Home Scoop MLDJAZZPROJECT United, Iwa K, Adhikara Fardy, Adrian Khalif Berkolaborasi Dengan Penonton Di MLDSTAGE HALL A3
MLDJAZZPROJECT United, Iwa K, Adhikara Fardy, Adrian Khalif Berkolaborasi Dengan Penonton Di MLDSTAGE HALL A3

MLDJAZZPROJECT United, Iwa K, Adhikara Fardy, Adrian Khalif Berkolaborasi Dengan Penonton Di MLDSTAGE HALL A3

Saturday, March 2, 2019 - 15:04
Bagikan
Facebook Twitter Email

Lagu pertama dinyanyikan, penonton yang tadinya duduk langsung berdiri dan berjoget bersama. Aksi panggung MLDJAZZPROJECT United yang berkolaborasi dengan Iwa K, Adrian Khalif dan Adhikara Fardy ini memang sudah ditunggu-tunggu, Urbaners! Mereka membawakan lagu-lagu yang hits dari tahun 1980-an sampai sekarang. MLDSPOT Hall A3 yang penuh dengan penonton saat itu juga memberikan energi saat mereka perform. Seperti apa sih, keseruan penampilan mereka?

 

Merasakan Berbagai Macam Vibe

Kalau lo nonton penampilan mereka kemarin, pasti sepakat kalau lo merasakan berbagai vibe pada kolaborasi ini. Mulai dari lagu yang upbeat, sampai slow song dibawakan. Belum lagi Iwa K dan Adrian Khalif ngerap dengan irama yang jazzy. Membuat penampilan mereka benar-benar berbeda. Lagu "STOP" dari Spice Girls menjadi pembuka yang enerjik. Dibawakan oleh personel lengkap MLDJAZZPROJECT United, membuat panggung terlihat ramai. Kiara Riz, Almira dan Windy bernyanyi sambil melakukan koreografi seru yang membuat penonton otomatis ikut bergoyang.

Serunya, Karena lagu ini dimainkan oleh seluruh personel, jadi di setiap instrumen terdapat 3 orang. Bayangkan saja, lagu poppy seperti "STOP" dibawakan dengan aransemen jazz, diiringi oleh 3 saxophone. Pastinya keren banget, Urbaners!

Dilanjutkan dengan penampilan MLDJAZZPROJECT Season 1 bersama Adrian Khalif. Mereka menyanyikan lagu "Can't Stop The Feeling" dari Justin Timberlake dan "Miss Independent" dari Neyo. Saat Adrian Khalif memasuki panggung, penonton langsung bersorak tanda yang ditunggu-tunggu telah datang. Suara soft dari Kiara dipadukan dengan gaya nge-rap dari Adrian Khalif membuat penampilan mereka seru banget. Semua penonton mengangkat tangan mengikuti irama.

Lalu vibe berganti menjadi lebih chill dan romantis dengan MLDJAZZPROJECT Season 2 dengan Adhikara Fardy. Mereka membawakan lagu yang cukup sering di cover oleh para musisi yakni "Day One" dari Honne dan "Higher Ground/I Wish" dari Stevie Wonder. Mood langsung berubah total, pembawaan Adhikara Fardy dan Almira membuat penonton terbuai.

Lanjut dengan Iwa K dan MLDJAZZPROJECT Season 3 langsung masuk dan menyanyikan lagu "American Boy" dari Estelle Feat Kanye West, dan "Malam Ini Indah" dari Iwa K sendiri. Gerakan Windy yang asik banget membuat penampilan mereka terasa sangat meriah. Ditambah lagi semua penonton dari ujung ke ujung ikut bernyanyi bersama Iwa K dan Windy. Lagu "24K", "Thats What I Like" dan "Uptown Funk" dari Bruno Mars yang dinyanyikan oleh MLDJAZZPROJECT United, Iwa K, Adrian Khalif, dan Adhikara Fardy secara bergantian menjadi penutup yang sempurna penampilan mereka!

 

Chemistry Yang Membuat Penonton Iri

Meskipun ini adalah pertama kalinya mereka berkolaborasi, tetapi chemistry sangat terasa di panggung, Urbaners. Saat Adhikara Fardy dan Kiara menyanyikan lagu "Thats What I Like" saja gerakan mereka berdua membuat penonton teriak karena iri melihat connection yang terbangun di atas panggung. Nggak disangka, paras Windy yang girly ternyata bisa mengimbangi gerakan-gerakan Iwa K, hal ini menimbulkan keseruannya sendiri. Tidak mau kalah, para penonton juga melakukan sedikit gerakan hip hop. Seru banget ya, Urbaners!

 

Take & Give Energy Yang Sangat Terasa

Dari awal penampilan mereka, pengunjung yang datang di MLDSPOT Stage Hall A3 sangat ramai. Dan partisipasi penonton akan apa yang mereka bawakan memberikan energi tersendiri untuk MLDJAZZPROJECT United, Iwa K, Adhikara Fardy dan Adrian Khalif. Iwa K merasa menjadi lebih semangat karena respon penonton yang begitu antusias dan sing-a-long dari awal acara sampai akhir. Begitu pun Adhikara yang takjub karena MLDSPOT STAGE Hall A3 penuh dengan penonton sampai ujung pintu. Yang tadinya cukup nervous, karena vibe yang ditularkan dari penonton, membuat rasa itu berubah menjadi semangat memberikan yang terbaik.

 

Skill MLDJAZZPROJECT Yang Membuat Takjub Kolaborator

Saat ditanyakan tentang pengalaman Iwa K, Adhikara Fardy dan Adrian Khalif kolaborasi dengan MLDJAZZPROJECT United, menurut Adrian Khalif para personel MLDJAZZPROJECT memiliki musikalitas yang tinggi banget, "they're ready for the market!," ungkapnya. Iwa K pun sependapat, menurutnya, personel MLDJAZZPROJECT ini nggak hanya punya talenta, tetapi juga keinginan mereka untuk dig their talent sangatlah besar, ini yang membuat Iwa K cukup respect. Adhikara Fardy menambahkan, selain bertalenta, mereka juga sangat supportive dalam bermusik, aransemen tricky dari Ronald Steven pun tidak terasa berat karena permainan mereka yang sangat supportive.

Nah, apa lo juga menonton mereka di hari kedua Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 kemarin, Urbaners? Bagaimana pendapat lo tentang penampikan mereka?