• News
  • Sneak Peek Keseruan Live Audition MLDare2PERFORM Season 4!

Sneak Peek Keseruan Live Audition MLDare2PERFORM Season 4!

Tue, 14 May 2019
Sneak Peek Keseruan Live Audition MLDare2PERFORM Seaon 4!

Nggak kerasa ya kalau MLDare2PERFORM sudah memasuki Season ke-4! Setelah lebih dari 800 submission dari berbagai daerah di Indonesia mengirimkan video mereka melalui Youtube ataupun Instagram. Akhirnya terpilih 30 besar finalis yang terdiri dari 5 finalis dari setiap instrumen. Nantinya, ke-30 finalis ini akan diuji kembali langsung di depan juri pada Live Audition MLDare2PERFORM Season 4 yang akan berlangsung pada 20 Mei 2019 mendatang!

Pada live audition nanti, 30 finalis terpilih akan bersaing menjadi yang terbaik. Bukan hanya tentang skill individualnya, mereka juga akan ditantang untuk bermain dengan format band bersama finalis lainnya secara acak. Meskipun audisi ini tidak dibuka untuk umum, lo tetap bisa menonton maupun mendukung finalis favorit lo, Urbaners! Nggak hanya itu aja, akan ada hadiah eksklusif dari MLDSPOT untuk lo yang menyaksikan detik-detik kelahiran MLDJAZZPROJECT Season 4 ini!

 

Menilai Skill Individual Para Finalis

Menilai Skill Individual Para Finalis

Kurang lebih selama 9 jam Syaharani, Nikita Dompas, Indro Hardjodikoro, Adra Karim, Devian Zikri dan Aksan Sjuman yang masih dipercaya untuk menjadi juri MLDare2PERFORM Season 4 akan menilai satu per satu penampilan para finalis. Mereka akan membawakan lagu yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan diiringi session player, para finalis dapat secara bebas untuk mengeksplor lagu tersebut dengan ‘warna’ sendiri.

Menilai Skill Individual Para Finalis

Tidak ada patokan berapa lama diberikan waktu oleh juri untuk setiap personil tampil. Tapi once juri sudah bilang stop, finalis harus berhenti bermain musik. Seluruh finalis menonton penampilan satu sama lain, tetapi jika merasa overwhelm, mereka diperbolehkan untuk keluar, menenangkan diri, atau menghindari untuk terkontaminasi dengan penampilan finalis lain.

 

Behavior Bermusik Para Finalis pada Jamming Session

Behavior Bermusik Para Finalis pada Jamming Session

Setelah melihat penampilan secara individual, seluruh finalis akan dipecah menjadi 5 grup secara acak. Setiap grup nya memiliki instrumen yang berbeda. Mereka harus membawakan lagu yang juga sudah ditentukan oleh para juri. Bayangkan saja, para finalis yang sebelumnya tidak saling kenal satu sama lain, harus mengharmonisasikan musik mereka menjadi satu kesatuan. Hal ini bertujuan untuk melihat bagaimana setiap finalis bersikap dalam sebuah band melalui musiknya. Pada segmen ini tidak hanya skill yang diperlukan, tetapi bagaimana mengatur emosi dan toleransi untuk mendengarkan instrumen lainnya hingga menciptakan musik yang utuh. Karena terbukti, mungkin banyak orang yang bisa memainkan alat musik, tapi belum tentu semua dapat bermusik dalam sebuah band. Dan yang dibutuhkan MLDare2PERFORM Season 4 ini bukan hanya individual yang skillful tetapi juga personil band yang 'mendengar' instrumen lainnya saat bermusik dan mengisi satu sama lain.

 

Tonton Langsung Live Streaming MLDare2PERFORM Season 4

Tonton Langsung Live Streaming MLDare2PERFORM Season 4

 

Penasaran nggak sih bagaimana ketegangan para finalis berhadapan dengan juri, atau skill ke-30 finalis yang telah terpilih? Tenang aja, Urbaners, lo bisa ikut merasakan euphoria tersebut di live streaming MLDare2PERFORM Season 4 di media sosial MLDSPOT yakni Youtube, Instagram dan juga Facebook. Lo dapat menyaksikan raut muka wajah para finalis saat manggung dari awal acara, sampai pengumuman pemenang pada malam harinya. Pastinya akan banyak keseruan yang terjadi. Secara tidak langsung, lo juga menjadi saksi lahirnya sebuah band jazz baru yang tergabung pada MLDJAZZPROJECT Season 4.

 

Tonton Langsung Live Streaming MLDare2PERFORM Season 4

Kalau lo ngerasa live streaming itu membosankan? Eits, tunggu dulu Urbaners. Nggak hanya menonton penampilan finalis favorit, lo juga berkesempatan untuk bertanya hal apapun mengenai musik pada ke-6 juri MLDare2PERFORM Season 4 yang hadir. Nantinya mereka akan membaca pertanyaan lo dan menjawab secara langsung di Live Streaming. Para juri juga akan reveal alasan mereka memilih finalis yang akan menjadi pemenang MLDare2PERFORM Season 4.

Tonton Langsung Live Streaming MLDare2PERFORM Season 4

Tidak sampai situ saja, akan ada 3 segmen quiz berhadiah total belasan juta rupiah. Di setiap segmennya akan ada 20 pemenang yang akan dipilih. Quiz nya pun gampang banget, lo cukup menjawab pertanyaan seputar MLDare2PERFORM Season 4, dan jawabannya pun juga bisa lo temukan selama live streaming berlangsung.

 

Pilih Pemenang Favorit MLDare2PERFORM Season 4

Pilih Pemenang Favorit MLDare2PERFORM Season 4

 

Yang berbeda tahun ini, selain pemenang pilihan juri yang akan tergabung menjadi MLDJAZZPROJECT Season 4, akan ada juga pemenang favorit pilihan audience. Dari 13 Mei 2019 jumlah vote yang ada di website MLDare2PERFORM akan di reset dan lo sudah bisa memilih finalis mana yang menjadi favorit lo. Finalis dengan voters terbanyak akan mendapatkan gelar Favorite Winner MLDare2PERFORM Season 4. Saat lo sudah memilih finalis favorit, secara otomatis lo juga merupakan kandidat untuk lucky draw yang akan diumumkan pada live streaming MLDare2PERFORM Season 4 nanti. Akan ada 3 lucky voters yang berhak mendapatkan hadiah voucher senilai jutaan rupiah.

 

MLDARE2PERFORM adalah audisi pencarian musisi jazz berbakat yang diselenggarakan MLDSPOT setiap tahunnya. Audisi diadakan secara online dan diseleksi melalui bebeberapa tahapan. 6 pemenang yang terpilih dari masing-masing instrumen mendapatkan hadiah berupa uang tunai masing-masing Rp20 juta, pembuatan album MLDJAZZPROJECT, video clip, coaching clinic dengan maestro jazz Indonesia dan manggung di berbagai panggung jazz lokal seperti BNI International Java Jazz Festival, MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour, Prambanan Jazz Festival, Ngayogjazz dan panggung Jazz Internasional 2020.

MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Mon, 03 August 2020
MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Berdiam diri di rumah bukan berarti tidak melakukan apa-apa, Bro! Banyak hal yang bisa lo eksplore meskipun dengan ruang yang terbatas. Seperti MLDSPOT TV Season 6 yang akan hadir dengan format baru. Pandemi global yang mengakibatkan masyarakat dianjurkan untuk diam di rumah, konten-konten MLDSPOT TV Season 6 pun nantinya akan diproduksi dari rumah, baik host maupun nara sumbernya. Meski begitu, tidak mengurangi insight dari setiap episode. Bahkan, pengulasannya lebih dalam dan detail.

Selain mendapatkan insight dan inspirasi menarik, lo juga berkesempatan untuk memenangkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000, masing-masing untuk 3 (tiga) orang pemenang di setiap episode MLDSPOT TV yang tayang di .NET setiap Minggu, pukul 22.00 WIB. Seperti apa quiz mingguannya? Pantengin terus media sosial MLDSPOT!

 

TERMS & CONDITIONS

  1. Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2. Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun, yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Twitter, Instagram, dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT TV Quiz berlangsung di akun Instagram MLDSPOT.
  6. MLDSPOT TV Quiz berlangsung selama hari Minggu-Rabu (4 hari).
  7. Cara ikutan:
    • Tonton MLDSPOT TV setiap hari Minggu, pukul 22.00 WIB di NET.
    • Jawab pertanyaan yang akan ditampilkan lewat akun Instagram MLDSPOT pada saat tayangan MLDSPOT TV di NET. berlangsung dengan sekreatif mungkin.
    • Menjawab pertanyaan di post Instagram: jawab di kolom komentar dengan menggunakan hashtag #QUIZMLDSPOTTVS4
    • Repost postingan MLDSPOT ke IG Story, dan mention 2 orang temen lo, dan simpan di highlight.
  8. Pemenang & Hadiah:
    • Akan ada 3 (tiga) pemenang per episode yang mendapatkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000.
    • Pemenang akan diumumkan pada hari Jumat (2 hari setelah quiz berlangsung) di akun Instagram MLDSPOT.
    • Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (foto kopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram MLDSPOT.
    • Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.
    • Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu dua hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.
    • Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.
  9. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.