Home Scoop Power Rangers & Video Game Raksasa Meramaikan The 90s Festival

Power Rangers & Video Game Raksasa Meramaikan The 90s Festival

Monday, November 27, 2017 - 14:17
Bagikan
Facebook Twitter Email

The 90s Festival is back! Tahun ini, acara yang menampilkan musik, culture hingga makanan era 90-an digelar dengan konsep yang lebih matang dan besar, Urbaners! Berbagai macam aktivitas bisa lo lakukan. Bertepat di Gambir Expo Kemayoran, pada 26 November 2017 kemarin anak-anak 1990-an semua berkumpul mengenang masa kejayaan zaman 'kemeja flanel' tersebut. Semua yang datang ke The 90s Festival tidak hanya ingin menonton musisi yang tampil, tetapi juga bernostalgia dengan semua activity yang disediakan disana, Urbaners. Nggak heran kalau sejak gate dibuka jam 14.00, acara ini sudah ramai pengunjung.

 

Menonton konser bersama Power Rangers

Sepertinya Power Ranger lagi off dutty nih mengamankan dunia, pasalnya, di The 90s Festival lo akan melihat kelima personel Power Rangers tersebut berkeliling menikmati acara ini. Kostum yang persis dengan asli, lengkap dengan ciri khas gaya mereka, membuat semua orang mengantre untuk berfoto. Kapan lagi bisa ‘ajojing’ bareng pahlawan pembela kebenaran legendaris satu ini!

 

Dari snack sampai handphone jadul

Nggak cuma Power Rangers, lo juga disuguhi signature snack dari era 1990-an, seperti Chuba, Anak Mas, Mie Gemez sampai Twisko dengan packaging lama. Ada juga balon tiup, Tamiya, kamera analog lengkap dengan roll film-nya. Selain dapat membeli itu semua, lo juga bisa bertukar nostalgia disana. Dan yang paling unik ada HAJAKA yakni komunitas hape jadul yang menjajakan berbagai ponsel yang dulu digunakan anak-anak 1990-an, seperti Nokia 8310, Nokia 2100, Nokia N-gage, PDA sampai comunicator. Siapapun yang melintas di booth ini pasti berhenti,menunjuk salah satu ponsel dan berkata "Handphone pertama gue nih!".

 

Video game raksasa & vending machine mainan 1990-an

Selain stage dengan line up yang keren, juga terdapat booth MLDSPOT dengan berbagai aktivitas yang menarik. Didepan booth ada tempat duduk yang disediakan lengkap dengan charging station. Lalu sebelum masuk keatas, lo bisa mencoba vending machine dengan surprise box. Setelah menjawab 3 pertanyaan seputar musik 1990-an, surprise box langsung keluar secara otomatis, hadiahnya pun menarik, yakni mainan zaman 1990-an, seperti Gameboard, Gimbot, Tamagochi, sampai bola bekel, Urbaners! Tidak hanya itu saja, kalau lo masuk ke bagian atas akan melihat stick Nitendo raksasa, lengkap dengan tombolnya. Yap, stick raksasa ini juga bisa dimainkan layaknya Nitendo biasa, tapi dengan ukuran 100 kali lebih besar. Banyak banget game dengan format 8-bit yang bisa lo mainkan, sepeti Rampage, Road Fighter dan masih banyak lainnya. Puas dengan bermain konsol, ada juga ular tangga raksasa yang menempel di dinding dengan dadu raksasanya. Nah, yang berhasil memenangkan permainan ular tangga berhak mencoba spinning wheel dengan berbagai hadiah menarik.

 

Tembok mural untuk semua

Bukan anak 1990-an banget kalau nggak foto di tembok dengan full graffiti. Tenang, Urbaners, di tengah-tengah venue ada tembok mural dengan graffiti berwarna-warni yang menjadi sasaran Instagramable spot. Atau lo bisa juga create your own graffiti, ada beberapa tembok yang sengaja dikosongkan, dengan pilok yang sudah disediakan para pengunjung bisa menggambar apapun sesuai keinginan asal tidak mengandung SARA. Seru ya, Urbaners!