• News
  • Referensi Untuk Lo Para Pecinta Kuliner!

Referensi Untuk Lo Para Pecinta Kuliner!

Wed, 02 October 2019
Referensi Untuk Lo Para Pecinta Kuliner!

Perut kenyang, perasaan senang. Setuju nggak, Urbaners? Hal yang menyangkut makanan memang selalu menyenangkan. Sama seperti MLDSPOT TV x NET Episode 12, mengangkat tema "Foodism". Pada episode ini, John Schaap mengeksplorasi beberapa tempat yang harus banget lo coba, seperti Minang inWrap yang menawarkan sajian masakan padang yang berbeda, atau NUSA Indonesian Gastronomy dengan cita rasa otentiknya. Ada juga William Gozali dengan Youtube Channel yang menggugah selera.

 

William Gozali: Chef Yang Haus Akan Inovasi

William Gozali sedang berpose di depan kitchen cabinet

Konten makanan adalah salah satu favorit di Youtube. Selain membuat ngiler, lo juga akan mendapatkan inspirasi untuk bereksperimen dengan makanan. Kalau gitu, lo harus subscribe Youtube Channel William Gozali! Pemenang Masterchef Season 3 yang akrab dipanggil WillGoz ini sedang disibukan untuk memberikan referensi berbagai macam makanan melalui videonya.

WillGoz memang sudah tertarik dunia masak sejak kecil, ia sering kali membantu ibunya di dapur. Sempat putar haluan ke dunia fashion, passion akan masak membuatnya kembali ke ‘dapur'. Meski sudah menjadi pemenang, WillGoz tidak lantas puas, ia mendalami dunia kuliner dan masuk sekolah kuliner Le Cordon Bleu (LCB) Sydney. Work ethic dan disiplin yang didapatkan LCB membuat WillGoz semakin sukses. Kini ia menjadi F&B consultant, salah satu kliennya adalah coffee shop yang cukup tersohor di Jakarta yakni Gordi HQ. Ia juga sering kali diundang ke acara foodies baik offline maupun online. Selain itu ia juga merintis bisnis F&B-nya sendiri, yaitu Sunny Fat Day.

Kembali lagi saat WillGoz dan Youtube Channel-nya. Ia sempat di-underestimated oleh seorang petinggi cooking channel besar di YouTube dengan argumen bahwa dia lebih cocok di offline. Tidak menyerah, justru WillGoz membantah anggapan tersebut dengan jumlah subscribers-nya yang kian meningkat. Penasaran nggak sih seperti apa memasak ala WillGoz?

 

Minang inWrap: Nasi Padang On The Go!

Renzy co-founder Minang inWrap menyajikan salah satu menunya di depan tokoTook Nasi Padang to the next level! Minang inWrap, salah satu brand makanan yang mengawinkan kelezatan nasi padang dan kepraktisan burito. Kalau lo merasa masih aneh mendengarnya, tenang aja Urbaners, meskipun di-wrap dengan tortilla tetapi tidak mengubah rasa nasi padang itu sendiri. Renzy selaku co-founder telah memilih roti tortilla yang setipis mungkin dan rasa yang cenderung tawar. Terdapat beberapa varian yang ditawarkan yakni Rendang Wrap, Ayam Gulai Wrap, Dendeng Balado Wrap, dan Mix Wrap (Ayam Gulai dan Rendang). Terletak dibilangan Cipete, Minang inWrap ini cocok banget untuk lo yang memiliki mobilitas tinggi. Bayangkan, sekarang lo bisa menyantap nasi padang sambil nyetir, atau sedang meeting. Nggak ada lagi nasi berantakan dan tangan yang kotor.

 

NUSA Indonesian Gastronomy: Memperkenalkan Cita Rasa Otentik Indonesia

Salah satu menu di NUSA Indonesian Gastronomy“We need to look at the future without losing our history,” Inilah yang diyakini NUSA Indonesia Gastronomy. Menyajika menu-menu Indonesia dengan bentuk yang berbeda, sekaligus mengenalkan cita rasa otentik dan budaya Indonesia yang beraneka ragam. Beberapa menu yang pernah dibuat di NUSA Indonesian Gastronomy antara lain Karabu Dendeng dan Na Niura.  Tidak hanya keunikan gastronomy-nya, NUSA juga menggunakan bahan-bahan dari petani lokal. Bahan-bahan tersebut hanya diproduksi di wilayah-wilayah tertentu dan sudah mendapatkan sertifikasi Indications Geographical (IG). Nah, kalau lo berkunjung ke sana, lo juga akan dijelaskan seputar asal-usul dari hidangan tersebut. So, nggak hanya memiliki pengalaman menyantap hidangan gastronomy, lo juga akan mendapatkan edukasi baru tentang kuliner Indonesia.

 

#MauLagiDimanapun - Join Video Competition Cerita Momen Gowes Lo di #MLDSPOTNEWNORMALRIDE!

Tue, 01 September 2020
join video competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE dan menangkan hadiah puluhan juta rupiah

 

Fase new normal tidak berarti membuat lo berhenti berinovasi dengan segala keterbatasan dan kebiasaan baru yang mesti lo terapkan. Justru fase new normal adalah sebuah tantangan baru buat lo untuk terus melahirkan karya yang menginspirasi banyak orang.

Bicara soal tantangan dan karya yang menginspirasi, sejauh ini sudah berapa banyak tantangan yang lo hadapi terkait fase new normal ini? Sudah ada karya apa saja yang lo hasilkan dari berbagai keterbatasan dan kebiasaan baru sekarang ini?

Eits, tidak perlu lo jawab sekarang karena sebenarnya, masih ada tantangan yang perlu lo hadapi dari MLDSPOT nih. Seperti yang sudah diberitahu beberapa waktu lalu, adanya peralihan fase dari #MumpungLagiDirumah ke #MauLagiDimanapun, tentu membawa semangat baru buat lo!

 

Fase Baru Dari MLDSPOT: #MauLagiDimanapun

Segala keterbatasan atau kebiasaan baru yang memang mau tidak mau mesti lo hadapi dan lo terapkan, ini tentu tidak jadi halangan buat lo untuk terus produktif, aktif dan tentu terus menginspirasi banyak orang. Oleh karena itu, #MauLagiDimanapun adalah waktunya lo bergerak maju!

Terkait dengan semangat dan tantangan baru dari #MauLagiDimanapun – MLDSPOT menggelar video competition yang akan diadakan di Instagram MLDSPOT. Seperti yang sudah pernah disebutkan sebelumnya, kompetisi video ini akan mengangkat tiga tema yaitu ride, homecooking dan entrepreneur.

Untuk tema pertama yang akan digelar, ride atau sepeda – jadi tantangan pertama yang bisa lo hadapi dalam waktu-waktu ini. Biar lo semakin semangat, lo bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik dan total uang jutaan rupiah! Sudah semakin nggak sabar, kan?

 

#MauLagiDimanapun – #MLDSPOTNEWNORMALRIDE

 

Tren gowes sepeda kembali muncul ke permukaan lagi terkait fase new normal ini. Hal ini berkemungkinan dikarenakan oleh sepedaan adalah salah satu jenis olahraga yang ber-social distancing. Tidak mungkin juga kalau lo gowes sepeda berdempetan dengan yang lainnya, kan?

Tren gowes ini juga diwarnai oleh banyak hal nih, salah satunya adalah sepeda fenomenal yang sempat membuat geger banyak kalangan karena harganya sempat dinilai overprice untuk sebuah sepeda. Apalagi kalau bukan Brompton.

Tapi tren gowes ini bukan hanya untuk mereka yang pakai Brompton saja, lho. Banyak sepeda-sepeda dengan merk lokal yang digunakan banyak orang. Bahkan, banyak merk lokal yang dinilai kualitasnya juga mumpuni dan tidak kalah dengan merk lainnya.

 

By the way, buat lo yang sudah lama menekuni dunia sepeda, pasti lo punya banyak cerita menarik dari hobi seru yang lo jalani ini. Misalnya, transformasi dari apa jenis sepeda lo punya di awal mulai hobi ini, sampai sepeda apa yang sekarang lo punya. Pasti di setiap perubahan itu, ada cerita menarik buat lo ceritain ke banyak orang!

Atau jangan-jangan lo pernah dapat gebetan karena sama-sama berada di toko aksesoris sepeda, nih? Atau bisa jadi lo punya cerita menarik setiap sepedaan jarak jauh, misalnya seperti menemukan hidden gem, atau apapun. Kita percaya lo punya banyak banget cerita menarik soal lo dan sepeda lo ini.

Nah, terkait dengan tren gowes sepeda, MLDSPOT dari #MulaiLagiDimanapun bisa membuat lo semakin produktif, nih. Caranya adalah dengan join video kompetisi dengan tema sepeda! Gampang banget, lho cara buat ikutannya.

Di video yang akan lo buat ini, lo tinggal rekam dan ceritakan hal-hal menarik selama lo sepedaan. Jangan lupa di dalam video tersebut, pastiin visualnya kece ya! Kita percaya sama taste visual video lo, kok! Pasti keren!

Biar makin jelas bagaimana cara buat ikutannya, lo perlu ketahui dulu terms and condition yang ada:

 

1. Peserta wajib follow IG @MLDSPOT untuk mengikuti #MLDSPOTNEWNORMALRIDE.

2. Instagram dalam keadaan tidak diprivate (lock).

3. Peserta hanya boleh submit 1 video.

4. Video submission harus menggunakan hashtag #MauLagiDimanapun dan #MLDSPOTNEWNORMALRIDE pada caption.

5. Video yang diupload wajib mention @MLDSPOT dan 3 orang teman.

6. Video berdurasi maksimal 1 menit.

7. Video submission boleh disertai narasi berupa suara ataupun hanya dengan teks tulisan.

8. Video dapat direkam menggunakan device apapun (kamera handphone ataupun kamera digital).

9. Peserta dibebaskan menggunakan software apapun dalam mengedit video.

10. Penilaian video berdasarkan kreativitas dalam bercerita yang didukung dengan pemilihan visual yang menarik.

11. Periode submission dari tanggal 1 – 15 September 2020. Peserta yang men-submit video lebih awal memiliki kesempatan menang lebih besar.

12. Video submission harus sepenuhnya footage asli milik peserta. Jika tidak dapat membuktikan keaslian footage tersebut, peserta akan didiskualifikasi.

13. Video yang mengandung unsur SARA akan didiskualifikasi secara langsung.

14. Pengumuman pemenang dapat dilihat pada IG @MLDSPOT pada tanggal 30 September 2020.

15. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

 

Nah, dari terms and condition yang sudah ada, tentu lo sudah paham semuanya, ya. Pastikan cerita dan visual yang ada di dalam video lo itu menarik dan tentunya menggelitik para juri nih! Jadi kesempatan lo buat menang tentu semakin besar.

Bicara soal kemenangan, pasti ada hadiah yang sudah lo nanti. Di video kompetisi #MauLagiDimanapun - #MLDSPOTNEWNORMALRIDE – lo bisa memenangkan hadiah yang luar biasa menarik:

 

  • Juara 1 akan mendapatkan hadiah berupa voucher Blibli sebesar Rp 5.000.000
  • Juara 2 akan mendapatkan hadiah berupa voucher Blibli sebesar Rp 2.000.000
  • Juara 3 akan mendapatkan hadiah berupa voucher Blibli sebesar Rp 1.000.000

 

Wah bagaimana, benar-benar luar biasa kan hadiahnya? Kalau sudah begini, tidak ada alasan lagi untuk lo tidak ikutan video kompetisi #MauLagiDimanapun - #MLDSPOTNEWNORMALRIDE !

Langsung saja cek Instagram @MLDSPOT buat ikutan video kompetisi ini! Good luck, bro!