Home Scoop Obstacle Tambahan Di MLDSPOT Auto Gymkhana Putaran Ke-3, Yogyakarta
Obstacle Tambahan Di MLDSPOT Auto Gymkhana Putaran Ke-3, Yogyakarta

Obstacle Tambahan Di MLDSPOT Auto Gymkhana Putaran Ke-3, Yogyakarta

Tuesday, July 3, 2018 - 17:43
Bagikan
Facebook Twitter Email
Font Size

Hasil yang diluar dugaan membuat suasana di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta cukup menegangkan. Yap, MLDSPOT Auto Gymkhana kini hampir setengah jalan. Memasuki Putaran ke-3, warga Yogyakarta berbondong-bondong ke Stadion yang terletak di daerah Timoho tersebut untuk menyaksikan para peslalom bersaing untuk berdiri di podium. Tidak hanya persaingan di sirkuit, banyak juga aktivitas menarik yang ditawarkan oleh MLDSPOT. Mulai dari lounge sampai penampilan dari MLDJAZZPROJECT Season 3 dan DJ Ayudya.

 

Sirkuit dengan nama julukan "Sirkuit Speed"

MLDSPOT Auto Gymkhana

Berbeda dengan saat di Bandung, sirkuit yang terletak di Stadion Mandala Krida ini lebih pendek, tetapi memiliki ruang yang cukup luas. Sirkuit ini juga dikenal dengan nama "Sirkuit Speed" karena laju peslalom yang mostly melaju sangat cepat. Tetapi hal ini menjadi boomerang untuk para peslalom. Benar saja, dengan latar belakang stadion yang masih on progress, ada beberapa peslalom yang hilang kendali karena kecepatan yang terlalu berlebihan.

 

Banyak nama peslalom baru yang muncul

MLDSPOT Auto Gymkhana

Menurut Demas Agil, salah satu peslalom dari Toyota Team Indonesia, di MLDSPOT Auto Gymkhana Putaran ke-3 ini banyak banget wajah-wajah peslalom baru yang masih muda dan mencetak waktu yang mengejutkan. Inilah salah satu yang membedakan Gymkhana dengan turnamen lainnya. Karena lo bisa menggunakan mobil apapun untuk ikutan, dan tipe turnamen dengan waktu kurang dari 1 menit membuat siapapun bisa memenangkannya. So, nggak heran kalau banyak anak-anak muda yang tertarik untuk mengikuti turnamen satu ini.

 

Persaingan sepersekian detik

MLDSPOT Auto Gymkhana

Sekitar pukul 09.00 Heat 1 MLDSPOT Auto Gymkhana telah dimulai, dengan total ratusan peserta dari berbagai kategori. Persaingan yang intense dari para peslalom membuat para penonton tidak bisa bernafas. Pasalnya, perbedaan waktu dari para peslalom hanya persekian detik. Seperti pada putaran final, Waktu Adrianza Yunial dari Toyota Team Indonesia (TTI) 36,860 dikalahkan tipis oleh tim HJRT bernama Adrian Septianto dengan perolehan waktu 36,737. Bahkan 0,1 detik saja serasa sangat berharga di turnamen satu ini.

 

Triple winner untuk tuan rumah

MLDSPOT Auto Gymkhana

Kali ini sepertinya dewi fortuna belum berpihak pada Toyota Team Indonesia. Yang biasanya mereka langganan untuk menjadi juara nasional setiap periode, kini harus mengikhlaskan podium untuk tuan rumah. Haji Tjandra Racing Team (HJRT) asal Yogyakarta berhasil membabat habis kemenangan pada putaran ke-3 ini. Peringkat pertama Kejurnas kategori A berhasil di raih oleh Herdiko Setya Putra dengan perolehan waktu 36,653, pada kelas B ada Adrian Septianto dengan catatan waktu 37, 642, Kelas F juga dimenangkan oleh Adrian Septianto dengan catatan waktu 33,970. Triple Winner sudah dibabat habis oleh HJRT Team. Selamat untuk para pemenang!

 

Virtual balap di MLDSPOT Lounge

MLDSPOT Auto Gymkhana

Pengunjung di MLDSPOT Auto Gymkhana Putaran ke-3 ini juga dimanjakkan dengan berbagai aktifitas menarik. Selain kopi gratis sepanjang acara, di MLDSPOT Lounge juga ada arcade game yang membuat para pengunjung dapat merasakan adrenalin balapan secara virtual. Tidak hanya itu saja, ada juga dart game bahkan barber shop. So, para pengunjung yang datang akan pulang dengan look yang lebih keren dengan potongan rambut baru. Di sela-sela pertandingan, MLDSPOT juga membagikan doorprize yang berhadiah smartphone, Android Tablet dan LED TV. Nggak heran kalau MLDSPOT Lounge ini tidak pernah sepi pengunjung pada hari itu, Urbaners!

 

MLDJAZZPROJECT Season 3 mengiringi ketegangan final

MLDSPOT Auto Gymkhana

Ketegangan babak final di MLDSPOT Auto Gymkhana berhasil diredam oleh penampilan MLDJAZZPROJECT Season 3. Tepatnya di bagian atas garis start, mereka bernyanyi mengiringi peslalom menaklukkan soal yang sudah disediakan. Mereka membawakan sekitar 4 lagu, yakni "Cukup Sudah" dari Glenn Friedly, "Best Part" dari Daniel Caesae, "Prahara Cinta" dari Hedi Yunus dan "Didadaku Ada Kamu" dari Vina Panduwinata yang diaransemen ulang sehingga kental akan unsur jazz. Dan yang lebih spesial lagi, bukan hanya Windy yang bernyanyi, tetapi Hezki Joe sang gitaris juga menjadi backing vocal dengan suaranya yang renyah.