Trending
Senin, 20 April 2015

Bali Tidak Cuma Sekedar Pantai dan Cocktail

  • Share
  • fb-share
Bali Tidak Cuma Sekedar Pantai dan Cocktail

Berencana pergi ke Bali deket-deket ini Urbaners? Mending lo intip dulu nih olahraga-olahraga ekstrem yang bisa lo cobain disana! Ke Bali lo nggak cuma bisa berjemur di pantai atau nge-chill di bar,lounge. Dan kalau yang lo tau olahraga yang bisa dilakukan di bali itu surfing doang, lo salah Urbaners, masih banyak olahraga ekstrem yang bisa lo jajalin di Bali, yang pastinya bakalan membuat adrenalin lo merasa lebih terpacu.

Canyoning, Air Terjun Gitgit, Bali Utara

Air terjun Gitgit terletak di daerah Singaraja, tepatnya 11km dari pusat kota. Memang air terjun ini tidak terhitung air terjun yang besar, tapi cukup menantang keberanian lo kok Urbaners. Air Terjun Gitgit memiliki ketinggian sekitar 40 meter, disini selain lo bisa mengunjungi dan berfoto-foto, lo juga bisa mengeksplor air terjun ini lebih jauh Urbaners! Disini lo diperbolehkan untuk canyoning, tetapi tentunya dengan alat-alat keselamatan yang sudah disiapkan ya. Kombinasi antara rock climbing, river trekking, lompat tebing dan abseiling ini pasti bakalan membuat adrenalin lo terpacu. Di jamin ini akan menjadi liburan ke Bali yang terbaik buat lo Urbaners!

Flyboard, Tanjung Benoa

Kalau lo suka pengen ngerasain bagaimana rasanya menjadi Ironman, lo harus mencoba olahraga ekstrem yang satu ini nih. Flyboarding  di daerah Nusa Dua, lo bakalan ngerasain bagaimana rasanya melayang setinggi 30 kaki dan kalau lo sudah cukup mahir menggunakannya, banyak trik-trik yang bisa lo pelajari dalam olahraga ini. Adanya arus air yang cukup tinggi diciptakan oleh alat tersebut, membuat tubuh lo terangkat ke udara. Jadi kalau Ironman menggunakan udara sebagai tekanan gravitasinya, kalau lo menggunakan air laut sebagai medianya.

White Water Rafting, Ubud

Jangan cuma menjalajahi pantai Urbaners, sungai-sungai di Bali juga merupakan tempat yang seru untuk dikunjungi. Contohnya Sungai Ayung yang terletak dibagian utara Ubud. Kalau lo suka sekali alam liar. Nah lo harus nyoba banget olahraga ini. Terdapat beberapa kelas yang bisa lo pilih disini, semua memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Waktu terbaik untuk lo mencoba olahraga ini pada bulan November sampai Maret, cuaca dengan curah hujan yang tinggi, membuat olahraga ini akan lebih menantang dan juga berbahaya.

Paragliding, Denpasar

Setelah puas dengan menaklukan ombak dan sungai di Bali, jangan lupa cobain olahraga udara yang seru banget. Yap, pasti lo udah tau dong olahraga paragliding. Bali juga memiliki olahraga paragliding yang terletak di tebing pantai Timbis. Kalo nyobain olahraga ini, lo bisa merasakan hembusan angin yang akan membawa parasut lo berjalan-jalan di udara. Waktu yang tepat untuk mencoba olahraga ini sekitar bulan Mei sampai Oktober. Lo akan melakukan perjalanan udara sejauh 13 km dengan panorama yang nggak akan bisa lo gambarkan dengan kata-kata.

ATV Quad Biking, Ubud

Lo akan menjelajahi alam liar daerah Ubud dengan motor ATV. Dengan track yang curam dan tidak beraturan, membuat adrenalin lo terpacu dan seri banget. Kalau lo mau mencoba olahraga ini, siap-siap ya badan lo akan penuh lumpur dan debu. Tapi semua itu terbayar kok dengan pengalaman yang menakjubkan yang bakal lo alamin dengan aktivitas ini.

 

 

 

 

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnnn bangettttt bosssss
Agus Sungkawa
Banyak wisata lainnya di Bali