Home Sport 6 Atlet Yang Bersinar Sebagai Aktor

6 Atlet Yang Bersinar Sebagai Aktor

Monday, January 5, 2015 - 19:27
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mungkin urbaners sering mendengar kalau banyak selebriti yang sebenarnya tidak bercita-cita menjadi orang terkenal didunia hiburan, banyak diantara mereka yang awalnya menekuni bidang lain, tetapi akhirnya masuk dan malah bersinar karirnya didunia acting. Seperti beberapa aktor berikut yang akhirnya melejit setelah banting setir dari seorang atlet menjadi aktor.

1. Arnold Schwarzenegger

Siapa yang tidak mengenal seorang Arnold Shwarzenegger, sosok yang melejit lewat film The Terminator pada tahun 1990an ini ternyata awalnya adalah seorang atlet binaraga professional dan telah meraih banyak penghargaan. Selain menjadi aktor, Arnold juga masuk ke dunia politik dan pernah menjadi gubernur California pada tahun 2003-2011.

2. Dwayne “The Rock” Johnson

Dwayne Johnson atau yang lebih dikenal sebagai The Rock, adalah seorang wrestler yang beralih menjadi aktor laga yang sukses. Bahkan sebelumnya, Dwayne juga merupakan seorang atlet football di kampusnya, University of Miami. Beberapa judul film yang sempat dibintangi antara lain The Scorpion King dan Fast and Furious 5 dan 6.

3. Jason Lee

Pengisi suara Syndrome di film animasi The Incredibles ini dulunya adalah seorang skateboarder professional yang ikut mendirikan Stereo Skateboards, sebuah perusahaan produsen papan skate yang juga menjadi sponsor bagi para pemain skateboard professional. Sekarang Jason berperan dalam sebuah sitkom yang dia buat sendiri yang berjudul “My Name Is Earl”.

4. Mark Harmon

Pemeran sosok dingin Leroy Jethro Gibbs di serial NCIS ini pernah bermain sebagai quarterback di UCLA, selama menjadi atlet football, Mark sukses membawa The UCLA Bruin menduduki peringkat pertama di wilayahnya dan dia juga sukses menyabet gelar the National Football Foundation Award for All-Round Excellence di tahun 1973.

5. Vinnie Jones

Vinni Jones adalah seorang pemain sepakbola yang cukup dikenal di Inggris. Pemain asal Wales ini pernah merumput bersama Leeds United, Chelsea, dan Queens Park Rangers. Setelah pensiun, dia banting setir menjadi aktor dan sudah membintangi beberapa film, antara lain Euro Trip, Swordfish dan X-Men: The Last Stand.

6. Joe Taslim

Indonesia juga punya mantan atlet yang beralih haluan menjadi aktor, salah satunya adalah Joe Taslim. Pria yang sudah diperhitungkan didunia internasional lewat film Fast and Furious 6 ini sebelum terjun ke dunia acting terlebih dahulu dikenal sebagai atlet Judo. Kariernya sebagai atlet pun cukup cemerlang. Ia tercatat mendapatkan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 dan mendali perak Sea Games 2007.