Home Scoop Perjuangan Dibalik Pembuatan Video Klip Perdana MLDJAZZPROJECT Season 4
Perjuangan Dibalik Pembuatan Video Klip Perdana MLDJAZZPROJECT Season 4

Perjuangan Dibalik Pembuatan Video Klip Perdana MLDJAZZPROJECT Season 4

Wednesday, July 31, 2019 - 11:44
Bagikan
Facebook Twitter Email

Membuat sebuah video klip ternyata tidak semudah itu, Urbaners! Apalagi untuk yang baru pertama kali seperti MLDJAZZPROJECT Season 4! Tepat pada 24 Juli 2019 mereka melakukan syuting video klip pertamanya. Mereka membawakan lagu "Pertama" dari Reza Artamevia yang sudah diaransemen ulang sang maestro Ronald Steven. Hanya dalam satu satu hari, mereka menuntaskan scene per scene video klip tersebut. Mulai dari perasaan excited sampai exhausted mereka rasakan pada hari itu. Seperti apa sih keseruan proses syuting tersebut? Dan konsep seru apa yang akan mereka sajikan pada video klip perdana ini?

 

Menggambarkan Perjalanan Singkat Perjalanan MLDJAZZPROJECT Season 4

Menggambarkan Perjalanan Singkat Perjalanan MLDJAZZPROJECT Season 4

Video klip ini bisa dibilang penuh arti, bukan hanya sekedar yang pertama, tetapi konsepnya juga menggambarkan jalan cerita mereka menjadi seperti sekarang. Melalui video yang berdurasi beberapa menit, lo bisa merasakan berbagai macam ekspresi yang mereka alami. Mulai dari ketegangan saat audisi, perkenalan sesama personel, sampai selebrasi kemenangan mereka pada MLDare2PERFORM Season 4.

 

6 Set Syuting Dengan Tema Berbeda

6 Set Syuting Dengan Tema Berbeda

Dikemas dengan warna-warna dan konsep yang menarik, membuat mata lo akan dimanjakan dengan video satu ini. Kurang lebih ada 6 set yang berbeda yang menggambarkan tentang perjalanan mereka tersebut.

Set pertama saat mereka memperkenalkan diri secara perseorangan, dikemas seperti seorang kriminal yang foto dengan papan nama dan background hitam putih yang identik. Lalu set kedua momen mereka memasuki lorong audisi penuh dengan kontestan lain yang menunggu giliran. Set ketiga dimana ketegangan begitu terasa menghadapi para juri, dengan background tirai merah, dan pandangan menghadap ke juri, sangat mengingatkan ketegangan mereka saat audisi.

6 Set Syuting Dengan Tema Berbeda

Lalu set selanjutnya, masih dalam ketegangan audisi saat mereka ditantang untuk bermain bersama dalam sebuah band, hingga akhirnya di set kelima mereka dinobatkan menjadi pemenang dan melakukan selebrasi dengan raut kebahagiaan yang tidak bisa ditutupi.

Set terakhir adalah momen yang menggambarkan mereka saat ini, menjadi musisi cukup matang yang telah menghasilkan karya dan mulai menjadi pesaing musisi-musisi pendahulunya. Dengan set berada di suatu ruang lapang, dengan 6 tirai menjuntai sebagai latar mereka memperkenalkan bahwa "inilah kita, MLDJAZZPROJECT Season 4".

 

Handreas Steffano: Menyempurnakan Setiap Detail

 Menyempurnakan Setiap Detail

Mungkin bermusik bagi MLDJAZZPROJECT Season 4 adalah suatu rutinitas, tetapi tidak dengan akting. Saat pembuatan video klip ini mereka dituntut untuk berakting seperti yang dialaminya saat audisi. Rasanya sangat berbeda, karena semua mata crew dan kamera tertuju pada mereka. Handreas Steffano sang sutradara mempermudah mereka dengan arahan-arahan detailnya. Handreas tidak hanya men-direct ekspresi apa yang ia mau, tetapi juga memeragakan setiap detail ekspresi sampai body language. Tak pernah lelah ia memberikan seluruh personel MLDJAZZPROJECT Season 4 semangat, sehingga mood mereka baik, dan menghasilkan ekspresi yang maksimal untuk video klip satu ini.

 

Kedekatan yang Semakin Terasa

Kedekatan yang Semakin Terasa

Ketiduran di lokasi, menyantap makanan bersama, bercanda atau menjaili personel lain menjadi tontonan yang menarik bagi orang lain disekitarnya. Pasalnya, sebulan yang lalu mereka hanya individu yang menjalani hidupnya masing-masing. Tapi kini sangat akrab bahkan menjadi sebuah band yang solid. Bagaimana musik menyatukan mereka bahkan dari segala perbedaan.

 

Dari Excited Hingga Exhausted

Dari Excited Hingga Exhausted

Hari itu terasa sangat panjang bagi seluruh personel MLDJAZZPROJECT Season 4. Pasalnya, mereka sudah standby mulai dari pukul 06.00, dan wrap sekitar pukul 02.00 keesokan harinya. Mulai dari muka sumringah tak sabar untuk mendapat giliran take, sampai tak mampu berdiri. Bahkan beberapa personel hampir 'tumbang'. Yosua yang asam lambungnya sempat kambuh, atau Anggi Harahap yang masuk angin. Momen ini adalah salah satu pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka. Dan menyadari bahwa proses pembuatan video klip tidak semulus yang mereka bayangkan. Para personel belajar untuk kedepannya menjaga stabilitas stamina yang mereka miliki. Itu lah resiko menjadi seorang musisi, setuju nggak, Urbaners?