• News
  • Referensi Untuk Lo Para Pecinta Kuliner!

Referensi Untuk Lo Para Pecinta Kuliner!

Wed, 02 October 2019
Referensi Untuk Lo Para Pecinta Kuliner!

Perut kenyang, perasaan senang. Setuju nggak, Urbaners? Hal yang menyangkut makanan memang selalu menyenangkan. Sama seperti MLDSPOT TV x NET Episode 12, mengangkat tema "Foodism". Pada episode ini, John Schaap mengeksplorasi beberapa tempat yang harus banget lo coba, seperti Minang inWrap yang menawarkan sajian masakan padang yang berbeda, atau NUSA Indonesian Gastronomy dengan cita rasa otentiknya. Ada juga William Gozali dengan Youtube Channel yang menggugah selera.

 

William Gozali: Chef Yang Haus Akan Inovasi

William Gozali sedang berpose di depan kitchen cabinet

Konten makanan adalah salah satu favorit di Youtube. Selain membuat ngiler, lo juga akan mendapatkan inspirasi untuk bereksperimen dengan makanan. Kalau gitu, lo harus subscribe Youtube Channel William Gozali! Pemenang Masterchef Season 3 yang akrab dipanggil WillGoz ini sedang disibukan untuk memberikan referensi berbagai macam makanan melalui videonya.

WillGoz memang sudah tertarik dunia masak sejak kecil, ia sering kali membantu ibunya di dapur. Sempat putar haluan ke dunia fashion, passion akan masak membuatnya kembali ke ‘dapur'. Meski sudah menjadi pemenang, WillGoz tidak lantas puas, ia mendalami dunia kuliner dan masuk sekolah kuliner Le Cordon Bleu (LCB) Sydney. Work ethic dan disiplin yang didapatkan LCB membuat WillGoz semakin sukses. Kini ia menjadi F&B consultant, salah satu kliennya adalah coffee shop yang cukup tersohor di Jakarta yakni Gordi HQ. Ia juga sering kali diundang ke acara foodies baik offline maupun online. Selain itu ia juga merintis bisnis F&B-nya sendiri, yaitu Sunny Fat Day.

Kembali lagi saat WillGoz dan Youtube Channel-nya. Ia sempat di-underestimated oleh seorang petinggi cooking channel besar di YouTube dengan argumen bahwa dia lebih cocok di offline. Tidak menyerah, justru WillGoz membantah anggapan tersebut dengan jumlah subscribers-nya yang kian meningkat. Penasaran nggak sih seperti apa memasak ala WillGoz?

 

Minang inWrap: Nasi Padang On The Go!

Renzy co-founder Minang inWrap menyajikan salah satu menunya di depan tokoTook Nasi Padang to the next level! Minang inWrap, salah satu brand makanan yang mengawinkan kelezatan nasi padang dan kepraktisan burito. Kalau lo merasa masih aneh mendengarnya, tenang aja Urbaners, meskipun di-wrap dengan tortilla tetapi tidak mengubah rasa nasi padang itu sendiri. Renzy selaku co-founder telah memilih roti tortilla yang setipis mungkin dan rasa yang cenderung tawar. Terdapat beberapa varian yang ditawarkan yakni Rendang Wrap, Ayam Gulai Wrap, Dendeng Balado Wrap, dan Mix Wrap (Ayam Gulai dan Rendang). Terletak dibilangan Cipete, Minang inWrap ini cocok banget untuk lo yang memiliki mobilitas tinggi. Bayangkan, sekarang lo bisa menyantap nasi padang sambil nyetir, atau sedang meeting. Nggak ada lagi nasi berantakan dan tangan yang kotor.

 

NUSA Indonesian Gastronomy: Memperkenalkan Cita Rasa Otentik Indonesia

Salah satu menu di NUSA Indonesian Gastronomy“We need to look at the future without losing our history,” Inilah yang diyakini NUSA Indonesia Gastronomy. Menyajika menu-menu Indonesia dengan bentuk yang berbeda, sekaligus mengenalkan cita rasa otentik dan budaya Indonesia yang beraneka ragam. Beberapa menu yang pernah dibuat di NUSA Indonesian Gastronomy antara lain Karabu Dendeng dan Na Niura.  Tidak hanya keunikan gastronomy-nya, NUSA juga menggunakan bahan-bahan dari petani lokal. Bahan-bahan tersebut hanya diproduksi di wilayah-wilayah tertentu dan sudah mendapatkan sertifikasi Indications Geographical (IG). Nah, kalau lo berkunjung ke sana, lo juga akan dijelaskan seputar asal-usul dari hidangan tersebut. So, nggak hanya memiliki pengalaman menyantap hidangan gastronomy, lo juga akan mendapatkan edukasi baru tentang kuliner Indonesia.

 

Stay Sane With #MumpungLagiDirumah

Tue, 19 May 2020
Stay Sane With #MumpungLagiDirumah

Seperti di-reset, Bumi dan isinya seakan sedang menata ulang. Bekerja dari rumah, berjualan dari rumah, berolahraga dari rumah sampai belajar dari rumah. Bosan? Tidak bisa dipungkiri. Sudah beberapa bulan seluruh dunia dipaksa untuk melakukan segala hal dari rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Meskipun bisa berkomunikasi dan melakukan semuanya secara virtual, namun sebagai makhluk sosial lo pasti merasa ada sesuatu yang kurang. Sabar, Bro, this too shall pass! Sambil menunggu keadaan kondusif, MLDSPOT akan memberikan lo banyak banget acara virtual yang seru dengan #MumpungLagiDirumah.

Semangat MLDSPOT yang selalu memberikan konten-konten inspiring kali ini dibalut dengan tema besar yang bernama #MumpungLagiDirumah. Tujuannya untuk merangkul lo semua untuk lebih menikmati masa kritis ini. Karena di balik kegelisahan dan kepanikan, tanpa lo sadari masih banyak hal yang bisa lo nikmati saat #MumpungLagiDirumah seperti berkumpul bersama keluarga, merefleksikan diri, atau bahkan menemukan hobi baru. Nah, #MumpungLagiDirumah akan menemani kegiatan lo selama PSBB dengan berbagai konten positif to keep you stay healthy and sane.

Banyak banget hiburan dan aktivitas menarik yang akan disajikan MLDSPOT lewat #MumpungLagiDirumah. Mulai dari penggalangan dana untuk para garda depan penanganan Covid-19, photo contest, sampai live-music yang akan diselenggarakan di media sosial MLDSPOT. Tidak hanya menghibur dan mendapatkan konten yang inspiratif, lo juga berkesempatan mendapatkan hadiah total jutaan rupiah pada setiap acaranya. Penasaran akan ada apa saja? Stay tune di Instagram @MLDSPOT ya, Bro!

Ssst... Lo juga bisa berpartisipasi untuk nge-share kegiatan seru #MumpungLagiDirumah versi sendiri lho! Apa nih kegiatan seru yang lo lakukan?