ketinggian 2.433 MDPL rasanya sebanding dengan keindahan yang didapatkan saat mencapai puncak gunung Ijen. Apalagi lo akan mendapat bonus melihat keindahan Blue Fire yang selalu muncul saat 02.00 - 04.00 WIB. Lo akan melihat kobaran api biru yang menyala dengan indahnya di tempat yang bersuhu rendah ini. Fenomena Blue Fire hanya ada dua di dunia yakni Banyuwangi Jawa Timur, Indonesia dan Islandia. Jadi nggak heran kalau turis lokal maupun mancanegara berbondong-bondong ke wisata alam ini.

 

Tangan Dingin Anindito yang membuatnya dilihat dunia

Hobi yang menjadi sebuah profesi adalah hal yang paling menyenangkan, setuju nggak, Urbaners? Seperti yang dilakukan Anindito seorang ilustrator yang sukses berkarir dengan hobi menggambarnya. Ciri khas karya Anindito adalah ilustrasi wajah. Banyak banget wajah-wajah selebriti lokal maupun mancanegara yang menjadi objeknya seperti Taylor Swift, Cara Delevingne, Chelsea Islan dan lainnya. Karyanya pun telah diakui dunia lho, Urbaners! Ia dipercaya membuat artwork untuk single Andien Aisyah, artwork album Andien, mendesain merchandise untuk Web Series Narcos yang tayang di Netflix, juga membuat poster US Tour untuk musisi asal Norwegia Aurora.

 

Sepeda kayu pertama di dunia asal Indonesia

Jangan cuma mengeluh akan kemacetan kalau lo sendiri tidak melakukan apapun. Seperti yang dilakukan Didi Diarsa sebagai Founder bersama kedua Co-Founder-nya, mereka menciptakan sebuah inovasi sepeda kayu yang ramah lingkungan dan juga bertujuan untuk mengurangi salah satu permasalahan utama kota besar, yakni kemacetan. Di beri nama Kayuuh Wooden Bike, sepeda yang berbahan dasar kayu pohon karet ini memiliki beberapa jenis seperti Kayuh Bali Electric, Kayuh Minivello Batik, dan Kayuh Balance Bike. Psstt.. Ini adalah sepeda kayu pertama di dunia lho, Urbaners!

 

Komunitas Drone Seribu Binta melahirkan pilot sungguhan

Kalau lo berdomisili di Yogyakarta, komunitas ini bisa menjadi wadah yang tepat untuk mengisi waktu luang lo. Apalagi jika lo menggemari fotografi ataupun drone. Seribu Bintang yang merupakan komunitas drone yang dinaungi oleh Muhammad Thoha. Berawal dari ketertarikan Thoha pada drone saat tahun 2008 ia rajin memperlajari tutorial di Internet sampai akhirnya tidak hanya mahir memainkan drone, ia juga berhasil membuat tricopter dan helikopter yang digunakan untuk penelitian, survei, serta alat mata-mata dan apapun yang terkait aeromodelling.

Pria yang dijuliki sebagai Habibie dari Selokan Mataram Yogyakarta juga selalu membuka pintu rumahnya 24/7 untuk para anggota komunitas mempelajari seluk beluk drone dan aeromodelling. Kesuksesan komunitas ini terbukti dengan berhasilnya Sri Anas salah satu anggotanya berhasil menjadi pilot pesawat Ultralight yang mengikuti komunitas ini sejak 2008.

 

Nah, mau tau versi lengkap konten-konten yang menginspirasi ini, Urbaners? Kalau gitu jangan lupa menontonnya di NET. setiap hari Minggu pukul 22.00 WIB. Nantinya juga akan ada performance dari musisi-musisi Indonesia, dan kuis yang berhadiah total jutaan rupiah! Stay tuned and get yourself inspired!