Home Scoop Saat Alam Mendukung Penampilan MLDJAZZPROJECT Season 4 di Jazz Gunung 2019
Saat Alam Mendukung Penampilan MLDJAZZPROJECT Season 4 di Jazz Gunung 2019

Saat Alam Mendukung Penampilan MLDJAZZPROJECT Season 4 di Jazz Gunung 2019

Wednesday, July 31, 2019 - 11:52
Bagikan
Facebook Twitter Email

Menyambut para penonton yang sudah mengantre masuk dengan lantunan lagu mereka, seperti perasaan love at the first sight dengan MLDJAZZPROJECT Season 4 sore itu. Pasalnya, mereka menjadi band pembuka hari kedua Jazz Gunung 2019 yang terletak di Jiwa Jawa Bromo. Penampilan yang maksimal membuat lo seakan tidak percaya bahwa kesempatan ini adalah kedua kalinya mereka tampil di pagelaran musik bertaraf internasional. Bersama musisi-musisi ciamik lainnya, MLDJAZZPROJECT Season 4 berhasil memukau para penonton dengan skill dan kekompakan yang mereka miliki. Seperti apa keseruan mereka kemarin, Urbaners?

 

Setiap Instrumen Melakukan Solo

Setiap Instrumen Melakukan Solo

 

Penonton seperti sedang diberi asupan 4 sehat 5 sempurna pada indera pendengaran. Pasalnya saat mulai acara saja sudah disambut dengan permainan saxophone yang sexy dari Anggi Harahap. Penonton yang masih mencari tempat duduk teralihkan dengan lantunan dari salah satu personel MLDJAZZPROJECT Season 4 tersebut. Dengan menggunakan jaket parka berwarna coklat dan kaca mata hitam, ia berhasil mencuri perhatian penonton. Lalu dilanjutkan dengan solo dari Hafiz Aga dengan kepiawaiannya bermain bass. Lalu tak lupa juga Yosua, Timothy dan Noah juga melakukan part yang sama setiap selipan lagu. Mereka seperti sedang membuktikkan sesuatu pada penonton, dan memperkenalkan bahwa MLDJAZZPROJECT Season 4 siap untuk bersaing dengan musisi lainnya.

 

Menyanyikan Karya Sendiri

Menyanyikan Karya Sendiri

 

Kalau biasanya MLDJAZZPROJECT Season 4 dan Season sebelumnya hanya men-cover lagu-lagu dari musisi lain, berbeda di Jazz Gunung 2019 kemarin. Untuk pertama kalinya, mereka menyanyikan karya sendiri. Lagu instrumental berjudul "Kee" yang diciptakan oleh Hafiz Aga dan dibantu oleh Nikita Dompas, sukses menjadi lagu pertama yang mereka bawakan. Rasa bangga serta haru sangat terlihat diraut wajah mereka. Vibe tersebut juga tertular sampai ke penonton. Meskipun tidak familiar dengan lagu tersebut, sangat jelas terlihat penonton terbawa pada lagu tersebut.

 

Kemudian mereka melanjutkan penampilannya dengan lagu "Manis & Sayang" dari Koes Plus, dengan alunan jazz yang menenangkan, membuat siapapun yang mendengar menjadi rindu akan yang terkasih. Lagu ketiga ada "Almost Like Being In Love" dari Frank Sinatra. Di lagu ini, lagi-lagi Hafiz Aga dan Anggi Harahap menunjukkan skill-nya dengan bermain solo. Permainan kompak MLDJAZZPROJECT Season 4 seperti memberikan karpet merah pada kedua personel ini untuk tampil maksimal. Saat lagu ke-4 penonton dibawa flashback dengan lagu musikal legendaris "My Favorite Things" dari Sound of Music. Dan lagu terakhir, masih salah satu lagu legendaris tetapi disulap dengan aransemen yang tidak biasa. Lagu "Semua Bisa Bilang" dari Balawan dibawakan lebih up beat dari lagu aslinya, menimbulkan semangat tersendiri untuk para penonton.

 

Menghangatkan Bromo yang Berkabut

Menghangatkan Bromo yang Berkabut

MLDJAZZPROJECT Season 4 seperti membawa source energi sendiri pada sore itu. Karena saat mereka mulai tampil diatas panggung, cuaca cukup gloomy dan berkabut. Tetapi hal tersebut tidak menghalangi mereka untuk tampil maksimal. Dan percaya atau tidak, sepertinya semesta pun ikut menikmati apa yang mereka bawakan, mendadak cuaca perlahan cerah kembali, siluet latar gunung mulai terlihat dengan jelas. Fenomena ini begitu indah bagaimana performance mereka seirama dengan alam sekitar.

 

Respon Penonton saat Menyaksikan MLDJAZZPROJECT Season 4

Respon Penonton saat Menyaksikan MLDJAZZPROJECT Season 4

 

Hanya segelintir orang yang tau siapa mereka. Bahkan Puspa tidak henti memperkenalkan MLDJAZZPROJECT Season 4 setiap perpindahan lagu. Tak kenal bukan berarti tak sayang, Urbaners! Karena meskipun penonton belum familiar dengan para pemenang MLDare2PERFORM Season 4 tersebut, terlihat mereka sangat menikmati penampilan tersebut. Seluruh penonton tampak sangat enjoy, dan menggerakkan raga-nya tanpa sadar tanda menikmati apa yang mereka dengar pada saat itu.