Home Scoop Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini Sebelum Mengikuti Audisi Online!

Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini Sebelum Mengikuti Audisi Online!

Monday, April 1, 2019 - 14:31
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pernah nggak sih lo ikut audisi musik secara online dan gagal? Ada banyak faktor yang membuat hal tersebut terjadi. Mungkin bisa jadi bukan karena lo yang nggak capable, tapi kualitas rekaman yang membuat juri kesulitan melihat talenta lo secara maksimal. Karena hal tersebut sering terjadi saat penjurian audisi online MLDare2PERFORM yang sebelumnya. Jangan sampai terjadi lagi sama lo, Urbaners!   Berikut ini hal-hal yang harus lo perhatikan saat mengikuti audisi online

 

Clear Audio Is A Must

Memang lo diperbolehkan untuk upload video saat tampil lo di suatu acara, tapi make sure suara yang dihasilkan adalah jelas. Apalagi kalau lo perform outdoor, pastinya akan banyak banget noise, dari mulai suara jalan atau angin. Cara paling benar adalah lo bisa minta rekaman audio pada soundman acara tersebut. Atau lebih baik lo mengirimkan penampilan lo yang polos tanpa diiringi oleh alat musik lain agar juri bisa mendengar dengan jelas bagaimana lo bermusik.

Clear Audio Is A Must

 

Discover Unique Strength & Be Yourself

Mainkan atau pilih materi yang benar-benar lo kuasai karena juri pasti ingin melihat sisi yang menonjol dari skill lo. Jangan sampai sengaja menggunakan materi yang sulit tetapi tidak dikuasai, jadinya malah nggak maksimal. Karena sesuatu yang sederhana jika lo kemas secara totalitas, hasilnya malah di luar ekspektasi. Dan nggak perlu jadi seseorang yang kedua. Just be yourself. Setiap orang punya kualitasnya masing-masing. Jadi nggak perlu musingin apa yang orang lain lakukan, percaya diri aja.

 

Song Interpretation

Selain skill secara teknik, juri yang menilai juga pasti melihat cara lo membawakan musik tersebut. Bagaimana lo menginterpretasikan lagu yang lo pilih akan terasa saat lo melakukan sesuatu dengan sepenuh hati. Hal tersebut seperti menjadi "bahasa", dan lagu yang lo bawakan adalah topik obrolannya.

Song Interpretation

 

Master Tempo and Rythm

Terdengar bermain cepat dan keras bukan berarti jago, Urbaners. Lo juga harus mengetahui tempo & rythm yang cocok untuk lagu tersebut. Selain itu vocabulary music juga harus berbanding lurus. Dan hal ini hanya bisa didapatkan kalau latihan dan ngulik terus menerus.

 

Nah, sudah siap mengikuti audisi MLDare2PERFORM Season 4, Urbaners? Buruan upload video lo di Youtube atau Instagram dan embed langsung link nya disini!