Home Scoop Playlist Wajib Untuk Suasana Weekend Lebih Harmoni
Playlist Wajib Untuk Suasana Weekend Lebih Harmoni

Playlist Wajib Untuk Suasana Weekend Lebih Harmoni

Thursday, March 28, 2019 - 11:31
Bagikan
Facebook Twitter Email

Doing nothing is everything, setuju nggak, Urbaners? Sekarang ini mendapatkan waktu me-time tanpa melakukan apapun adalah hal yang cukup priceless saat ini. Tanpa dikejar deadline atau pun hiruk pikuk pekerjaan lainnya. Jika lo memiliki kesempatan bersantai seperti itu, coba deh ditemani lagu-lagu yang nyaman. Karena dengan mendengarkan musik nggak hanya membuat mood lebih baik, tetapi juga menjernihkan pikiran lho, Urbaners! Berikut ini adalah beberapa list lagu para musisi Indonesia yang wajib banget lo dengarkan!

 

Vira Talisa - If I See You Tomorrow

Berada di padang rumput hijau yang luas ditemani oleh kicauan burung dengan suasana sejuk karena matahari yang tertutup awan. Itulah suasana lagu Vira Talisa jika digambarkan secara visual. Awal kemunculan Vira Talisa berawal dari cover lagu “Fly Me To The Moon” milik Frank Sinatra pada 2012. Kini ia telah meluncurkan EP sebanyak 5 lagu yang ia ciptakan sendiri. Karakter lagu dan suara Vira Talisa membuat hasil karyanya begitu digemari, dan membuat suasana menjadi lebih tenang.

 

Sal Priadi - Jangan Bertengkar Lagi Ya OK? OK!

Kolaborasi musik yang sendu, suara yang lembut dan lirik bermakna, membuat lagu dari penyanyi bernama asli Salmantyo Ashrizky Priadi ini sangat menenangkan. Lagu ini sangat cocok untuk lo yang sedang pusing dengan pekerjaan ataupun hubungan yang kurang baik dengan orang lain.

 

Pamungkas - Walk The Talk

Bukan hanya sekedar lagu, ini adalah cerita, bagaimana Pamungkas seorang half-deaf kid yang memilih musik sebagai bahasanya. Jika lo mendengar satu album karya Pamungkas, keseluruhannya juga seperti bercerita tentang pendewasaan diri dan makna pentingnya setiap peristiwa yang menjadi proses hidup.

 

Marigold - Tension

Sesuai dengan judulnya "Tension" yang berarti ketegangan. Menggambarkan tentang seseorang yang berada di situasi penuh dengan kepenatan dan butuh untuk 'pergi' sebentar untuk beristirahat sejenak. Dikemas dengan musik yang sangat nyaman membuat lo menyadari bahwa segala ketegangan yang terjadi pasti akan mencair pada waktunya.

 

Teddy Adhitya - Why Would I Be

"Terjebak dalam kejadian, pemikiran dan ide-ide masa lalu dan bertanya kepada diri sendiri, 'Kenapa?'," ini lah gambaran besar Teddy Adhitya pada karyanya yang berjudul "Why Would I Be?" Suara Teddy Adhitya yang cukup berat, sangat cocok untuk mengantar senja yang terang perlahan menjadi gelap.

 

MALIQ & D'Essentials - Senja Teduh Pelita

Saat pertama kali mendengar lagu dengan nuasana retro 1980-an ini pasti seketika bahu lo akan bergerak ke atas dan kebawah dan kepala yang mengagguk-angguk mengikuti iramanya. Lagu 'Senja Teduh Pelita' ini seperti berhasil membuat teduh hati dan pikiran siapapun yang menikmatinya. Setuju nggak, Urbaners?

 

MLDJAZZPROJECT Season 3

Para pemenang MLDare2PERFORM Season 3 ini berhasil menghiasi warna musik Indonesia dengan karya-nya. Setiap personel memiliki karya dengan warna-nya masing-masing. Sehingga jika lo mendengarkan keseluruhan karya mereka, akan merasakan berbagai dunia dengan suasana yang berbeda pula.  Kalau lo penasaran, check this out!