Home Scoop MLDJAZZPROJECT Season 3 dan Passatu Bersatu di Stage Bus Jazz Tour Banjarmasin

MLDJAZZPROJECT Season 3 dan Passatu Bersatu di Stage Bus Jazz Tour Banjarmasin

Wednesday, November 21, 2018 - 21:48
Bagikan
Facebook Twitter Email

MLDSPOT nggak cuma kasih lo kanal digital buat informasi musik dan inspirasi lifestyle. Tapi, MLDSPOT juga siapin wadah buat para calon musisi yang ingin serius terjun ke dunia musik. Salah satunya adalah lewat MLDARE2PERFORM serta MLDJAZZ WANTED yang akhirnya melahirkan band-band berkualitas! Dua di antara jebolan kedua event ini yaitu Passatu dan MLDJAZZPROJECT season 3 kemudian bertemu di satu panggung lewat acara MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour Banjarmasin, Urbaners!

Passatu menaiki panggung stage bus lebih dulu dengan meng-cover lagu dari Slank 'Ku Tak Bisa'. Mereka membuka malam pertunjukkan dengan sangat syahdu. Sesekali Novi sang vocalis memberikan mic-nya ke arah penonton. “Ternyata banyak Urbaners yang suaranya bagus-bagus ya di sini”, komentar Novi.

Lagu selanjutnya yang dibawakan Passatu adalah 'Kala Cinta Menggoda' milik Chrisye. Dibawakan dengan aransemen yang unik, masing-masing personil memainkan part solo mereka lewat lagu ini. Mulai dari jazz, rock, reggae sampai kembali menutup lagu ini dengan epic, Bro!

Pindah ke penampilan MLDJAZZPROJECT season 3, mereka membawakan lagu 'Dahulu' sebagai salam perkenalan untuk Urbaners yang ada di Banjarmasin. Single pertama mereka ‘Di Dadaku Ada Kamu' menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan di atas panggung Stage Bus Jazz Tour. Lagu Fatur dan Nadila 'Kulakukan Semua Untukmu' juga dibawakan oleh MLDJAZZPROJECT Season 3. Diiringi part solo Yosua yang memainkan jemarinya dengan lentur di keyboard, disusul Windy yang menghampiri penonton untuk mengajak bernyanyi bersama. Erick tak ketinggalan memainkan saxophone-nya sampai turun panggung dan mengajak penonton yang hadir untuk menari bersama!

 

Penampilan kedua band jebolan ajang pencarian bakat MLDSPOT ini tentunya semakin berkualitas. Meski mereka berawal dari audisi, dan di awal-awal karir Passatu dan MLDJAZZPROJECT season 3 merasa belum mampu menyaingi musisi berbakat lainnya, penampilan mereka di panggung-panggung Stage Bus Jazz menambah pengalaman mereka. Tak hanya itu, kedua band ini juga mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan musisi papan atas, Urbaners. Misalnya, saat di Surabaya, Passatu mendapatkan kesempatan duet dengan Candil dan Kikan. Sementara MLDJAZZPROJECT Season 3 berkolaborasi dengan Pusakata dan Kunto Aji. Jadi, buat lo yang minder ngeband atau terjun ke dunia musik, coba contoh kedua band ini. Mereka terus berjuang mewujudkan mimpi dan menunjukkan kalo mereka bisa eksis di dunia musik.