Home Scoop Pengalaman ‘Ajaib’ Para Pemenang MLDSPOT Content Hunt Season 2 di Raja Ampat

Pengalaman ‘Ajaib’ Para Pemenang MLDSPOT Content Hunt Season 2 di Raja Ampat

Tuesday, September 18, 2018 - 00:37
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pemandangan landscape pulau-pulau Wayag dengan warna laut yang biru menjadikan momen ini tidak terlupakan bagi para pemenang bersama juri MLDSPOT Content Hunt Season 2. Ini merupakan kali pertama mereka menginjakkan kaki di wilayah paling timur Indonesia. Ditemani oleh para juri, para pemenang MLDSPOT Content Hunt Season 2 Giffi Yohanes (Giffi) dari Inspiring Products, Laurentius Edo Julianto (Edo) dari Inspiring Places, Rizky Julian Permana (Ukie) dari Inspiring People dan Teguh Tri Erdyan (Iyan) dari Inspiring Communities menjelajahi wilayah paling timur Indonesia. Mulai dari hiking di Pulau Wayag, berenang dengan ikan hiu sampai memakan makanan khas Papua yakni Papeda.

Tidak hanya itu, setelah luxury trip ke Raja Ampat, mereka diberikan uang tunai masing-masing sebesar 25 juta rupiah dan juga plakat dari MLDSPOT, Urbaners! Mau tau keseruan para pemenang seperti apa?

 

Giffi yang harus jaga jarak saat berenang dengan hiu

Giffi yang harus jaga jarak saat berenang dengan hiu<

Giffi pun sharing keseruannya saat di Raja Ampat bersama pemenang lainnya. Meskipun baru bertemu saat trip tersebut, Giffi tidak merasakan canggung dengan pemenang lainnya ataupun para juri. Karakter yang berbeda-beda dari setiap pemenang memberikan keseruan tersendiri baginya. Tetapi ada beberapa pengalaman yang tak bisa Giffi lupakan yakni saat hiking di Wayag, trek pada saat itu ternyata bukan hanya hiking tapi juga climbing dengan batu-batu yang tajam. Meskipun bersusah payah, saat mencapai puncak, Giffi merasa all is worth it.

Giffi yang harus jaga jarak saat berenang dengan hiu<

Satu lagi momen paling berkesan baginya adalah, pada saat snorkeling tidak sengaja terkena baling-baling kapal mengakibatkan sedikit luka pada kakinya. Setelah itu mereka diberi kesempatan untuk berenang dengan ikan hiu, dengan perasaan sedikit gusar, Giffi bertanya pada kapten, awak kapal ataupun tour guide akan keamananan berenang dengan ikan hiu dalam keadaan luka. Mereka pun memberi saran yang berbeda-beda yang membuat Giffi bingung. Akhirnya pria yang berumur 23 tahun ini memberanikan diri untuk berenang bersama hiu. Bayangin, berenang bersama ikan hiu saja sudah bikin deg-degan apalagi sedang luka dan bisa memancing insting hiu? Tapi untungnya tetap aman dan kondusif kok, Urbaners! Hiu disana semua aman dan tidak agresif, hanya membuat adrenalin rush aja!

 

Pengalaman pertama akan banyak hal bagi Ukie

Pengalaman pertama akan banyak hal bagi Ukie

Pertama kali ke Raja Ampat, pertama kali hiking bahkan berenang dengan ikan hiu. Banyak banget pengalaman perdana yang dirasakan pemenang Inspiring People satu ini. Saat sampai di Raja Ampat ia masih tidak menyangka telah menginjakkan kakinya di sana. Ukie yang pada dasarnya takut dengan binatang juga tidak menyangka bisa berenang dengan ikan hiu. Dan hiking ke Wayag juga merupakan tempat tertinggi yang pernah dicapainya. Trip ini pun membuat mata Ukie terbuka tentang traveling yang berbau adventure juga keindahan Indonesia yang sangat kaya. Karena selama ini ia hanya pergi ke destinasi-destinasi mainstream seperti Bali dan Lombok. Next-nya Ukie bahkan sudah kepikiran untuk naik gunung bersama teman-temannya.

 

Edo Sempat ditinggal rombongan di Raja Ampat

Edo Sempat ditinggal rombongan di Raja Ampat

Meskipun traveling adalah dunia Edo, tetapi ini juga kali pertama ia ke Raja Ampat. Edo merasa untuk ukuran yang baru kenal satu sama lain, trip ini seru banget. Semua nge-blend bahkan tidak ada gap antara pemenang dan juri. Dan tidak membutuhkan waktu lama untuk saling bercanda. Destinasi pada saat di Raja Ampat juga menurutnya beyond expectation, sampai Edo akhirnya memberanikan diri untuk pertama kali menyelam ke dasar laut. Saat snorkeling biasanya Edo hanya melihat dari permukaan menggunakan pelampung saja. Tetapi keindahan bawah laut yang luar biasa, memberanikan Edo untuk menyelam lebih dalam. Kejadian yang lucu lainnya adalah saat detik-detik mau pulang, mereka membeli oleh-oleh di salah satu toko souvenir. Saat Edo telah selesai berbelanja, tanpa disadari ia ditinggal rombongan yang sudah jalan duluan. Akhirnya ia menelpon salah satu rombongan, dijemput kembali dengan penuh tawa.

 

Mata Iyan yang terbuka akan keindahan Indonesia

Mata Iyan yang terbuka akan keindahan Indonesia

Sepanjang perjalanan ke Raja Ampat Iyan sangat amazed dengan apa yang ada didepan matanya. Menurutnya pemandangan tersebut sangatlah ajaib. Sepanjang perjalanan ia dibuat mind-blowing dengan air laut yang jernih, pulau-pulau kecilnya yang sangat indah. Satu hal lagi, ia juga kagum akan cerita-cerita para juri sepanjang perjalanan tentang passion mereka, menginspirasi Iyan untuk terus berkarya.

Mata Iyan yang terbuka akan keindahan Indonesia