• News
  • TOFU Reunion di MLDSPOT Stage The 90's Festival

TOFU Reunion di MLDSPOT Stage The 90's Festival

Tue, 26 November 2019
TOFU gelar reuni di MLDSPOT Stage The 90’s Festival

Setelah 16 tahun vakum dari industri musik, TOFU kembali dengan nama TOFU Reunion di The 90’s Festival 2019, Urbaners! Unit R&B asal Jakarta ini didapuk memeriahkan MLDSPOT Stage di hari pertama dengan formasi lengkap yang digawangi Uya Kuya, Anton, Fla Priscilla dan Joeniar Arief. Bagaimana penampilan mereka setelah sekian tahun bersembunyi?

“Aku Padamu” dan “Cinta Abadi” menjadi lagu pembuka aksi mereka yang sudah dinanti para pengunjung sejak sore. Dua lagu dari album perdana mereka sontak memanaskan MLDSPOT Stage di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

“Baru dua lagu udah ngos-ngosan. Ini kenapa ya? Oh iya, udah nggak muda hahaha,” canda Uya Kuya sebelum menyapa pengunjung. Fla ambil giliran dengan memperkenalkan kembali para personil ke hadapan penonton. Dia sempat meminta maaf karena para personil TOFU sudah tidak muda lagi. “Sekarang aku udah jadi tante-tante, Uya jadi om-om hahaha. Mending kita nyanyi bareng oke?!” ajak Fla.

Sedikit bayangan, malam itu tata lampu panggung MLDSPOT Stage memancar dengan sempurna, Urbaners. Paduan warna lampu dan asap dari belakang panggung yang muncul tipis-tipis membaur di tengah penampilan energik mereka saat membawakan lagu ketiga; “Takkan”. Sementara itu ratusan penonton sudah berdiri di depan panggung, menunggu sajian lagu nostalgia dari Fla dkk.

“Dulu gue dengerin TOFU waktu SD. Udah lama banget. Sekarang mereka reunian, nggak mungkin gue nggak nonton” jawab Wulan yang pada malam itu datang bersama sang kekasih. Dari deretan penonton, jelas terlihat kalo mereka adalah generasi yang tumbuh dan besar di era 90-an. Generasi di mana lagu-lagu TOFU bertengger di chart banyak radio dan stasiun televisi. Bibir mereka bergumam, menyumbangkan suaranya dan bernyanyi bersama TOFU.

 

“Kita satu-satunya band yang nge—print lirik”

TOFU Reunion dengan formasil awal

“Lagu ini kalian semua pasti tau. Dulu lagu ini sering dipake buat nembak pacar atau istrinya, termasuk saya hahaha,” terang Uya sebelum membawakan “Mimpi Terindah”. Di luar sosoknya sebagai musisi, Uya memang dikenal juga sebagai komedian yang lucu, dan kedua image itu seperti mendadak hadir di MLDSPOT Stage.

Dengan jujur, Uya membocorkan bahwa personil TOFU sudah banyak melupakan lirik lagu mereka. Buat mengatasi hal itu Uya sampai mencetak lirik lagu yang ingin dibawakan dalam kertas berukuran besar, dan diletakkan di alas panggung. “Ini di bawah ada liriknya, kita print semua lagu. Maklum udah pada lupa hahaha.” Kata Uya. “Tadi sebelum ke sini kita minum obat pengingat dulu ya? Kayaknya kita satu-satunya band yang nge-print lirik lagunya sendiri” sahut Fla kepada Uya. Semua penonton kompak tertawa.

Bagi TOFU, panggung reuni malam itu bukan hanya milik mereka berempat, tapi juga milik segenap kru, sound engineer sampai additional player yang hadir. Anton mengakui bahwa momen seperti inilah yang sudah lama dia inginkan, kembali bernyanyi bersama TOFU dan menghibur penggemar TOFU yang setia sejak dulu.

Suasana semakin panas, “Biar Ku Sendiri” dan “Bunga Dari Surga” dibawakan TOFU tanpa jeda. Berkali-kali mereka mengutarakan bahwa kondisi fisik para personil TOFU sudah tidak seprima dulu, tapi pemandangan yang ada malam itu justru seperti sebaliknya, Urbaners. Uya, Anton dan Joeniar kompak mengisi part rap dengan lantang, yang disambut suara alto Fla. Terhitung total 6 lagu sudah mereka bawakan dan semangat mereka mampu membakar lautan penonton di MLDSPOT Stage.

TOFU Reunion sukses ajak nostalgia para pengunjung The 90’s Festival

“Kita mau berterima kasih buat lo semua yang udah bikin TOFU balik lagi. Thank you juga buat 90’s Festival dan MLDSPOT yang udah bikin panggung buat kita. Sekarang kita foto bersama yuk!” ajak Fla sebelum memasuki 2 lagu terakhir.

Selang beberapa detik Uya mengambil mic, “Terima kasih juga buat mantan gue yang udah datang; Ine, Dini dan yang ada dipojok, yang nggak bisa gue sebutin,” canda Uya yang dibalas tawa penonton.  “Hidup Cuma Sekali” dan “Cinta Semu” akhirnya dibawakan dan jadi tanda perpisahan TOFU Reunion di MLDSPOT Stage The 90’s Festival.

Gimana? Masih penasaran sama keseruan The 90’s Festival kemarin? Tenang, lo bisa flashback lagi dengan lihat hasil jepretan MLDSPOT di media sosial MLDSPOT, Urbaners! Well, see you next year!

#MauLagiDimanapun - Join Video Competition Cerita Momen Gowes Lo di #MLDSPOTNEWNORMALRIDE!

Tue, 01 September 2020
join video competition #MLDSPOTNEWNORMALRIDE dan menangkan hadiah puluhan juta rupiah

 

Fase new normal tidak berarti membuat lo berhenti berinovasi dengan segala keterbatasan dan kebiasaan baru yang mesti lo terapkan. Justru fase new normal adalah sebuah tantangan baru buat lo untuk terus melahirkan karya yang menginspirasi banyak orang.

Bicara soal tantangan dan karya yang menginspirasi, sejauh ini sudah berapa banyak tantangan yang lo hadapi terkait fase new normal ini? Sudah ada karya apa saja yang lo hasilkan dari berbagai keterbatasan dan kebiasaan baru sekarang ini?

Eits, tidak perlu lo jawab sekarang karena sebenarnya, masih ada tantangan yang perlu lo hadapi dari MLDSPOT nih. Seperti yang sudah diberitahu beberapa waktu lalu, adanya peralihan fase dari #MumpungLagiDirumah ke #MauLagiDimanapun, tentu membawa semangat baru buat lo!

 

Fase Baru Dari MLDSPOT: #MauLagiDimanapun

Segala keterbatasan atau kebiasaan baru yang memang mau tidak mau mesti lo hadapi dan lo terapkan, ini tentu tidak jadi halangan buat lo untuk terus produktif, aktif dan tentu terus menginspirasi banyak orang. Oleh karena itu, #MauLagiDimanapun adalah waktunya lo bergerak maju!

Terkait dengan semangat dan tantangan baru dari #MauLagiDimanapun – MLDSPOT menggelar video competition yang akan diadakan di Instagram MLDSPOT. Seperti yang sudah pernah disebutkan sebelumnya, kompetisi video ini akan mengangkat tiga tema yaitu ride, homecooking dan entrepreneur.

Untuk tema pertama yang akan digelar, ride atau sepeda – jadi tantangan pertama yang bisa lo hadapi dalam waktu-waktu ini. Biar lo semakin semangat, lo bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik dan total uang jutaan rupiah! Sudah semakin nggak sabar, kan?

 

#MauLagiDimanapun – #MLDSPOTNEWNORMALRIDE

 

Tren gowes sepeda kembali muncul ke permukaan lagi terkait fase new normal ini. Hal ini berkemungkinan dikarenakan oleh sepedaan adalah salah satu jenis olahraga yang ber-social distancing. Tidak mungkin juga kalau lo gowes sepeda berdempetan dengan yang lainnya, kan?

Tren gowes ini juga diwarnai oleh banyak hal nih, salah satunya adalah sepeda fenomenal yang sempat membuat geger banyak kalangan karena harganya sempat dinilai overprice untuk sebuah sepeda. Apalagi kalau bukan Brompton.

Tapi tren gowes ini bukan hanya untuk mereka yang pakai Brompton saja, lho. Banyak sepeda-sepeda dengan merk lokal yang digunakan banyak orang. Bahkan, banyak merk lokal yang dinilai kualitasnya juga mumpuni dan tidak kalah dengan merk lainnya.

 

By the way, buat lo yang sudah lama menekuni dunia sepeda, pasti lo punya banyak cerita menarik dari hobi seru yang lo jalani ini. Misalnya, transformasi dari apa jenis sepeda lo punya di awal mulai hobi ini, sampai sepeda apa yang sekarang lo punya. Pasti di setiap perubahan itu, ada cerita menarik buat lo ceritain ke banyak orang!

Atau jangan-jangan lo pernah dapat gebetan karena sama-sama berada di toko aksesoris sepeda, nih? Atau bisa jadi lo punya cerita menarik setiap sepedaan jarak jauh, misalnya seperti menemukan hidden gem, atau apapun. Kita percaya lo punya banyak banget cerita menarik soal lo dan sepeda lo ini.

Nah, terkait dengan tren gowes sepeda, MLDSPOT dari #MulaiLagiDimanapun bisa membuat lo semakin produktif, nih. Caranya adalah dengan join video kompetisi dengan tema sepeda! Gampang banget, lho cara buat ikutannya.

Di video yang akan lo buat ini, lo tinggal rekam dan ceritakan hal-hal menarik selama lo sepedaan. Jangan lupa di dalam video tersebut, pastiin visualnya kece ya! Kita percaya sama taste visual video lo, kok! Pasti keren!

Biar makin jelas bagaimana cara buat ikutannya, lo perlu ketahui dulu terms and condition yang ada:

 

1. Peserta wajib follow IG @MLDSPOT untuk mengikuti #MLDSPOTNEWNORMALRIDE.

2. Instagram dalam keadaan tidak diprivate (lock).

3. Peserta hanya boleh submit 1 video.

4. Video submission harus menggunakan hashtag #MauLagiDimanapun dan #MLDSPOTNEWNORMALRIDE pada caption.

5. Video yang diupload wajib mention @MLDSPOT dan 3 orang teman.

6. Video berdurasi maksimal 1 menit.

7. Video submission boleh disertai narasi berupa suara ataupun hanya dengan teks tulisan.

8. Video dapat direkam menggunakan device apapun (kamera handphone ataupun kamera digital).

9. Peserta dibebaskan menggunakan software apapun dalam mengedit video.

10. Penilaian video berdasarkan kreativitas dalam bercerita yang didukung dengan pemilihan visual yang menarik.

11. Periode submission dari tanggal 1 – 15 September 2020. Peserta yang men-submit video lebih awal memiliki kesempatan menang lebih besar.

12. Video submission harus sepenuhnya footage asli milik peserta. Jika tidak dapat membuktikan keaslian footage tersebut, peserta akan didiskualifikasi.

13. Video yang mengandung unsur SARA akan didiskualifikasi secara langsung.

14. Pengumuman pemenang dapat dilihat pada IG @MLDSPOT pada tanggal 30 September 2020.

15. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

 

Nah, dari terms and condition yang sudah ada, tentu lo sudah paham semuanya, ya. Pastikan cerita dan visual yang ada di dalam video lo itu menarik dan tentunya menggelitik para juri nih! Jadi kesempatan lo buat menang tentu semakin besar.

Bicara soal kemenangan, pasti ada hadiah yang sudah lo nanti. Di video kompetisi #MauLagiDimanapun - #MLDSPOTNEWNORMALRIDE – lo bisa memenangkan hadiah yang luar biasa menarik:

 

  • Juara 1 akan mendapatkan hadiah berupa voucher Blibli sebesar Rp 5.000.000
  • Juara 2 akan mendapatkan hadiah berupa voucher Blibli sebesar Rp 2.000.000
  • Juara 3 akan mendapatkan hadiah berupa voucher Blibli sebesar Rp 1.000.000

 

Wah bagaimana, benar-benar luar biasa kan hadiahnya? Kalau sudah begini, tidak ada alasan lagi untuk lo tidak ikutan video kompetisi #MauLagiDimanapun - #MLDSPOTNEWNORMALRIDE !

Langsung saja cek Instagram @MLDSPOT buat ikutan video kompetisi ini! Good luck, bro!