• News
  • MLDSPOT Instaclass Auto Gymkhana Yogyakarta Kembali Mencari Pembalap Profesional Baru dan Dapatkan Jutaan Rupiah

MLDSPOT Instaclass Auto Gymkhana Yogyakarta Kembali Mencari Pembalap Profesional Baru dan Dapatkan Jutaan Rupiah

Fri, 08 June 2018
MLDSPT Instaclass Auto Gymkhana Yogyakarta Kembali Mencari Pembalap Profesional Baru dan Dapatkan Jutaan Rupiah

Shout out untuk para Urbaners yang menggemari turnamen Gymkhana di Yogyakarta! Karena sebentar lagi, saatnya Gymkhana menyambangi Kota Gudeg satu ini! Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada putaran ke-3 ini MLDSPOT Auto Gymkhana akan diadakan di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. FYI, ini adalah salah satu venue favorit para pembalap, dan sudah beberapa kali digunakan untuk babak final. Nah, kebayang dong gimana keseruan para pembalap saling bersaing waktu?

Lokasi yang berada di pusat kota, membuat MLDSPOT Auto Gymkhana akan menjadi sorotan masyarakat. Antusiasme tinggi begitu terasa setiap turnamen ini berlangsung di Yogyakarta. “Selain Bandung, Yogyakarta juga boleh disebut sebagai barometer olahraga otomotif di Indonesia. Banyak sekali atlet otomotif yang lahir dari Kota ini, termasuk Gymkhana,” sebut Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport.

MLDSPOT Instaclass Auto Gymkhana Yogyakarta

Tahun lalu saja, tepatnya pada grand final musim 2017, para jagoan Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil mengunci gelar juara nasional kelas A dan F di Mandala Krida. Demas Agil dan kawan-kawan setahun yang lalu boleh superior dengan mendominasi kelas-kelas bergengsi. Tapi disamping itu, Yogyakarta juga punya tim besar sekelas HTJRT. Tuan rumah tak akan membiarkan begitu saja wilayah kekuasaannya ‘diacak-acak’ orang lain.

MLDSPOT Instaclass Auto Gymkhana Yogyakarta

MLDSPOT Auto Gymkhana akan berlangsung pada 30 Juni 2018. Tapi sebelum itu, turnamen satu ini memberikan kesempatan para pembalap amatir untuk merasakan sirkuit bahkan sama-sama bersaing dengan pembalap profesional lainnya. Mengulang kesuksesan di Bandung, MLDSPOT Instaclass Auto Gymkhana juga akan ada lagi di Yogyakarta.

MLDSPOT Instaclass Auto Gymkhana Yogyakarta

MLDSPOT Instaclass Auto Gymkhana dikhususkan bagi yang belum pernah sekalipun mengikuti kejuaraan Gymkhana ataupun sejenisnya. “Ini bukan kejuaraan, tapi tujuannya untuk meramaikan sekaligus untuk mencari bibit-bibit pebalap Gymkhana. Calon peserta ngga perlu modal apa-apa, mobil, wearpack dan safety equipment lain sudah kita sediakan,” kata Erik Kurniawan dari MLDSPOT.

MLDSPOT Instaclass Auto Gymkhana Yogyakarta

Calon peserta nantinya akan diajarkan beberapa teknik Gymkhana oleh para pebalap seperti Alinka Hardianti, Demas Agil, Anjasara Wahyu serta Adrianza Yunial dan mempraktekannya langsung saat itu juga! So, pintu lo untuk menjadi pembalap profesional.

 

Caranya gampang banget, cukup mengisi kolom registrasi serta menjawab semua pertanyaan yang tertera di Facebook MLDSPOT. Selain merasakan adrenalin rush Gymkhana, akan ada voucher Blibli.com dengan total hadiah Rp. 3.000.000,- untuk tiga peserta terbaik. So, jangan sia-siakan kesempatan emas ini, Urbaners!

Melihat Lebih Luas Dunia Menyelam yang Tidak Hanya Itu-itu Saja

Wednesday, February 12, 2020 - 13:44
Dua penyelam sedang sweeping di bawah laut untuk mengumpulkan sampah

Tidak ada yang menandingi keindahan bawah laut Indonesia. Setuju nggak, Urbaners? Namun salah satu objek wisata utama tersebut juga mengundang efek negatif, yakni sampah. Tidak hanya di tepi pantai, tetapi juga dasar laut. Melihat kondisi tersebut, para divers di Indonesia tidak tinggal diam. Seperti Divers Clean Action yang kerap sweeping kebersihan bawah laut Indonesia. Inilah salah satu yang digali lebih dalam di MLDSPOT TV Season 5 Episode 13. Dengan tema "Beyond Diving". Lo akan menemukan banyak fakta dibalik olahraga selam tersebut. Ssst.. ada juga ulasan tentang mermaid cantik yang menekuni dunia freediving, lho!

 

Divers Clean Action: Solusi Para Penyelam Akan Sampah Laut

Divers Clean Action: Solusi Para Penyelam Akan Sampah Laut

Sampah merupakan salah satu masalah utama di Indonesia. Nggak hanya di darat, tetapi juga dasar laut. Menanggapi hal ini, para divers tidak mau berdiam diri. Seperti aksi nyata Divers Clean Action, sebuah LSM dan komunitas anak muda yang berfokus pada masalah sampah laut. Kepedulian mereka terhadap laut membuat diving nggak terbatas pada kegiatan hiburan dan olahraga saja.

Secara aktif, mereka mengajak warga lokal pesisir beserta masyarakat umum untuk memerangi sampah lautan. Kegiatan pembersihan rutin yang dilakukan juga tidak hanya satu tempat, Urbaners, Divers Clean Action juga menyeleksi 70 volunteers per tahunnya dengan memberikan dana untuk mengembangkan program pembersihan laut di daerah masing-masing. Organisasi satu ini juga rajin 'bersuara' diberbagai seminar, workshop & konferensi seperti Youth Marine Debris Summit (IYMDS) 2017, YSEALI Marine Debris Expedition 2018, dan Our Ocean Youth Leadership Summit 2018 untuk menyampaikan visi misi mereka ke masyarakat luas.

 

Nikita Fima: Freediving Mengajarkan untuk Melepaskan Yang Tidak Perlu

Nikita Fima menggunakan t-shirt merah mertuliskan "Freediving Society"

Mermaid doesn't exist! Sepertinya kalimat sudah tidak valid lagi. Karena Nikita Fima seorang freediver wanita Indonesia ini memiliki keseharian menjadi mermaid atau freediver. Wanita cantik satu ini tidak menyangka akan menghabiskan hidupnya under the sea. Sebelum fokus di freediving, Nikita sebenarnya sudah sempat mencoba peruntungan di berbagai bidang lainnya, tetapi ia mengaku, dunia freedive membuat hidupnya lebih simpel dan menantang secara bersamaan. Nikita mengakui kalau bukan hanya kesehatannya saja, tapi cara pandang hidupnya juga ikut berubah karena pengajaran dan teknik pernapasan freediving. Nikita juga kerap mengikuti kompetisi seperti Indonesia Apnea Competition (IAC) dan Sabang International Freedive. Ajang IAC menjadi yang paling berkesan baginya, soalnya kenekatannya kala itu justru membuatnya menyabet gelar juara untuk 6 kategori. Dan sekarang, ia menekuni dunia tersebut dengan menjadi professional mermaid di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mall dan juga membuka Jakarta Mermaid School yang merupakan sekolah mermaid berlisensi pertama di Indonesia.