Home Scoop Mulai Dari Carnival Sampai Lo-Fi Ada Di MLDSTAGE Hall A3 Hari Kedua
Hic duis dolorum saepe ex veritatis cum inventore proident doloribus ex ut et provident et aliquid architecto aut aut quo

Mulai Dari Carnival Sampai Lo-Fi Ada Di MLDSTAGE Hall A3 Hari Kedua

Saturday, March 2, 2019 - 17:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Keseruan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 hari kedua tidak lengkap tanpa pengisi acara yang ada di MLDSPOT Stage Hall A3. Pasalnya, line up di hall ini pada hari kedua tidak ada yang biasa, Urbaners. Mulai dari Lucky Chops yang membawa nuansa carnival, kolaborasi MLDJAZZPROJECT United dengan sejumlah musisi, penampilan Sinead Harnett yang sexy dan Moonchild yang memberikan ketenangan lewat musiknya. Nggak heran kalau hall satu ini tidak pernah sepi pengunjung, Urbaners

Penonton Adalah Keluarga Bagi Lucky Chops

Saat baru memasuki MLDSPOT Stage Hall A3 di sore hari, lo sudah disambut dengan irama carnival yang sangat menyenangkan. Group instrumen brassy funk ini memang selalu tahu bagaimana membuat pengunjung lebih bersemangat melalui permainan alat tiup playful mereka. Mendengarkan Lucky Chops seperti berkeliling dunia, karena suasana dari musiknya yang berbeda-beda, mulai dari Timur Tengah, Amerika Latin sampai Afrika. Hal ini membuat penonton yang tadinya duduk, mulai berdiri sampai menggerakkan kaki dan pundak seirama dengan nada. Nggak cuma itu aja, Urbaners, Lucky Chops selalu menganggap penontonnya adalah keluarga. Kalau musisi lain hanya mengajak bertepuk tangan atau mengangkat tangan, Lucky Chops mengajak para pengunjung untuk tos dengan orang yang di sebelahnya, baik yang memang saling kenal ataupun tidak. Hal ini membuat kehangatan seperti sebuah 'keluarga' makin terasa. Bahkan nggak jarang, dari keisengan Lucky Chops tersebut, penonton berjoget bersama, tanpa mengenal nama ataupun usia. Hal ini memberi kehangatan sendiri sepanjang penampilan mereka. Penonton tidak ada yang merasa asing pada orang di sekitarnya. Hal ini memberikan energi yang positif tersendiri yang tentunya menyenangkan.

Sing-A-Long Bersama MLDJAZZPROJECT United, Iwa K, Adrian Khalif, & Adikara Fardy

Mendengarkan Iwa K nge-rap dengan musik jazz, sepertinya kesempatan tersebut hanya bisa lo rasakan di MLDSPOT Stage Hall A3 Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 di hari kedua. Kalau biasanya MLDJAZZPROJECT hanya manggung per season, kini pemenang MLDare2PERFORM Season 1, 2 dan 3 digabungkan menjadi satu panggung. Ditambah kolaborasi ciamik bersama Iwa K, Adrian Khalif dan Adikara Fadly. Dengan konsep Taste The Beat mereka menyanyikan lagu-lagu yang familiar di tangga lagu Billboard dari musim ke musim. Seperti 'STOP' dari Spice Girls, 'Miss Independent' dari Neyo, 'Bebas' dari Iwa K sampai 'Uptown Funk' dari Bruno Mars. Pada kesempatan kali ini sangat terlihat progress yang dialami oleh personel MLDJAZZPROJECT. Mereka lebih all out daripada pertama kali manggung di MLDSPOT Stage Hall saat baru menjadi pemenang MLDare2PERFORM. Energi para personel dicurahkan ke pengunjung, membuat siapapun yang menonton ikutan bersemangat. Bayangkan saja, dari awal sampai akhir acara, pengunjung yang memenuhi MLDSPOT Stage Hall A3 tidak berhenti untuk sing-a-long bersama mereka bahkan ikut berjoget bersama.

Penampilan Sexy Dari Sinead Harnett

Jika lo suka mendengarkan Majestic Casual di Youtube, pastinya sudah nggak asing dengan lagu-lagu dari Sinead Harnett. Yap, musisi cantik ini adalah salah satu pengisi acara di MLDSPOT Stage Hall A3 di hari kedua. Lagu "Body" yang menjadi pembuka penampilannya membuat penonton cukup histeris. Karena lagu tersebut bisa dibilang anthem-nya para millenials ibukota. Terlihat dengan padatnya pengunjung di MLDSPOT Stage Hall A3 pada saat itu. Bagaimana tidak, lagu-lagu dai Sinead Harnett mostly tentang percintaan yang merupakan 'makanan' sehari-hari para anak muda. Di temani DJ, Sinead Harnett membawakan lebih dari 10 lagu pada malam itu Urbaners. Dan ia pun menceritakan setiap background story dari lagu-lagu tersebut. Seperti lagu "Heal You" yang terinspirasi dari seorang teman yang ditinggal kekasihnya akibat kanker, lalu lagu "Unconditional Love" yang bercerita tentang cinta tanpa batas dari sebuah pasangan. Sinead Harnett selalu mengajak para pengunjung bernyanyi, pada lagu "Boiling" saja, ia sahut-sahutan dengan penonton yang membuat suasana menjadi lebih seru. Tidak hanya parasnya yang cantik, gerakan dan liriknya yang selalu sexy di telinga, membuat semua pengunjung terbuai dengan penampilannya.

Beristirahat Sejenak Dengan Penampilan Moonchild

Belum cukup akan penampilannya pada hari pertama, Moonchild hadir kembali di panggung yang sama yakni MLDSPOT Stage Hall A3. Waktu menunjukkan pukul 23.00, dimana para penonton sudah mulai kehabisan energi, Moonchild recharge energi tersebut lewat musiknya yang menenangkan. Suara Amber Navran sang vokalis yang halus, membuat para pengunjung sangat nyaman. Apalagi ia tidak hanya bernyanyi, tetapi juga bermain saxophone dan flute. Nggak heran, para penonton terlihat sangat fokus saat mendengarkan suaranya. Band asal Amerika ini menyanyikan lagu dari berbagai album mereka seperti "Winter Breeze", "More Than Ever", "BAM", dan masih banyak lagi. Moonchild menjadi penutup sempurna MLDSPOT Stage Hall A3 pada hari kedua Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019. Kira-kira ada apalagi ya keseruan di hari ketiga nanti?