Home Scoop Sisi Lain Di Balik Keindahan Laut Indonesia
Sali Rengganis beraksi di Pantai daerah Krui

Sisi Lain Di Balik Keindahan Laut Indonesia

Tuesday, September 24, 2019 - 18:04
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sebagai negara kepulauan dengan wilayah peraian yang begitu luas, sudah sewajarnya jika Indonesia memiliki potensi water sports yang sangat besar. Mulai dari diving, surfing, scuba, sampai jetski dan masih banyak lagi, semua bisa jadi cara menarik untuk menikmati keindahan alam Tanah Air sekaligus menantang adrenalin.

Namun demikian, perlu diingat pula kalau masih ada beragam faktor pendukung lainnya yang nggak kalah penting di balik keseruan water sports, Urbaners. Seperti yang akan kami bahas di MLDSPOT TV x NET Season 4 episode 11 dengan tema “Beyond the Water” kali ini membahas  tentang clothing & apparel, pro surfer wanita sampai rekomendasi tempat menginap saat lo sedang surf camp di Lampung! Penasaran apa saja, Urbaners? Check this out!

 

Salini Rengganis: Surfing Adalah Kebahagiaan

Salini tersenyum dengan memegang papan surf miliknya

Berawal dari ketertarikan Salini Rengganis melihat para surfer yang menaklukkan ombak di Pantai Teleng Ria saat kecil, ia pun langsung meminta ayahnya untuk belajar olahraga extreme tersebut. Lucunya, sang ayah tidak memiliki basic apapun tentang surfing, so, saat mengajarkan Sali, ia pun sedang mempelajarinya juga. Meskipun begitu, bakat yang dimiliki Sali memang sudah terlihatm Hanya butuh satu tahun, tepat di usia 7 tahun, ia mengikuti kompetisi perdananya.

Sejak saat itulah, Sali rajin mengikuti kontes surfing di berbagai belahan Indonesia. Beberapa prestasi yang pernah diraih Sali antara lain The Best Selection Wave Rip Curl Surfing Competition (2008), Juara 1 Girls After 7 Years Surf Contest (2009), Rider Surfer Girl 2010-2013, Pro Women Surfer 2012, serta penerima penghargaan Pembawa Nama Baik Daerah Bidang Prestasi Selancar dari Pemerintah Kabupaten Pacitan. Kini, nggak hanya surfing, Sali juga menggeluti dunia film dan media sosial sebagai influencer lho, Urbaners! Meskipun begitu, dunia surfing tidak pernah ditinggalkan, karena cita-citanya adalah ingin memotivasi anak-anak muda--khususnya perempuan--untuk menggeluti dunia surfing, mengingat masih sedikit pro surfer wanita asal Indonesia.

 

SeaGods Wetsuit: Menelusuri Keindahan Laut Indonesia Dengan Produk Lokal

Produk SeaGods Wetsuit di etalase tokonya

Buat lo yang memiliki hobi diving, pastinya sudah tidak asing dengan SeaGods Wetsuit? Yap, salah satu brand lokal memproduksi perlengkapan diving yang kerap kali dipromosikan oleh Nadine Chandrawinata ini memang cukup digemari, Urbaners! Bukan karena Nadine sebagai Brand Ambassador, tetapi produk ini juga memiliki kualitas yang nggak kalah dengan produk lainnya. Secara produk, line up utama alias speciality SeaGods Wetsuit ada dua, yaitu wetsuits dan rashguards. Ketebalannya berbeda-beda, mulai dari 2.1mm, 3mm, 5mm, sampai 6.5mm. Meski begitu, SeaGods juga memproduksi accessories dan apparel serta bisa mendesain produk lain asalkan bahan dasarnya neoprene dan lycra.

Atau lo juga bisa custom product di SeaGods Wetsuit, nggak hanya asal pesan, lo juga bisa konsultasi langsung dengan product designer SeaGods. Produksi yang memakan waktu sekitar 2-4 minggu ini menggunakan bahan-bahan yang mostly dari dalam negeri. So far, produk-produk SeaGods Wetsuit telah digunakan sosok-sosok ternama seperti Kaka SLANK, Dimas Anggara, Marcel dan Mischa Chandrawinata, serta Menteri Susi Pudjiastuti dan Sri Mulyani. Ada pula institusi yang biasa memesan dalam jumlah besar, seperti BASARNAS.

 

Cabana Surf & Stay: Menjadi Tamu Sekaligus Volunteer

Suasana kamar Cabana Surf & Stay

Lo menyangka nggak kalau Lampung juga memiliki keindahan laut yang nggak kalah dari Bali ataupun Lombok? Tepatnya di daerah Krui, buat lo para pecinta surfing akan dimanjakan dengan ombak paling konsisten dan bervariasi di seluruh dunia. Sejak 2017 wilayah ini merupakan tuan rumah bagi kejuaraan surfing internasional Krui Pro. Nah, buat lo yang mau stay di Krui, bisa menginap di Cabana Surf & Stay. Penginapan yang terletak di Pantai Mandiri, tepat di hadapan salah satu ombak beach break terbaik di dunia, memberikan nilai plus tersendiri. Cabana Surf & Stay bisa dibilang merupakan premium surf camp paling otentik di Tanah Air sekaligus penghubung komunitas surfing Asia Tenggara. Konsepnya lebih seperti resort yang bisa mengakomodasi long journey para surfer dengan pelayanan high class.

Nggak hanya itu saja, value jika lo menginap di Cabana Surf & Stay, nggak hanya dianggap tamu, tetapi juga dapat menjadi volunteer kegiatan sosial melalui program BERDAYA Krui. Kegiatannya bisa berupa mengajar bahasa Inggris di sekolah-sekolah di Krui, membersihkan pantai dari sampah plastik, atau workshop kopi dengan pemilik toko kopi local yang menerapkan proses pembuatan tradisional.